alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016329764/dahlan-pakai-kaos-bertulis-quotbuanglah-koruptor-pada-tempatnyaquot
Dahlan Pakai Kaos Bertulis "buanglah Koruptor Pada Tempatnya"
Spoiler for Dahlan:


Jakarta, 7/9 (ANTARA) - Menteri BUMN Dahlan Iskan, di Jakarta, Jumat siang, kembali gencar menyampaikan pesan moral untuk menekan praktik korupsi yang semakin marak di Tanah Air dengan mengenakan kaos bertuliskan "Buanglah Koruptor Pada Tempatnya".

Jika pada setiap memberikan pidato di sejumlah acara Dahlan secara langsung menyampaikan agar korupsi dapat dihilangkan termasuk di tubuh BUMN yang dipimpinnya, namun kali ini ia menyampaikan pesannya melalui media kaos.

Bentuk perlawanan Dahlan terhadap para koruptor dilakukan pada kaos berwarna kuning yang dikenakannya saat menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara PT Jasa Marga Tbk dan PT Pelindo II, di Gedung Kementerian BUMN.

Dahlan datang yang biasanya mengenakan kemeja putih, langsung mendapat sorotan sejumlah wartawan karena mengenakan kaos berwarna kuning yang bagian belakangnya bertuliskan "Buanglah Koruptor Pada Tempatnya".

Dengan nada mendukung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), tulisan tersebut dapat dimaknai bahwa koruptur adalah "sampah" yang harus dibuang jauh-jauh, lengkap dengan gambar seorang pria berbentuk kartun dimasukkan ke dalam kotak sampah.

Sedangkan pada bagian punggung kaos tersebut bertuliskan "Perangi Korupsi!!! Mari Bangun Gedung KPK!!!.

Alhasil sejak masuk dalam ruangan, kemudian saat memberikan keterangan pers hingga selesai acara, kaos yang dikenakan Dahlan terus menjadi sorotan kamera, dihujani kilatan foto.

Dahlan pun berkali-kali diminta untuk membalikkan badan agar gambar kedua sisi kaos yang dipakainya terlihat.

Tidak sanggup atas serbuan pertanyaan para jurnalis yang menunggu komentarnya, mantan Direktur Utama PT PLN ini akhirnya menjawab.

"Ini bagian dari upaya saya mendukung agar Indonesia lebih `bersih` dari korupsi. Saya baru menggunakannya hari ini. Akan saya pakai pada beberapa kesempatan saja," tegas Dahlan.

Ia mengaku kalimat yang terpampang di kaos oblong tersebut juga merupakan disain dari Tim BUMN yang juga merupakan bagian dari ide Dahlan sendiri.

"Saya pernah melihat pesan-pesan seperti ini ketika di luar negeri. Ide yang bagus kalau dibikin di Indonesia," ujarnya.

Terkait gambar tong sampah yang merupakan wadah kotor tempat pembuangan benda-benda yang tidak berguna, Dahlan mengatakan ini merupakan teknik menyampaikan pesan agar lebih mengena.

"Anda para jurnalis kan tentu sudah tahu, bahwa dalam penyampaian pemikiran bisa juga menggunakan unsur-unsur humor agar lebih segar. Penyampaian lewat tulisan juga merupakan unsur terpenting dari karya sastra," katanya.

Tidak cukup sampai di situ, ketika wartawan menanyakan mengapa kaos yang dikenakan berwarna kuning, Dahlan mengatakan itu tidak identik dengan warna parpol tertentu.

"Ini warnya beragam kok. Anda (jurnalis) kalau mau juga boleh, nanti kita siapkan," ujar Dahlan.

Kontan saja sejumlah wartawan langsung meminta kepastian untuk mendapat kaos tersebut secara cuma-cuma. "Bukan soal jumlahnya, tapi ukurannya harus didata," ujarnya tertawa

sumber : IYAA.com
Quote:Original Posted By
Dahlan Pakai Kaos Bertulis "buanglah Koruptor Pada Tempatnya"



Hahah, koruptor dianggap sampah ama DI emoticon-Big Grin

Cool 

Gagal Pertamaaxx..?
KEDUAX pun jadiiiiiiiiii emoticon-Sundul:
Diperjual belikan gak tuh kaos? Di FJB udah ada jual blm?
Lanjutkan pak DI, buang sampah koruptor BUMN pada tempatnya...emoticon-I Love Indonesia (S)
apakah sudah bisa diorder gan kaosnya ???

pasti bakalan laris manis neh emoticon-Peace
Jangan cuma dibuang, dibakar juga sekalian biar gak bau busuk
kereeenddd pak dahlan emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol
semogaa jaaa... kpk makinn semangat nge'garuukk para koruptor

wat ts emoticon-Rate 5 Star .. cakeeppp info'nya
asal jangan banyak omongan aja ya pak..
kalo bapak banyak kerja pasti orang akan mendukung..emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By xAMAZINGx
Gagal Pertamaaxx..?
KEDUAX pun jadiiiiiiiiii emoticon-Sundul:


why this year so many moron came to BP emoticon-Gila
-------------------------------------------------------
buang pada tempatnya? yakin pak, bisa penuh tong sampah emoticon-Big Grin
waduh... kalau dewan koruptor tahu namanya bisa berubah jadi dahlan riskan tuh. emoticon-Cape d... (S)

dianggap membahayakan kelompoknya. emoticon-Blue Guy Peace
Kayanya bakal ada pre-order di FJB
paling judulnya kaos anti-korupsi Dahlan Iskan emoticon-Wink

penyampaiannya pas bener emoticon-Big Grin
semoga bapak ngak cuma pake baju, tapi mulai dari kementrian bapak sendiri yang katanya sarang korupsi dan sarat kepentingan parpol
memang profil seperti bapk DI yang sangat layak sekali menjadi presiden RI-1. kalo dr atas menunjukkan kebaikan, insya allah bawahan akan meniru..
tidak pernah ketemu, kalo ketemu nanti ane buang ke tempat sampah
Apalah gunanya kaos, kalau bapak masih berkong-kalikong dengan antek-antek parpol di BUMN
mau jualan yah dahlan??

ikut2an jokowi aja nih pake urusan baju segala emoticon-Ngakak
maling teriak maling kah?emoticon-Amazed

hue hue hue hue
mantap sekali pak DI,...titip juga ya pak sekalian buang jg org2 politik dari BUMN,biar BUMN ga selalu jadi mesin ATM buat partai mereka.
Ayo..pak dahlan, dua BUMN sudah mulai berubah lho (PLN, PT.KAI), dari yang dulunya tiap tahun ngakunya rugi, sekarang sudah mulai untung (perusahaan publik bisa rugi...emoticon-Cape d... (S))...memang gak semudah membalik telapak tangan, dan jangan cuma slogan buat bidik bursa 2014 nanti
×