alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016338442/mahfud-md-capres-alternatif-memang-layak-watimpres-ryas-rasyid
Inspiratif Mahfud MD Capres Alternatif, Memang Layak (Watimpres Ryas Rasyid)
Mahfud MD Capres Alternatif, Memang Layak (Watimpres Ryas Rasyid)


Wacana kemungkinan munculnya calon presiden (capres) alternatif mucul dalam dalam Sarasehan Kebangsaan yang dikuti sekitar 60 ulama yang berlangsung 6-7 September 2012 di Pondok Pesantren Al Hikam, Depok, Jawa Barat.

Keterangan tertulis panitia, seperti dikutip dari antara, Jumat (7/9), menyebutkan acara tersebut bertema "Orientasi Konstitusi dalam Kehidupan Berbangsa", namun terdapat perbincangan seputar politik yang cukup hangat.

Tuan rumah yang juga pimpinan Ponpes Al Hikam KH Hasyim Muzadi menjelaskan, walaupun yang hadir mayoritas pengurus wilayah NU, namun mereka tidak membawa institusi. Secara institusi NU tidak boleh berpolitik. "Ranah NU hanya politik keumatan," ujarnya.

Sementara itu Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD pada acara tersebut mengatakan, kembali ke Khitah NU bukan berarti tidak boleh berpolitik, tapi harus memahami politik. "Jangan sampai para kyai malah jadi korban politik," ujar Mahfud.

Dia mengingatkan, ulama harus memahami politik secara benar. "Peran ulama adalah menyampaikan pada ummat agar tidak tertipu oleh orang-orang yang didisain penampilannya dengan membayar," tambah Mahfud.

Ketika sejumlah ulama menyuarakan aspirasinya agar Mahfud MD maju di Pilpres 2014, Ketua MK itu hannya tersenyum. "Sebagai hakim, saya tidak boleh bicara atau menjawab hal seperti itu. Namun saya juga tidak bisa mencegah usulan seperti itu," ujar Mahfud, yang akan memasuki pensiun April 2013 itu.

Usulan seperti itu bermula dari pandangan anggota Watimpres Ryas Rasyid yang menyetujui adanya wacana capres alternatif, sebagaimana ditulis media.

"Nama Pak Mahfud termasuk yang banyak disebut sebagai yang layak jadi capres alternatif. Menurut saya pribadi, Pak Mahfud memang layak," ujar Ryas, yang mendapat tepuk tangan ulama.

Alasan Ryas, rekam jejak Mahfud bersih, kemudian tegas, merakyat, dan pintar. Mahfud memiliki pengalamannya juga komplit seperti pernah jadi menteri, di anggota DPR dan kini di yudikatif. "Hanya masalahnya Pak Mahfud tidak punya partai," ujar Ryas Rasyid.

Komentar dan Harapan ; Saingan dan nama2 lama harap harap cemas aja ya

Sumber : LINK

Thumbs up 

Kalau di duetkan ama PAK DAHLAN pasti SATU PUTARAN NEEEEEE..

vbot setuju kan????? emoticon-Blue Guy Peace
gw setuju ma bpk ryas rasyid, pak Mahfud ma DI, terserah posisi yg mana emoticon-2 Jempol
Quote:Original Posted By .b.a.n.g.s.a.t.
gw setuju ma bpk ryas rasyid, pak Mahfud ma DI, terserah posisi yg mana emoticon-2 Jempol


kalau posisi, ya dahlan iskan wakil president dong!!!! emoticon-I Love Indonesia (S)
bukan siapa tapi bagaimana..

