alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016326970/tugas-baru-satpol-pp-razia-kambing
Tugas Baru Satpol PP: Razia Kambing
Pada umumnya, tugas Satuan Polisi Pamong Praja adalah menertibkan para pedagang kaki lima, pengemis, dan gelandangan yang dianggap mengganggu kepentingan umum. Tapi kini ada satu lagi tugas khusus yang diemban Satpol PP di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Mereka diperintahkan untuk menjaga keindahan kota dengan ''menggusur'' kambing- kambing yang berkeliaran di tengah kota Jepara.

"Ini pekerjaan yang benar-benar menguras energi," kata Pujo Prasetya, Kepala Seksi Penegakan Perundang-undangan Daerah Satpol PP Kabupaten Jepara, Jumat 7 September 2012. Pasalnya, menurut dia, menangkap kambing bukanlah pekerjaan mudah. Hewan ini sering meronta-ronta dan lepas lari dari kejaran. "Saya sempat ngos-ngosan," kata Hadi, petugas Satpol PP yang melakukan rasia.

Hampir tiap hari, kata Pujo, anggotanya selalu berkeliling kota menertibkan kambing-kambing yang digembalakan pemiliknya secara liar. Razia yang dilakukan pada hari ini misalnya, berhasil menangkap 34 ekor kambing. Kambing hasil razia itu kemudian diangkut dengan truk dan dibawa ke tempat pembuangan akhir sampah di Desa Bandengan, dengan penjagaan petugas.

Pujo menjelaskan, razia tersebut sesuai Peraturan Daerah Nomor 1 tahun 1995 tentang Kebersihan, Keindahan dan Ketertiban. Dalam pasal 5 aturan itu, disebutkan larangan mengembala kambing di jalan raya. "Pasal 5 itulah yang kami gunakan sebagai dasar melakukan razia," katanya.

Sebagian besar kambing yang digembalakan secara liar ini dapat ditemukan di sekitar area stadion olah raga Gelora Bumi Kartini; pertigaan tempat pelelangan ikan Kelurahan Ujungbatu dan taman kura- kura Kelurahan Jobokuto. "Kalau lengah sedikit, bisa jadi kambing-kambing itu merusak taman dan pekarangan warga," kata Widanti, warga Kelurahan Ujungbatu, Kota Jepara.

Bagi para pemilik kambing, razia ini tentu merugikan mereka. Seorang pemilik kambing, Soleh berharap empat ekor kambingnya yang tertangkap Satpol PP bisa dimilikinya kembali. "Mudah-mudahan saya bisa memintanya tanpa harus menebus," kata Soleh.

Bagi Pujo, para pemilik kambing tidak bisa seenaknya mengambil binatang yang telah ditangkap dalam razia. "Mereka harus membayar denda karena mengganggu ketertiban umum," ujarnya. Selain itu, lanjut Pujo, petugas akan memberikan arahan supaya pemilik kambing menggembalakan binatang peliharaannya itu di tempat yang dibolehkan.






SUMBER


emoticon-Ngakak
langsung razia? gak pake sosialisasi dulu gitu! misalnya pasang rambu dilarang menggembala gitu, jadi mereka gak kaget juga, pake segala bayar lagi kalo kambingnya ketangkep
wuih tret bisa mengarah ke SARA nih, karbur dulu ah ............................emoticon-Ngacir
emoticon-Ngakak

udah capek" daftar dan diklat jadi pegawai pemerintahanemoticon-Cape d... (S) malah dapet tugas jadi penggembala kambing emoticon-Ngakak (S)

klo di kampung halaman ane, emang juga ada warga yang ternak kambing, dan sering dilepas buat jalan" cari makan dan minum sendiri di lingkungan kampung. namun sejak ada peraturan dari balai Desa yang mengharuskan mengurung kambing agar tak berkeliaran bebas di lingkungan kampung (sering meresahkan warga karena banyak tanaman hias yang jadi korban dan menyebarkan ranjau darat emoticon-Hammer (S)), jika ada yang melanggar langsung aja disembelih kambingnya buat dijadiin kambing guling, gulai ato sate buat makanan warga emoticon-Big Grin
Lebih baik mengejar dan menangkap kambing, daripada mengejar - ngejar pedagang kaki lima yang terpaksa jualan di kaki lima demi sesuap nasi. emoticon-Frown Baguslah ada tugas baru ini.
wkwkwkwwk bner bgt tuh gan dan itu pantas bwat krjan mereka yg slma ini bsa nya ngusir2 pedagang kaki lima...........
Quote:Original Posted By Theist
Lebih baik mengejar dan menangkap kambing, daripada mengejar - ngejar pedagang kaki lima yang terpaksa jualan di kaki lima demi sesuap nasi. emoticon-Frown Baguslah ada tugas baru ini.


sekarang dah ngga ngejar kaki lima tp kaki empat emoticon-Big Grin
dasir kambing emang binatang, susah diatur ! emoticon-Ngakak
walah...segala kambing di urusin, urusin tuh pak parkir liar di sebelah barat SCJ sama yang parkir di seputaran alun2.
Dan juga itu yang nyewain becak lampu di seputaran alun2 biar gak bikin macet
mendingan ngejar kambing ato ngejar PKL neh


wakwkaaw



Posted with kaskusBetaQR
buset di tengah kota kabupaten ada ternak berkeliaran? ini kotanya kayak apa sih.........
wahh setelah bencong, gepeng, pkl skrg melebarkan sayap ke kambing emoticon-Ngakak
Hahaha, bisa aja ni satpol pp. Gimana kalo saat ari raya kurban ?
pertahankan prestasi mu satpol pp demi kemajuan kota kota indonesia emoticon-Big Grin
ini lebih menguntungkan, karena dagingnya bisa dimakan
ntu bru krjan yg pas bwat mereka gan, krn slama ini mereka bsa nya cmn ngejar2 pedagang kaki lima pdahal dia pngen mencari nafkah dan sesuap nasi gan
banyakkin lapangan berrumput makanya,, udah taw musiim kerring, rumpput mungkkin udah jarang numbuh lagi
Quote:Original Posted By daimaoo
wuih tret bisa mengarah ke SARA nih, karbur dulu ah ............................emoticon-Ngacir


SARA dari mana Gan?emoticon-Bingung
Bagus lah supaya ada penyaluran energi, biar gak stress
"Kambing hasil razia itu kemudian diangkut dengan truk dan dibawa ke tempat pembuangan akhir sampah di Desa Bandengan, dengan penjagaan petugas."

terus koq dibawa ke TPA? mau diapain?? didaur ulang?

btw: yang mikirnya uda takut SARA pasti maenannya tiap hri ke BPLN emoticon-Big Grin
sekali-kali lah menggusur dan ngusir kambing

ketimbang nggusur PKL mulu

emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By daimaoo
wuih tret bisa mengarah ke SARA nih, karbur dulu ah ............................emoticon-Ngacir


iye SARA buat orang yang kaya lu. Otak lu cuma berisi kebencian emoticon-Cape d... (S)