Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016334508/wakil-pm-belanda-kebangkitan-indonesia-pelajaran-buat-eropa
Wakil PM Belanda: Kebangkitan Indonesia Pelajaran Buat Eropa
salut ane ama President SBY


Verhagen, Resepsi Diplomatik HUT ke-67 RI (e.santosa/detikcom)
Den Haag - Ekonomi Indonesia kini menunjukkan pertumbuhan sangat mengesankan dengan rata-rata lebih dari 6% per tahun berturut-turut. Dalam masa-masa ketidakpastian saat ini, Eropa dapat belajar dari pengalaman Indonesia.

Demikian disampaikan Wakil Perdana Menteri merangkap Menteri Ekonomi, Pertanian dan Inovasi Maxime Jacques Marcel Verhagen dalam sambutannya selaku tamu kehormatan pada Resepsi Diplomatik dalam rangka HUT ke-67 RI di Wisma Duta, Wassenaar, Rabu malam atau Kamis (6/9/2012) WIB.

"Kini ekonomi Indonesia menunjukkan angka-angka pertumbuhan sangat mengesankan, dengan pertumbuhan GDP rata-rata lebih dari 6% per tahun berturut-turut," ujar Verhagen.

Dikatakan, 14 tahun lalu Indonesia mengalami krisis berat menyusul krisis keuangan Asia. Sekarang beban utang Indonesia telah menyusut dari 150% GDP menjadi kurang dari 25% GDP pada 2011, salah satu terendah di ASEAN.

"That is making most European countries jealous these days. Hal itu membuat sebagian besar negara-negara Eropa saat ini iri," imbuh Verhagen, yang sebelumnya menjabat Menlu di era Hassan Wirajuda itu.

Menurut Verhagen, dengan prestasinya itu tidak aneh jika Indonesia menjadi pasar luar negeri sangat penting bagi perusahaan-perusahaan Belanda seperti Unilever dan Friesland Campina. Juga tidak aneh bahwa banyak perusahaan-perusahaan lainnya telah mengikuti jejak mereka.

"Itulah pula mengapa Belanda menjadi investor asing terbesar ke empat di Indonesia," cetus Verhagen.

Pada bagiannya, lanjut Verhagen, Belanda bangga menjadi mitra dagang Indonesia terbesar kedua di UE. Belanda juga merupakan pintu gerbang ke UE, sebagaimana banyak ekspor Indonesia mencapai tujuannya melalui pelabuhan Rotterdam atau Bandara Internasional Schiphol.

Selain itu Asosiasi Eksportir Belanda (Fenedex) menempatkan Indonesian pada ranking ketiga setelah Cina dan India dalam hal ekspektasi pertumbuhan.

"Separuh dari anggota Fenedex memperkirakan akan mencapai angka penjualan lebih tinggi di Indonesia tahun ini," pungkas Verhagen.

sumber

harap maklum yah agan-agan dan para aganwati untuk trit pertama ane..

ane hanya ingin berbagi info saja...

silahkan disimak yahh gan...

kalau berkenan,
baguslah, emang indo low debt kategorix...

gak percuma nahan gondok pas SBY jilid 2.
Quote:Original Posted By menataplangits


Demikian disampaikan Wakil Perdana Menteri merangkap Menteri Ekonomi, Pertanian dan Inovasi Maxime Jacques Marcel Verhagen dalam sambutannya selaku tamu kehormatan pada Resepsi Diplomatik dalam rangka HUT ke-67 RI di Wisma Duta, Wassenaar, Rabu malam atau Kamis (6/9/2012) WIB.


buset.. ramping baget birokrasinya.. kalo di Indonesia sudah jadi 3 departemen itu 1 mentri di belanda
harusnya kita tuh yang belajar ke sono.. nyindir itu bule sebetulnya
yang boneng gan?

bisa jadi alat klaim demokrat buat pamer keberhasilan pilpres nanti
Quote:Original Posted By nicolevicius
anjrit, pemerintahan dalam kondisi banyak pejabat korup aja masih dikategorikan bagus pertumbuhan perekonomiannya....:
beneran ato cuma sebatas lip service nih....




Beneran tumbuh. Tp yg bener2 merasakan, paling cuma segelintir kalangan menengah ke atas
hormat dech buat org2 yg dibalik majunya perekonomian indonesia gan
negara amburadul gini aje pertumbuhaanya gede.. apalagi dipimpin ama tangan2 dingin

emng ngara auto pilot.. tanpa campur tangan DPR dan kroco2nya juga indonesia masih bisa hidup
ini beneran muji atau malah nyindir ya?

kalo menurut ane sih Indonesia bukannya naek malah nurun dalam masalah ekonomi
masak sih ?

serasa ga percaya deh..
1. cari kerja susah
2. pengangguran makin banyak
3. lulusan bnyk yg ga keserap
4. banyak usaha yg kolaps
5. angka kriminalitas naek
buat yang mengira negara kita adalah negara payah, negara kacau dan sebagainya, pikir lagi... liatlah kondisi disekitar kita terutama kalau dibandingin 10 tahun yang lalu.

