alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Laskar Pelangi Tembus Pasar Eropa Timur
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016324269/laskar-pelangi-tembus-pasar-eropa-timur

Laskar Pelangi Tembus Pasar Eropa Timur

Laskar Pelangi Tembus Pasar Eropa Timur


Metrotvnews.com, Jakarta: Novel Laskar Pelangi berhasil menembus pasar Eropa Timur, tepatnya Hungaria. "Alhamdullilah, akhirnya Laskar Pelangi berhasil juga menembus Eropa Timur," kata Andrea Hirata, penulis novel itu, di Jakarta, Rabu (5/9).

Sebuah penerbit di Hungaria, Geopen, mengajukan proposal kepada agen Andrea Hirata, yakni Anderson Literary Management di New York, untuk menerbitkan Laskar Pelangi versi Hungaria. "Aku langsung menyetujuinya," ujar Andrea.

Hungaria, kata Andrea, adalah negara Eropa Timur pertama yang membuat kontrak penerbitan Laskar Pelangi. Negara ini akan menjadi pintu gerbang bagi novel itu untuk mendapat kontrak penerbitan di negara-negara Eropa Timur lainnya.

Claire Wheeler dari Anderson Literary Management, tambah Andrea, mengatakan bahwa sehubungan dengan kontrak penerbitan Laskar Pelangi di Hungaria itu, mereka telah dihubungi pula oleh beberapa penerbit dari Rusia, Chekoslovakia, dan Polandia.

"Aku sendiri sangat bersemangat pada Laskar Pelangi versi Hungaria ini. Karena sudah menjadi semacam anggapan umum di kalangan para penulis bahwa sangat tidak mudah untuk menembus pasar buku Eropa Timur," katanya. Publik pembaca di Eropa Timur, jelasnya, amat selektif memilih buku dan memiliki kultur membaca sastra yang unik.

Penerbitan Laskar Pelangi ini menandai negara ke-25 yang akan menerbitkan Laskar Pelangi setelah kotrak sebelumnya dengan penerbit Butik Yayinlari dari Turki dan Penerbit Presenca, Portugis.

Rencananya, Laskar Pelangi versi Hungaria terbit Januari 2013, bersamaan Laskar Pelangi edisi Amerika oleh Penerbit Farrar, Straus, and Giroux, edisi Kanada oleh Penerbit Harper Collins, versi India oleh Penerbit Penguin, dan versi Australia serta New Zealand melalui Penerbit Random House, Australia. (ant/DOR)


alhamdulillah, makin moncer aja nih novel, moga2 Indonesia jadi populer dan nilai2 positif yg universal turut menyumbangkan perdamaian dunia..jiahh...


emoticon-I Love Indonesia (S)
emoticon-I Love Kaskus (S)

Spoiler for sumbernya:
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
sipp, semoga dunia makin mengenal indonesia lewat karyanya. Setelah bangunan sekolah yang ambruk, jembatan rusak dan lain lain. Go Laskar pelangi
oh novel nya?? gw kira film nya..

gw jg blum nonton filmnya sih emoticon-Ngakak
ini novel emang istimewa.., saking istimewanya sepertinya sang penulis masih belom puas ngelanjutin ceritanya di novel-novel dia berikutnya..

ane nungguin si andrea bikin novel yang gak ada cerita si ikalnya...emoticon-I Love Indonesia (S)
yah..
kirain film nya..

lebih mengena film nya sepertinya deh gann... emoticon-Blue Guy Peace

Quote:
membanggakan gan...

buat baca2, nambah pengetahuan :
Quote:
sbarkan ilmu.karya keseluruh penjuru dunia maka scara otomatis orang akan mengenalmu
Quote:


ah agan ini masa sih gan blm nonton film-nya..apa bukan aliran filmnya agan ya..? btw thxgan


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di