Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016337806/ha--ha--ada-yg-usul-munir-jadi-pahlawan-nasional-ke-sby-pdhl-sukarno-aja-belum
Ha ... Ha .. Ada yg Usul MUNIR jadi Pahlawan Nasional ke SBY. Pdhl Sukarno aja Belum!
Ha ... Ha .. Ada yg Usul MUNIR jadi Pahlawan Nasional ke SBY. Pdhl Sukarno aja Belum!


Presiden Diminta Angkat Munir Jadi Pahlawan Nasional
Jum'at, 07 September 2012 15:22 wib

BANDA ACEH- Pegiat Hak Asasi Manusia (HAM) di Aceh meminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menetapkan Munir Said Thaib sebagai pahlawan nasional. Aktivis HAM yang tewas diracun dalam penerbangan Jakarta menuju Belanda itu, dinilai berjasa terhadap negara dan bangsa Indonesia, karena sepanjang hayatnya gencar memperjuangkan penegakan HAM.

Permintaan itu disampaikan belasan pegiat HAM dari beberapa lembaga dalam aksi diam mengenang delapan tahun meninggalnya Munir di Bundaran Simpang Lima, Kota Banda Aceh, Jumat (7/9/2012). "Usulan kami ini sesuai dengan Undang-Undang nomor 20 tahun 2009 tentang gelar, tanda jasa dan tanda kehormatan," kata Zulfikar Muhammad, seorang peserta aksi dari Koalisi NGO HAM Aceh.

Dalam aksi tersebut, mereka memegang foto almarhum Munir dan membagi selebaran keprihatinan atas pembunuhan Munir.

Menurutnya, Munir sangat layak diangkat menjadi pahlawan nasional sesuai yang disyaratkan dalam pasal 25 dan 26 UU nomor 20/2009. Alasannya adalah Munir adalah sosok pemimpin yang melakukan perjuangan terhadap HAM sebagai bentuk gerakan rakyat mengisi kemerdekaan. "Munir tidak pernah menyerah sampai akhirnya dibunuh dalam terus bekerja dalam penegakan HAM di Indonesia," ujar Zulfikar.

Dalam perjuangannya, Munir telah melakukan tugas melebihi tugas-tugas diemban seorang rakyat biasa. Itu karena negara ini belum serius memenuhi HAM warga negara. "Negaralah yang seharusnya berkewajiban melakukan penegakan HAM," sebutnya.

Perjuangan penegakan HAM dilakukan Munir dapat dirasakan seluruh masyarakat Indonesia, terutama rakyat Aceh dalam upaya memperoleh keadilan akibat dari pelanggaran HAM dilakukan aparat keamanan baik semasa Daerah Operasi Militer (DOM) hingga Darurat Sipil. "Ini merupakan karya besar Munir dalam memajukan penghormatan HAM di Indonesia," tukas Zulfikar.
http://news.okezone.com/read/2012/09...lawan-nasional

Ha ... Ha .. Ada yg Usul MUNIR jadi Pahlawan Nasional ke SBY. Pdhl Sukarno aja Belum!


Mahasiswa Minta Munir Dikukuhkan Jadi Pahlawan HAM
Jumat, 7 September 2012 - 11:52 WIB

Aksi mahasiswa dan LSM itu, digelar dalam rangka sewindu (8 tahun), kematian suami dari Suciwati tersebut. Aksi turun jalan itu, dipusatkan di perempatan Jalan Veteran, Kota Malang. Akibat aksi tersebut, lalu lintas di sepanjang Jalan Veteran, sempat mengalami kemacetan.

Adapun, tuntutan yang diusung dalam aksi yang dimulai pukul 09.30 WIB itu, mahasiswa menuntut agar Pemerintah terus mengusut tuntas pembunuhan Munir dan menyeret pelakunya ke balik jeruji. "Karena selama ini yang diduga kuat menjadi otak di balik kasus itu, masih bebas berkeliaran, tanpa tersentuh hukum," kata juru bicara aksi, Syahrul Syajidin, Jumat (7/9/2012), ditemui wartawan di sela-sela aksi.

