Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016330687/hottsss-banget-ribuan-orang-berebut-kursi-pns
Thumbs up [HOTTSSS banget] ribuan orang berebut kursi PNS
Pemerintah mulai besok melakukan test seleksi tertulis calon pegawai negeri sipil. Paling tidak, 41 instansi pemerintah membuka lowongan dengan jumlah kursi 11.552 calon birokrat, yang tersebar pada 20 instansi pusat sebanyak 8.815 CPNS, dan 2.344 CPNS untuk 21 pemda.

Sekretaris Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN) dan Reformasi Birokrasi (RB) Tasdik Kinanto mengatakan jumlah peserta ujian penerimaan CPNS tahun ini diperkirakan naik 5 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Pada tahun ini hanya ada 132.000 formasi yang disediakan baik di tingkat pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Pemerintah juga membuka peluang untuk tenaga honorer menjadi PNS. "Dari formasi sejumlah 132.000 yang kita siapkan nasional, hanya terserap 15.000 untuk pelamar umum dan 72.000 untuk honorer kategori satu," ujarnya beberapa waktu lalu.

Beberapa kementerian/lembaga yang membutuhkan pegawai tersebut antara lain adalah:

1. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) yang membuka lowongan untuk beberapa posisi termasuk geofisika, meteorologi untuk lulusan S1, S2 maupun D1 dan D3.

2. Kementerian Luar Negeri. Saat ini Kementerian Luar Negeri telah membuka kesempatan kepada 60 orang CPNS untuk posisi Pejabat Diplomatik dan konsuler untuk jenjang pendidikan S1, S3, maupun S3. Selain itu, Kemenlu juga membuka lowongan untuk 40 posisi penata keuangan dan kerumahtanggaan perwakilan untuk S1. Serta membutuhkan 20 orang lulusan D3 untuk dijadikan Petugas Komunikasi.

3. Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Tahun ini KemenhukHAM membuka peluang PNS untuk strata 1 dan SLTA. Beberapa posisi diperuntukkan untuk petugas pemeriksa dokumen imigrasi.

4. Kementerian Keuangan. Kementerian yang dipimpin oleh Agus Martowardojo ini membuka peluang untuk 700 calon PNS tahun ini untuk Direktorat Jenderal Pajak dan Bea Cukai. Beberapa kualifikasi yang dibutuhkan antara lain adalah S1, Diploma III Pelayaran, Diploma III Umum, SMK Pelayaran, dan SMK Umum.

5. Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPPN). Lembaga ini tahun ini hanya membuka peluang untuk 15 posisi.

http://www.merdeka.com/uang/besok-ri...ursi-cpns.html

semoga lancar dan g ada kecurangan y
Mendingan jadi pengusaha aja deh..

Kerja Online Gaji 7,5 Juta per bulan
selamat menuju kehidupan mewah para calon birokrat
bbrp tahun lg jg bakal ilang pensiun hari tua kalian nnt
ribuan orang2 malas yg mau makan gaji buta nih
Quote:Original Posted By Hydrophobic
ribuan orang2 malas yg mau makan gaji buta nih


gk gitu juga kali gan
masih bnyak SDM di indonesia ini yg berguna n ilmunya bisa diterapkan untuk kemajuan indonesia
tiap tahun PNS nambah... tapi birokrasi makin parah... dasar kebo ya tetep kebo...

makan... berak... tidur.. kerja kalo udah di paksa...
yang komen pada sakit hati semua g diterima PNS
×