Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016331922/awas-anda-bisa-kehilangan-motor-di-sini
Peringatan! Awas, Anda Bisa Kehilangan Motor di Sini!!!
Awas, Anda Bisa Kehilangan Motor di Sini!!!


Polisi menyatakan Kecamatan Jatinegara sebagai daerah paling rawan pencurian kendaraan bermotor di Jakarta Timur. Ada tiga faktor yang membuatnya begitu: kepadatan penduduk paling tinggi, jumlah pasar dan mal yang banyak, dan keberadaan kendaraan yang dititipkan di stasiun kereta.

“Banyak kendaraan yang parkir di Jatinegara,” kata Kepala Subbagian Humas Polres Jakarta Timur, Komisaris Didi Haryadi, saat ditemui di kantornya, Kamis, 6 September 2012.

Daerah rawan lainnya setelah Jatinegara adalah Kecamatan Duren Sawit, Cakung, dan Pulogadung. “Kami mengimbau agar masyarakat di daerah-daerah ini lebih waspada,” kata Didi.

Caranya adalah dengan selalu memasang kunci ganda pada kendaraan bermotor saat diparkir. Didi mengatakan cara tersebut memang tidak menjamin 100 persen kendaraan aman dari pencurian. Namun, setidaknya cara tersebut dapat menghambat pencuri menggondol sepeda motor Anda.

"Sebanyak 90 persen kendaraan dicuri saat diparkir tanpa kunci ganda," kata Didi.

Sebelumnya Didi mengungkapkan sudah ada 144 laporan kasus kehilangan sepeda motor dan 47 lainnya kehilangan mobil di Jakarta Timur sepanjang tahun ini. Angka itu sudah jauh berkurang jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang mencapai 308 dan 57 kasus untuk roda dua dan roda empat.

Komentar dan Harapan : ane copas langsung dari sumber, ga ada yg ditambahin dan dikurangi, takut salah...hi2... ini jakarta sedangkan ane surabaya gt loh!! semoga bermanfaat yach.....

Sumber : Link
makasih inpohnya,

nice post
dirumah aja bisa ilang kok, apalagi di luar
ini kaskus beta lagi erorr ya

kok TSnya ngga ada, cuma komen aja
Quote:Original Posted By Det.Beckett
makasih inpohnya,

nice post


oke gan , lanjut bawah ane !!!!

vbot jangan galak2 ya
Quote:Original Posted By rendy1287
ini kaskus beta lagi erorr ya

kok TSnya ngga ada, cuma komen aja


ha2, sory ga update dan isi form di BETA, padahal dah 2x isi ama nambah avatar, tiba2 ilang, sering di kaskus old gan!!!!
jangan kan disan agan..
dimedan udah banyak yang kehilangan motor,
hilang masih mending.. temen saya FU dia malah di rampok..

-__________-"
dimana2 diparkirin tapi gak ada yang mau tanggung jawab
jangankan di kota besar, di kota kecil asal ane aja masih sering terjadi pencurian motor intinya, mesti lebih waspada aja :
dimana2 harus waspada gan... apa lagi ke daerah yang jarang pergi
emang daerah keras ini mah
Jgn kan di tempat umum di parkiran bawah tanah gedung perkantoran juga ilang.

Maksunya yg ilang cuma cdi shogun kebo gw bukan motornya ...
ditinggal lima menit diteras aja bisa ilang gann


musti kunci gandaa sama cakramm nihh
Quote:Original Posted By SR71.blackbird
emang daerah keras ini mah


sekeras apa gan, ngakaks ane gan
menurut ane dimana aja itu bisa g aman kl g waspada. tetangga ane parkir depan rumah, motornya ilang padahal baru 1 minggu tuch motor...
cewe gua tinggalnya di kecamatan sono
jadi khawatir ini

tapi ga hanya daerah itu aja sih.
disini juga ada
yg penting jangan teledor aja
Quote:Original Posted By bujursangkar
dirumah aja bisa ilang kok, apalagi di luar


di kantor polisi juga....kalo emang sial mau ada pengaman tuh motor raib juga..
Tindakan kriminalitas bakalan dilakukan kalo ada kesempatan,
maka dari itu waspadalah selalu,,
kapan itu maling sadar ya... tapi memang Jatinegara itu padat sekali ...
Quote:Original Posted By hhendryz
di kantor polisi juga....kalo emang sial mau ada pengaman tuh motor raib juga..


sangar tuh, bisa2 malingnya di Mutilasi gak uda di hakimi massa ama pak polisi, masak maling di kantor polisi, bisa malu tuh si Pimpinannnnnnn nya...ha2
×