Menurut Syahrul, janji Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk mengusut tuntas kasus Munir tak akan dilupakan oleh mahasiswa dan aktivis HAM. Makanya, dalam aksi ini, mahasiswa menuntut Presiden tak hanya mengobral janji. Selain mangih janji Presiden, mahasiswa juga meminta agar sosok almarhum Munir, segera dikukuhkan menjadi pahlawan HAM. "Alasannya, karena siapa pun mengakui bahwa sosok Munir adalah pejuang sejati soal HAM. Makanya, banyak pihak yang memusuhinya. Karena merasa terancam jika Munir bebas berjuang," tegasnya.

Dalam aksi tersebut, para mahasiswa juga membentangkan spanduk dan poster yang bertuliskan "Mengapa Munir dibungkam?" dihiasi foto Munir di sebelahnya. "Kita tak mau punya Presiden hanya bisa obral janji. Rakyat butuh bukti dan kejelasan dalam penegakan hukum," katanya.

Perkataan "Test of Our History", kata Syahrul, perlu dibuktikan. Tidak hanya jadi slogan. "Oleh karena itu, Pemerintah harus mendesak ke penegak hukum, agar kasus Munir harus dituntaskan dan Pemerintah segera mengukuhkan Munir jadi Pahlawan HAM," tegas Syahrul.
http://regional.kompas.com/read/2012...i.Pahlawan.HAM

-----------------

Bahkan Sukarno dan Bung Tomo (Sutomo) saja sampai detik ini belum memperoleh penghormatan sebagai mana mestinya, sebagai Pahlawan Nasional. Juga Suharto, BJ Habibie, Gus Dur ... dan jutaan para syuhada yang darahnya membanjiri bumi Pertiwi ini sejak zaman perlawanan Sultan Agung dulu. Kok ini ... ada seorang warga biasa, yang besar karena media massa semata, tiba-tiba di usulkan menjadi pahlwan nasional? Kok lebay amat sih!


:
mungkin ts masih ngedot susu emak waktu kerusuhan mei 1998. munir tuh udah jadi relawan HAM sejak 1991 menentang rezim yg berkuasa.
yg bener pak soekarno belum dapet gelar pahlawan? kok dulu pas ane tk guru ane bilang soekarno pahlawan indonesia.
Quote:Original Posted By .b.a.n.g.s.a.t.
mungkin ts masih ngedot susu emak waktu kerusuhan mei 1998. munir tuh udah jadi relawan HAM sejak 1991 menentang rezim yg berkuasa.


ini agan kebanyakan ngedot susu nih

kalau dibandingin ama perjuangan Bung Karno & kawan kawan segede upil tuh

Quote:Original Posted By Lemmu
yg bener pak soekarno belum dapet gelar pahlawan? kok dulu pas ane tk guru ane bilang soekarno pahlawan indonesia.

kan belum diresmikan oleh pak itu tuh yang itu tuh yang agak agak gimana gitu
Quote:Original Posted By isn4in
Hebat mana, Broe!

Itu Sukarno dan Bung Tomo malahan berani menantang rezim Penjajah Belanda!


satu gelar pahlawan cukuplah, manusia memang tidak pernah puas

http://nasional.kompas.com/read/2008...lawan.nasional

soeta, masih dlam proses, sabar ya. tapi udah dpt gelar proklamator kemerdekan RI

klo munir akan segera dipertimbangkan.. kan usulan...
Fonts nya mbok jangan GEDE2 dikira, kita2 ga bisa baca dengan Fonts normal








?????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????
Quote:Original Posted By .b.a.n.g.s.a.t.
satu gelar pahlawan cukuplah, manusia memang tidak pernah puas

http://nasional.kompas.com/read/2008...lawan.nasional

soeta, masih dlam proses, sabar ya. tapi udah dpt gelar proklamator kemerdekan RI

klo munir akan segera dipertimbangkan.. kan usulan...


ini dari depsos.go.id sebagai informasi saja biar ke sumbernya saja langsung biar jelas, jadi gak lebay lebay amat pakai demo, ada persyaratannya kok tinggal ajuin aja
Quote:
Gelar;
Penghargaan Negara yang diberikan Presiden kepada seseorang yang telah gugur atau meninggal dunia atas perjuangan, pengabdian, darmabakti dan karya yang luar biasa kepada bangsa dan Negara.

