Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016338518/marzuki-ali-soal-munir--quotsejarah-itu-beragam-ada-yang-sukses-dan-ada-yang-gagalquot
Thumbs down Marzuki Ali Soal Munir : "Sejarah itu beragam, ada yang sukses ...dan ada yang gagal"
Marzuki Ali Soal Munir : "Sejarah itu beragam, ada yang sukses ...dan ada yang gagal"

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pernah mengatakan jika kasus pembunuhan aktivis HAM Munir merupakan 'test of our history'. Namun, Ketua DPR Marzuki justru menyatakan kasus yang terjadi delapan tahun silam tersebut biarlah dicatat sebagai bagian dari sejarah.

"Biarlah sejarah yang akan mencatatnya," ujar Marzuki melalui pesan singkatnya, Jumat (7/9).

Wakil ketua Dewan Pembina Partai Demokrat ini pun mengatakan jika sejarah beragam jenis. Ada peristiwa yang murni sejarah, begitu pula sebaliknya.

"Sejarah itu beragam, ada yang sukses, ada yang setengah sukses dan ada yang gagal," kata dia.

Perihal Keputusan Presiden (Keppres) yang dikeluarkan Presiden SBY tahun 2004 kemudian diperpanjang menjadi Keppres nomor 5 Tahun 2005 tentang Tim Pencari Fakta (TPF) untuk kasus pembunuhan Munir. Menurut, Pria kelahiran Palembang, Sumatera Selatan ini Keppres tidak berlaku satu kali masa jabatan saja, melainkan berlaku hingga Keppres tersebut dicabut.

"Jadi periode siapa saja punya kewajiban,"tandas dia.

Sementara itu, ketika ditanya apakah kasus Munir ada unsur kesengajaan untuk dilupakan, Marzuki mengatakan hal itu sebaiknya ditanyakan kepada kepada para anggota Tim Pencari Fakta, apakah hal tersebut benar-benar dilupakan. "Coba tanyakan tim, apakah dilupakan?" jawab dia.

Dia pun tidak mengelak jika kinerja TPF tersebut lambat dalam melakukan fungsinya. "Ya, pasti ada latar belakangnya, silahkan klarifikasi," ujarnya.

Komentar dan harapan: Ibaratnya kalau dia ngaskus dah ane bata ne orang!!!!

Sumber : LINK
kenapa orang model begitu bisa jadi ketua DPR yah gan ?
Quote:Original Posted By UltimateKuriboh
kenapa orang model begitu bisa jadi ketua DPR yah gan ?


ya yang doloe milih DEMOKRAT gan...jadi jawabannya ya "RAKYAT Yang jadiin ni ORANG"
Quote:Original Posted By INCUBATOR


ya yang doloe milih DEMOKRAT gan...jadi jawabannya ya "RAKYAT Yang jadiin ni ORANG"


maaf gan ane ngak milih demokrat yeee...
maksudnya dia apa sih? gajelas banget
Quote:Original Posted By INCUBATOR
ya yang doloe milih DEMOKRAT gan...jadi jawabannya ya "RAKYAT Yang jadiin ni ORANG"


Rakyat kan hanya sebatas milih dia sbg anggota legislatif,kalo yang ngangkat dia sbg ketua DPR itu Presiden kan ya gan ? CMIIW
Quote:Original Posted By Kurani
maaf gan ane ngak milih demokrat yeee...


ya yang milih, ane waktu pencoblosan malah lembur dan ga nyoblos alias golput malahan.....
semfrul neh orang...


kesalahan paling fatal Indonesia punya ketua Legislatif seperti ini melengkapi kefatalan peringkat sepakbola Indonesia di dunia!
masalahnya emang ga ada niatan serius buat nyelesain kasus munir...
mau adil dan makmur gimana rakyat Indonesia, la wong ketua DPR nya aja kaya begini

juki juki........
Quote:Original Posted By TaMaArthe
masalahnya emang ga ada niatan serius buat nyelesain kasus munir...


mungkin masalahnya pak ketua dpr ini anggep kasus munir ; sejarah yg gagal
dan salah satu contoh kegagalan bangsa kita ya anda itu yang bisa-bisanya dengan otak kayak gitu terpilih jadi ketua DPR
itu TPF udah ga ada kabarnya tong, cuman koar-koar basa-basi aja
udah ngaku aja "males ah orangnya udah ga ada aja ngapain diperpanjang, ntar borok kebuka" gitu aja kok susah sih Juk
menurut sejarah pekembangan politik indonesia, rakyat hanya dibodohi politikus tapi merasa bangga menjadi bagian pendukungnya.
dan semua pemimpin yang gagal akan dihujat oleh pendukungnya sendiri
Quote:Original Posted By ReCAPTCHAs
menurut sejarah pekembangan politik indonesia, rakyat hanya dibodohi politikus tapi merasa bangga menjadi bagian pendukungnya.
dan semua pemimpin yang gagal akan dihujat oleh pendukungnya sendiri


mungkin demokrat bakal menjaring politikusnya, dengan suruh ikut wamil dan suruh syaratnya s3 jurusan politik dan kenegaraan
Pemilihan tahun depan ane golput aj deh, takut salah en dosa karena ngerugiin org banyak... kalo ternyata calon ane banyak kekurangannya...
Thread ini telah dibaca dengan seksama dan cermat oleh Sky.Doesnt.Hear, Terimakasih.






QR
♪Aku Bertanya Pada Langit Tua, Langit Tak Mendengar♪
Heran ama otaknya si juki ini
Ga menutup kemungkinan juga yg bunuh munir tu agen2 pemerintah..
Kaya black operation nya pemerintah gt
ketua dpr kyk gini jg termasuk sejarah gagal indonesia
ada kata2 dia yg bilang kasus munir di kubur & lupain aja ??

doi kan cuma bilang biar di catat sebagai sejarah,,, sejarah gagal karena ada aktivis yg tewas dan tim pencari fakta lemot kerja nya sampai sekarang,,,

dan doi juga bilang minta konfirmasi nya sama tim pencari fakta,,,,

kenapa komen2 ente pada beranggepan doi bilang lupain kasus munir ???
Coba juki yang mati ye, gue rasa munir gak ngomong bgitu.
×