Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016328170/penyebab-ratusan-kader-demokrat-yogya-mundur-massal
Penyebab Ratusan Kader Demokrat Yogya Mundur Massal
Penyebab Ratusan Kader Demokrat Yogya Mundur Massal
Ratusan kader dan pengurus Partai Demokrat Yogyakarta mengundurkan diri hari ini. Mereka mengaku, pengunduran diri massal itu akibat semakin buruknya citra partai yang tercoreng akibat berbagai kasus korupsi.

Selain itu, mundur massal juga dipengaruhi oleh tekanan sosial masyarakat yang mengecam partai Demokrat karena sempat kontra terhadap Penetapan Sri Sultan HB X dan Sri Paduka Pakualam IX menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DIY.

"Saya mengundurkan diri sebagai kader dan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Yogyakarta itu karena himbauan, permintaan dan harapan warga dan konstituen," kata Sinarbiyat Nujanat, Mantan Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Yogyakarta kepada VIVAnews, Kamis 6 September 2012.

Sinarbiya mengundurkan diri pada 25 Agustus lalu dan diikuti oleh ratusan kader termasuk pengurus pengurus anak cabang (PAC) Kec. Margangsan, Mantrijeron dan Kraton. Kader dari tiga PAC Demokrat itu merupakan konstituen Sinarbiyat sendiri. Selain itu, dari DPC Demokrat Kota Jogja terdapat 14 Kecamatan.

"Kader dan pengurus dari tiga Kecamatan yang datang menyerahkan KTA ke DPD Demokrat DIY tadi itu adalah dari daerah pemilihan saya," ujarnya.

Sinarbiyat menjelaskan, keluarganya juga merupakan faktor yang mendorongnya hengkang dari Demokrat. Menurutnya, keluarganya sudah tidak merasa nyaman dengan posisinya di partai yang pemimpinnya banyak dilanda kasus korupsi.

"Yang sangat mendorong saya keluar dari Demokrat adalah karena anak dan istri saya. Mereka sudah merasa tidak nyaman, ditambah dengan lingkungan masyarakat yang kini melihat banyak kasus korupsi yang melanda para pimpinannya. Kita tidak bisa tenang dan nyaman hidup dalam lingkungan masyarakat kalau masih berlabel partai Demokrat," terangnya.

Menanggapi mundur massal ini, Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum menanggapi santai. Menurutnya, masih banyak kader baru yang akan menggantikan para kader yang keluar. "Termasuk dalam hal keanggotaan. Banyak sekali anggota-anggota baru yang direkrut oleh Demokrat di Yogyakarta," ujar Anas.
sumber :
Quote:http://politik.news.viva.co.id
Quote:Original Posted By Pahlawan31


Menanggapi mundur massal ini, Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum menanggapi santai. Menurutnya, masih banyak kader baru yang akan menggantikan para kader yang keluar. "Termasuk dalam hal keanggotaan. Banyak sekali anggota-anggota baru yang direkrut oleh Demokrat di Yogyakarta," ujar Anas.
sumber :


Percaya diri memang perlu Pak. Tapi juga harus realistis melihat peta pergerakan akar rumput akhir-akhir ini

Kok beda dgn yang di radio ya. Pengunduran krn adanya sikap arogan pengurus partai yang mecat kader.
pertanyaan selanjutnya,mau kemanakah mereka 2014 nanti
Anas sok tenang padahal terguncang.
siapa lah yg mau jadi parte yang mau kuasain kota kelahirannya , dan mau obrak abrik kotanya
padahal dulu adem2 aja, sejak ada presiden dari nih parte, kok bisa2nya ada masalah sama status istimewa nya Jogja
akankah segera diikuti oleh pengurus2 daerah lainnya...?
sudah saat nya memang pendukung partai ini baik nya mundur teratur
trus cari partai baru lagi....
itulah bagi mereka yang masih memperhatikan harga diri dan juga patriotisme..kecintaan terhadap bangsa dan negara..
seperti pepatah lama:

abandon the ship, captain :
we are losing balance... :
pilihan yang tepat, dari pada menanggung citra yang buruk mendingan mundur aja
Quote:Original Posted By Pahlawan31

Menanggapi mundur massal ini, Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum menanggapi santai. Menurutnya, masih banyak kader baru yang akan menggantikan para kader yang keluar. "Termasuk dalam hal keanggotaan. Banyak sekali anggota-anggota baru yang direkrut oleh Demokrat di Yogyakarta," ujar Anas.
sumber :


Sikap yg sangat teladan sekali ....

Kalo saja semua partai bersikap seperti Anda, Dan Ical, Insya Allah, ga sampe 2019, Indonesia pasti akan steril dari partai Politik :....
Kerbau ShiBuYa bakal prihatin dan curhat dengan lenguhannya.
lha nanti siapa yg menaikkan kembali sukro ke kursi parlemen kl pada mundur?
salut ane ama eks kader demokrat yogya, mampu melihat diri secara objektif & masih memiliki nurani akan kebenaran
metode bumi hangus geng cikeas, kapal sudah busuk,nahkoda jatah mimpinnya cuman 2 tahun ke depan, regenerasi ga jalan,calon yg dielus2x ternyata licik, hancurin saja dah
buat kapal baru juga mudah, duit tinggal nyolong pake metode bank senturi
bagus deh, biar bener2 gembos bemi yang berkaratnya....
Lama2 habis nih partai, cuman ada ketua umum tidak ada anggotanya, mending buabar aja nih partai nggak bener
Quote:Original Posted By dasi.merah
seperti pepatah lama:

abandon the ship, captain :
we are losing balance... :


a good captain is the last man who left his ship.

berarti si SBY bakal tenggelam bareng kapal 'USS bemokarat'
palingan bakal membelot pindah partai baru NASDEM yang lebih menjanjikan
×