Emang sih bener kalau kemiskinan masih banyak, kriminal masih banyak. Tapi kondisi sekarang jelas lebih baik daripada 10 tahun yang lalu. Indikasinya? 10 tahun yang lalu ane di Soekarno Hatta masih nyaman, asri. Sekarang? Sumpek luar biasa. Sumpeknya memang bermasalah. Butuh bandara yang lebih besar. Tapi pikir lagi, kesumpekan itu menunjukkan apa? Itu menunjukkan ekonomi kita meningkat.

Hanya bandara? nggak juga. Liat tukang-tukang sekarang (tukang kayu, tukang batu, dll). Pada bisa beli motor. Kalau dulu mereka masih pakai sepeda. Jalanan tambah macet memang amburadul, tapi itu menunjukkan ekonomi kita membaik, walaupun masih banyak catatannya, yaitu pemerintah kurang banyak membangun infrastruktur.

Berpikirlah positif, niscaya hidup kita lebih indah.
lip servis. ekonomi kita kuat BUKAN karena birokrasi bener, tapi lebih karena swasta kerja keras banting tulang meski di dzolimi sama birokrasi.

pertumbuhan ekonomi bagus adalah prestasi SWASTA, bukan pemerintah.
Quote:Original Posted By dazchild
masak sih ?

serasa ga percaya deh..
1. cari kerja susah
2. pengangguran makin banyak
3. lulusan bnyk yg ga keserap
4. banyak usaha yg kolaps
5. angka kriminalitas naek


ane coba jawab
1. klo cari kerja susah, ya bikin lapangan kerja, minimal buat diri sendiri. masa kalah sama penjual yg pake gerobak yg mungkin malah ga punya kompi buat buka kaskus
2. itu karna pada sibuk nyari kerjaan aj, ga mau berusaha kreatif
3. lah lulusan sarjana tujuannya cuma mau jadi PNS & kerja di perusahaan.. jadi apa pemerintah harus terima PNS sebanyak2nya biar terserap??
4. banyak yg kolaps?? yg mana yaaa???
di kota ane, ato mungkin di kota2 lainnya, bahkan di kampung2 sekarang banyak berdiri ruko2 mulai di pinggir jalan sampe di dalam gang. & banyak yg sudah dipesan penyewa bahkan sebelum pembangunannya selesai. perumahan laris manis. ukm menggeliat pesat. duly di kota ane sepi ukm. akhir2 ini banyak ukm2 kreatif yg menciptakan produk2 baru yg mungkin dulu belum pernah terpikirkan
5. kriminal naek.. ini ane sedikit setuju, mungkin karna lemahnya penegak hukum kita yg sibuk nyari duit & sifat sebagian besar org yg malas & ingin dapat uang secara instan. ingin ikut maju seperti pengusaha ukm, tp ga mau berusaha. akhirnya ya dg cara kejahatan.


ane sendiri ga bisa bayangin klo ane bukan di indonesia, apa lagi klo ane di negara maju seperti di eropa & amerika.. ane ga bisa bayangin gmn cara ane memulai usaha di negara2 tersebut. buat ane indonesia adalah surga. sangat mudah untuk memulai usaha di banding kebanyakan negara lain. meskipun usaha ane kecil2an, tp inilah yg ane rasakan. indahnya indonesia
terima kasih tuhan kau lahirkan aku di negeri yg indah ini

maaf klo ada kata2 yg salah dr nubi yg hina ini

Ngakak 

Quote:Original Posted By not4given
buset.. ramping baget birokrasinya.. kalo di Indonesia sudah jadi 3 departemen itu 1 mentri di belanda
harusnya kita tuh yang belajar ke sono.. nyindir itu bule sebetulnya


ane rase juga gitue gan..

udang dibalik bakwan ini mah,,,..

ohh yahhh sorry gan link na gak bisa dibuka..

ane masih awam ngedit link na..

kalo agan mau, serch aja di detik.com
yah lumayan laahh.. bisa menjadi oase di tengah2 keterpurukan bangsa indonesia...
Iya lah doi udh ngejajah negeri kita 350 tahun,
Quote:Original Posted By dazchild
masak sih ?

serasa ga percaya deh..
1. cari kerja susah
2. pengangguran makin banyak
3. lulusan bnyk yg ga keserap
4. banyak usaha yg kolaps
5. angka kriminalitas naek

Sekarang sudah tahun 2016.
×