Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016323180/data-ekonomi-ini-bakal-picu-penguatan-bursa-ri
Data Ekonomi Ini Bakal Picu Penguatan Bursa RI
Data Ekonomi Ini Bakal Picu Penguatan Bursa RI
VIVAnews - Indeks harga saham gabungan di Bursa Efek Indonesia diprediksi menutup perdagangan pekan ini dengan penguatan. Sejumlah sentimen positif eksternal maupun internal bakal menjadi pemicunya. Data-data apa sajakah itu?

Menurut analis PT Panin Sekuritas Tbk, Purwoko Sartono, data-data penting eksternal yang menjadi sentimen positif bagi IHSG di antaranya keputusan Bank Sentral Eropa (European Central Bank/ECB) kemarin, yang siap membeli surat utang negara-negara zona euro untuk membantu dalam menangani ancaman krisis.

"Langkah ECB itu direspons positif bursa global maupun regional Asia pagi ini. Tercatat, Wall Street dan bursa Eropa tembus rekor," ujarnya kepada VIVAnews di Jakarta, Jumat 7 September 2012.

Sementara itu, dari dalam negeri, Purwoko menilai bahwa data penjualan mobil nasional pada Agustus 2012 yang lebih tinggi dari perkiraan, turut menjadi katalis positif bagi IHSG. Kondisi itu sebagai indikasi kuatnya daya beli domestik di tengah melemahnya ekonomi global.

"Hari ini, indeks cenderung menguat dengan kisaran level 4.080-4.120," tuturnya.

Edwin Sebayang, analis PT MNC Securities juga berpendapat, sejumlah data ekonomi yang positif mengikuti pergerakan IHSG pada akhir pekan ini. Kuatnya data makro AS seperti cepatnya pertumbuhan sektor jasa selama Agustus 2012, rendahnya klaim tunjangan pengangguran mingguan, penambahan pekerjaan baru sektor swasta, serta rendahnya rencana pemotongan tenaga kerja, menjadi faktor penopang.

Selain itu, dia menambahkan, pernyataan positif Ketua Bank Sentral Eropa, Mario Draghi, yang setuju untuk diterapkannya program pembelian kembali obligasi pemerintah untuk menyelamatkan zona euro turut memberikan sentimen positif ke pasar saham. (art)
sumber
Mantapp denger nya segerrrrrrrrr daahhh


Moga2 ini indikasi kemajuan ekonomi nasional deh.


_______________________________________________________
KunciPintuDigital*com

Ga ngaruh apa apa tuh,harga saham naik turun yang diuntungkan/dirugikan hanya pemain bursa saham.
semua itu ada sebab akibatnya,...
pasti sedikit banyak akan berpengaruh pada stabilitas ekonomi negara
saham, ekonomi kuat bla.. bla.. bla..

mungkin ga nyambung tapi tetep aja sembako mahal
Quote:Original Posted By batu.merah
saham, ekonomi kuat bla.. bla.. bla..

mungkin ga nyambung tapi tetep aja sembako mahal


biar sembako mahal, tapi apa ada hubungan e gan yaa ama kenaikan saham???
hanya sebagai tingkat pengukur saja.jika bursa saham naik atau ramai berarti ekonomi kita msh dlm keadaan baik atau meningkat.

kalo ngerti saham,lumayan bgt keuntungannya
Quote:Original Posted By Pahlawan31
biar sembako mahal, tapi apa ada hubungan e gan yaa ama kenaikan saham???


makanya ane bilang ga nyambung gan...

ane mah ngarepin harga sembako turun dan petani lokal kembali berdaya.

jual - beli sembako termasuk ekonomi ga ???
Quote:Original Posted By batu.merah
makanya ane bilang ga nyambung gan...

ane mah ngarepin harga sembako turun dan petani lokal kembali berdaya.

jual - beli sembako termasuk ekonomi ga ???


kalo jual beli sembako ada gan hubungane dengan ekonomi , yaitu untuk memenuhi kebutuhan ekonomi agan sendiri
Ane belum paham bener soal ekonomi makro, tapi yang ane lihat disini pergerakan saham harian di Asia punya korelasi positif dan kuat dari bursa saham Eropa.
Brdasarkan beritanya sih, faktor utama penguatan IHSG lebih disebabkan kebijakan Bank Sentral Eropa dan kemudian didukung paritas daya beli masyarakat Indonesia. Atau ane yang kebalik?
Quote:Original Posted By Cloningan MALON
Ga ngaruh apa apa tuh,harga saham naik turun yang diuntungkan/dirugikan hanya pemain bursa saham.


ya ngaruh lah gans. Permainan modal berujung pada pergerakan nilai produksi perusahaan
Quote:Original Posted By ShogeKid
ya ngaruh lah gans. Permainan modal berujung pada pergerakan nilai produksi perusahaan


itu temporer gan , semua tergantung pada situasi pasar setiap saat
cuman menguntungkan pemain saham aja ah
gak gitu ngefek buat rakyat banyak
tapi kalo saham banyak yang jatuh, rakyat banyak ikut kena dampaknya
Quote:Original Posted By Cloningan MALON
Ga ngaruh apa apa tuh,harga saham naik turun yang diuntungkan/dirugikan hanya pemain bursa saham.


yang maen juga itu itu saja
jika harga saham jatuh maka akan membuta suatu perusahaan koleps, dan sedikit banyak dan langsung ato tidak akan berpengaruh pada rakyat banyak
semoga data data ini bisa menjadi acuan untuk peningkatan ekonomi indonesia
×