bagaimana calon presiden mendatang bisa amanah dalam memimpin bangsa menuju ke yang lebih baik emoticon-Embarrassment

terserah capres alternatif atau bukan emoticon-rose

tapi pak mahfud md, seorang yang memang layak diperhitungkan emoticon-rose
Quote:Original Posted By INCUBATOR
kalau posisi, ya dahlan iskan wakil president dong!!!! emoticon-I Love Indonesia (S)


kalo masalah bijaksana ada di pak mahfud, klo untuk gebrakan DI ahlinya. pilih mn? semuanya emoticon-thumbsup2
Quote:Original Posted By .b.a.n.g.s.a.t.
kalo masalah bijaksana ada di pak mahfud, klo untuk gebrakan DI ahlinya. pilih mn? semuanya emoticon-thumbsup2


PAK MAHFUD dah lama "garammnya" soal politik, semasa GUS DUR, pahit nya dah tau. kalau PAK DAHLAN mah NUBI dan ABABIL soal politik...

masa' pEjAbat gosok2 WC .....

Dahlan iskan perlu pengalaman 2 - 4 tahun untuk RI 1
langkahi dulu mega, prabowo, surya paloh, wiranto, yuzril dkk yg "merasa lebih jago"
klo beneran pak mahfud nyalonin, ane pasti milih beliau. udah eneg sama muka2 lama neh emoticon-Najis (S)
Negara ini butuh PEMIMPIN yang TEGAS!!!!

BUKAN TUKANG MEWEK...!!!

yang Bisa arahkan...

INI BOLEH dan ITU TIDAK BOLEH!!!!

liat aja sekarang... KORUPSI, DISIPLIN LALU LINTAS PARAH, TAWURAN PELAJAR, TIDAK SEPAHAM...BACOK!

seolah menjadi BUDAYA BARU!
Quote:Original Posted By INCUBATOR
Kalau di duetkan ama PAK DAHLAN pasti SATU PUTARAN NEEEEEE..

vbot setuju kan????? emoticon-Blue Guy Peace


jangan dahlan deh gan
lainnya masa ga ada
wartawan bodrex mo jadi presiden? ancooorrr

wwwwwooooooggghhhhhhh

setuju banget gw kl pak mahfud maju nyapres emoticon-Matabelo
pasti orang 1 kampung ane, ane hasut buat nyoblos beliau emoticon-Malu

neng yo kui, saiki ra ono partai seng nggenah emoticon-Blue Guy Bata (L)
mahfud md sebagai hakim terlalu demen manggung, banci kamera. malah kadang2 suka ngomentarin proses hukum yg berjalan, sementara di mana2 di seluruh dunia mah hakim paling gak boleh banyak komentar
Quote:Original Posted By jojocircus
mahfud md sebagai hakim terlalu demen manggung, banci kamera. malah kadang2 suka ngomentarin proses hukum yg berjalan, sementara di mana2 di seluruh dunia mah hakim paling gak boleh banyak komentar


lah, karena wartawan dan media yg nanya, mereka anggap MD kompeten, malah jadi dai segala.masak MD mau tuh turun level jd dai, media tv dan wartawan aja yg dah ga punya narasumber "kompeten" dan netral bahas masalah negara ini

hanya MD aja sekarang yg dianggap netral
ane setuju nya kalau pak MD sama pak JK
insyallah RI aku maju gan emoticon-Add Friend (S)
Quote:Original Posted By INCUBATOR
Kalau di duetkan ama PAK DAHLAN pasti SATU PUTARAN NEEEEEE..

vbot setuju kan????? emoticon-Blue Guy Peace


hehehehehe...masih jauhh gan...but...ane juga dukung pendapet Ente...!!! emoticon-thumbsup
Setuju Aja Mahfud MD Jadi Presiden RI Kalau perlu Duet Sama Pak Dahlan Iskan
kalo urusan ketegasan, integritas dan hukum, hakim yang satu ini emang emoticon-Recommended Seller

tapi kalo urusan ekonomi mungkin kurang kali yakk..emoticon-Big Grin
cocok dah kalo dipasangin sama JK...emoticon-Big Grin
yang jadi ganjelan itu JK udah tua....emoticon-Nohope
belum pernah denger nama pak mahfud