Pahlawan Nasional;
Adalah gelar yang diberikan kepada warga Negara Indonesia atau seseorang yang berjuang melawan penjajahan di wilayah yang sekarang menjadi wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang gugur atau meninggal dunia demi membela bangsa dan Negara, atau yang semasa hidupnya melakukan tindakan kepahlawanan atau menghasilkan prestasi dan karya yang luar biasa bagi pembangunan dan kemajuan bangsa dan negara Republik Indonesia.

Tindak Kepahlawanan;
Adalah perbuatan nyata yang dapat dikenang dan diteladani sepanjang masa bagi warga masyarakat lainnya.

Nilai Kepahlawanan;
Adalah suatu sikap dan prilaku perjuangan yang mempunyai mutu dan jasa pengabdian serta pengorbanan terhadap bangsa dan negara.
yang gw liat setiap gw buka atlas indonesia dan dunia, sukarno-hatta itu pahlawan proklamator. ngga disatukan ma pahlawan nasional. gw ngga begitu nngerti soal "kepangkatan pahlawan" tapi yang gw yakin kedudukannya lebih spesial dari pahlawan nasional
munir pahlawan nasional?

cukup lucu aja..

Quote:Original Posted By .b.a.n.g.s.a.t.
mungkin ts masih ngedot susu emak waktu kerusuhan mei 1998. munir tuh udah jadi relawan HAM sejak 1991 menentang rezim yg berkuasa.

ketika kasus ambon sama kasus poso, apalagi kalau tni dibantai di timtim, aceh, dan irian jaya si munir ga ada suaranya
Kaya kaga ada tokoh lain yg lebih pantas buat dikasih gelar pahlawan lagi deh,maksain banget deh usulnya

tidak sesuai permintaan dengan yang membiayai

Quote:Original Posted By dikcil
ketika kasus ambon sama kasus poso, apalagi kalau tni dibantai di timtim, aceh, dan irian jaya si munir ga ada suaranya


karena misinya tidak sesuai dengan para donatur luar negeri yang ingin mengacak-acak indonesia.
munir?
kayak ga ada orang laen aja ya buat dijadikan pahlawan?

"prestasi" cuman jadi pengacara orang2 yg "katanya" tertindas aja diusulin jadi pahlawan
kalau begitu, petugas pembersih kali ciliwung kita usulin jadi pahlawan juga yok




~ sambil dengerin kata pujangganya bang oma ~
Quote:Original Posted By .b.a.n.g.s.a.t.
mungkin ts masih ngedot susu emak waktu kerusuhan mei 1998. munir tuh udah jadi relawan HAM sejak 1991 menentang rezim yg berkuasa.

masih banyak orang yang lebih pantas disebut pahlawan om Kalo Munir, nanti dulu lah yaw
Kalo om berkunjung ke pelosok daerah, banyak lansia lansia pejuang 45 yang belum mendapatkan gelar pejuang bahkan tunjangan yang menjadi haknya, sementara munir ?
mnurut gw, yang tragis dari kisah munir itu adalah orang berkuasa bisa menggunakan negara buat ngebunuh orang... itu pelajaran nya...
Quote:Original Posted By TaMaArthe
mnurut gw, yang tragis dari kisah munir itu adalah orang berkuasa bisa menggunakan negara buat ngebunuh orang... itu pelajaran nya...


Tong! Kalo ngebacot harus ada bukti otentiknya!
Emangnya pengadilan pernah berkesimpulan seperti itu?


Itu Presiden AS menggunakan Negaranya unutk membantai warga sipil di Irak, Pakistan (pakai drone) dan di Afghanistan tiap hari ... kok belagak pilon aja kau!


:
Emangnya siapa sih dia? kyaknya begitu istimewa deh dibanding para veteran....
Pahlawan?? emng jadi pahlawan nggak ada syarat2nya, cuma bikin stabilitas negara goyang koq jadi pahlawan ada jg jadi penghianat.
munir??
biar mampus aja tuh orang

*eh udah di mampusin yah
gila emang apa sih jasanya ... ga jelas banget ...
×