Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016324834/jalur-busway-dijadikan-tempat-dagangan
Jalur Busway Dijadikan Tempat Dagangan
Jalur Busway Dijadikan Tempat Dagangan

108Jakarta.com, Kebon Jeruk- Bus transjakarta koridor VI (Dukuh Atas-Ragunan) berhenti di perempatan Ragunan, Jalan Margasatwa Raya, Jakarta Selatan, sejak pukul 10.30 WIB tadi. Bus tidak melayani penumpang hingga ke rute aslinya, di depan Taman Margasatwa Ragunan, karena tersendatnya lalu lintas.

Ribuan penumpang pun diturunkan di pinggir jalan menggunakan tangga darurat yang disiapkan petugas BLU Transjakarta. Melihat banyaknya penumpang yang turun di situ, para pedagang pun langsung menyemut. Dalam waktu setengah jam saja, sudah ada belasan pedagang yang memadati jalur bus transjakarta arah sebaliknya.

Para pedagang biasanya langsung ramai begitu melihat ada bus bus transjakarta menepi. Mereka menjajakan barang dagangannya, mulai dari makanan, minuman, hingga tikar. Beberapa di antaranya bahkan sengaja membuka lapak tepat di tengah jalur bus transjakarta.

Udin, salah seorang penjual es durian, mengaku berjualan di jalur bus transjakarta dengan gerobaknya sejak pukul 10.00. "Awalnya saya di depan pintu masuk Ragunan, tapi lihat busway dialihin, saya langsung ke sini karena pasti banyak penumpang yang jalan," kata Udin, saat dijumpai di lokasi, Selasa (21/8/2012).

Hal senada disampaikan Asmawi, seorang penjual tikar. Asmawi mengatakan, banyak pedagang yang memilih berdagang di jalur bus transjakarta karena pedagang di depan pintu masuk sudah terlalu banyak. "Kita cari celah aja," ujarnya.

Asmawi mengatakan, dia akan tetap berjualan di jalur bus transjakarta sampai diusir petugas. "Kalau busway-nya udah normal lagi, biasanya juga diusir, nunggu aja nanti," lanjutnya lagi.

Akibat banyaknya pedagang di jalur bus transjakarta di perempatan Ragunan, bus transjakarta yang bertolak dari Ragunan menuju Pejaten pun terpaksa melalui jalur jalan umum di sampingnya.

Selain itu, banyaknya penumpang yang diturunkan di sini juga membuat mikrolet dan Kopaja ngetem mencari penumpang di sekitar lokasi. Petugas patroli lalu lintas sudah sempat mengusir mereka, tetapi mikrolet-mikrolet ini kembali ngetem begitu petugas pergi. (han)

Sumber

kesemrawutan yang terjadi akibat dari kurang tegasnya petugas dan gak disiplinnya masyarakat
wakakak, tipikal masyarakatnya masih pd begitu, trus nih negara pengen maju? aparatnya kemana? kerjanya ngapain tuh?
Quote:Original Posted By andrzkaskus
wakakak, tipikal masyarakatnya masih pd begitu, trus nih negara pengen maju? aparatnya kemana? kerjanya ngapain tuh?


biasa gan, pas awal2 dibiarin, nanti kalau udah jadi pasar bayangan baru kalang kabut cari solusi
Aparat tidak tegas + rakyat yg semakin tidak peduli dengan aturan = negara gagal

Ah emang gua pikirin
bukannya yg ngurus jakarta orangnya ahli
Owah kreatip sekali mereka juragan
mau sampa kpn jakarta bisa tertib??

bisanya ngelanggar trus
kok senang nya tunggu di usir
kebiasaan orang indonesia ya kayak gt...bukan tempat buat dagang malah dibuat dagang....giliran ditertibkan malah marah2x katanya udah dipungut iuran keamanan dll......pantesan aja indonesia dari tahun ketahun cuman jalan ditempat aja...negara lain udah maju kemana2x ini tetep aja gitu2x aja.......
pemimpinnya goblok, rakyatnya jg goblok
pemimpin gak tegas, rakyat ngelunjak
Quote:Original Posted By bajuanakimport
bukannya yg ngurus jakarta orangnya ahli


serahkan ke AHLInya sudah pensiun, om
ke mana aja nih?

Quote:Original Posted By bryend
kebiasaan orang indonesia ya kayak gt...bukan tempat buat dagang malah dibuat dagang....giliran ditertibkan malah marah2x katanya udah dipungut iuran keamanan dll......pantesan aja indonesia dari tahun ketahun cuman jalan ditempat aja...negara lain udah maju kemana2x ini tetep aja gitu2x aja.......



this is INDONESIA
kaga akan pernah maju kalo mental dan kelakuannya pada kaya begini.. ga yg diatas ga yang dibawah samimawon


aduuh,, contoh yg ga bisa tertib tuuh..

Pedagang2 yg kreatif
Quote:Original Posted By black..hunter
kok senang nya tunggu di usir


klo ga dusir kurang afdol gan
mental aparat kayak duit lecek.
Quote:Original Posted By lemper.
this is INDONESIA
kaga akan pernah maju kalo mental dan kelakuannya pada kaya begini.. ga yg diatas ga yang dibawah samimawon

betul banget.......ilove indonesia.....semua kalau ada uang beresssss.......contoh kasus pengepul batu bara bisa ada diantara pabrik makanan.....hebatkan...izin kayak apa tuh bisa diberikan oleh pemerintah sampe tuh pengepul batubara bisa berdiri dengan tenang..dinegara mana tuh yg bisa kayak indonesia...debu batu bara berterbangan disekitar pabrik makanan.....ckckckckck....sungguh ironis negara ini..
udah gak aneh
berita pas jaman kumis, semoga pak de bisa membereskan masalah ini!
wah parah gan
×