alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016323092/waspada-negara-di-ambang-perang-saudara
Peringatan! [WASPADA] Negara Di Ambang Perang Saudara
[WASPADA] Negara Di Ambang Perang Saudara

Quote:TEMPO.CO, Cirebon - Ketua PB NU KH Said Aqil Siradj mengungkapkan saat ini negara Indonesia di ambang perang saudara. Karenanya, dalam Munas Alim Ulama dan Konbes NU 2012 di Pesantren Kempek, Cirebon, pada 14-17 September mendatang, NU mengangkat tema: "Kembali ke Khittah Indonesia 1945 sebagai Pemersatu Bangsa".

"Saat ini kita tengah di ambang perang saudara," kata Said Aqil Siradj di Pesantren Kempek, Cirebon, Kamis, 6 September 2012. Dalam acara Munas NU nanti Said Aqil bertindak sebagai penanggung jawab acara tersebut.

Dijelaskan Aqil, saat ini beberapa kelompok ada yang menginginkan agar 7 kata-kata dalam piagam Jakarta, yaitu "dengan menjalankan syariat Islam bagi pemeluknya", dipakai kembali dalam asas negara kita. Ada pula kelompok lainnya yang menginginkan agar Indonesia menganut sistem kekhalifahan.

Menurut Agil, adanya berbagai keinginan inilah yang nantinya akan menjadi bom waktu dan menjadi bibit perpecahan di negeri Indonesia. Karena itu, sudah waktunya Indonesia kembali kepada Pancasila sebagai dasar negara.

Dijelaskan Agil, Pancasila sebenarnya sudah identik dengan syariat Islam. Pancasila inilah sebagai pemersatu bangsa Indonesia yang terdiri dari berbagai suku dan agama. "Sudah saatnya kita kembali ke nilai-nilai luhur Pancasila," katanya.

Sementara itu, Ahmad Jaini, ketua panitia lokal Munas NU menjelaskan, Munas NU levelnya berada di bawah muktamar. "Munas ini nantinya diikuti oleh perwakilan dari 33 provinsi. Masing-masing provinsi mengirimkan 10 peserta," katanya. Ditambah dengan perwakilan dari masing-masing badan otonom (banom), diprediksi jumlah peserta bisa mencapai 600 orang.

Dijelaskan Jaini, persiapan pelaksanaan munas dan konbes NU ini sudah selesai 93 persen. Munas ini nantinya akan membahas masalah-masalah yang nyata terjadi di masyarakat, masalah yang terkait dengan undang-undang, masalah yang berkaitan dengan program dan organisasi.

Direncanakan, Presiden SBY akan turut hadir dalam munas NU di Cirebon ini, tepatnya pada 17 September.


SUMBER

Quote:Pesan TS: Semoga Prediksi ini tidak terjadi, terus terang aja hidup di alam demokrasi ini aja susah, apalagi hidup di alam perang. Yang ane tau yang namanya perang, apalagi perang saudara, banyak mudharat-nya ketimbang manfaatnya. MARI KITA RENUNGKAN KEMBALI..!!
Semoga Prediksi yang berlebihan ini tidak terjadi di INDONESIA emoticon-I Love Indonesia (S)
loh2

kan dari dulu si pentolan lemhanas bilang

INDONESIA ini MAU DI BALKANISASI emoticon-Embarrassment
itu prediksi apa ajakan ? emoticon-Bingung (S)



jaman sekarang orang harus berpikiran logis emoticon-Cape d... (S)
Dari pada perang2 mendingan cari kerja hehe

Moga-moga ga bener britanya emoticon-Big Grin






Titip lapak ya
[WASPADA] Negara Di Ambang Perang Saudara [WASPADA] Negara Di Ambang Perang Saudara
[WASPADA] Negara Di Ambang Perang Saudara
[WASPADA] Negara Di Ambang Perang Saudara

[WASPADA] Negara Di Ambang Perang Saudara
_____________________

semoga tidak terjadi gan,...

mudah2an semua pemimpin di dinegeri ini bisa merenung,.. paham tidak bisa dipaksakan apalagi agama, tapi jangan pula saling menodai agama lain,..

semoga pemimpin2 kita merenung sambil melihat wajah anak dan cucunya,..perperangan saudara pastilah sangat menyakitkan, jika kita sudah masuk kedalamnya sangatlah sulit keluar,.. dendam akan membara dalam keturunan keturunan kita,... seperti pakistan dan india, seperti negara2 di timur tengah, seperti di negara negara di bekas ussr,....
dan ada sebagian orang-orang 'penting' yg sengaja memperkeruh suasana..dan mulai terlihat di dunia olah raga sepakbola
(u know h ...) adan contoh paling terbuka di PILKADA DKI...


Quote:Original Posted By 8834if

[center]Titip lapak ya


ga jaman nya lagi nitip-nitp lapak di BP gan .... emoticon-Mad:
Quote:Original Posted By belalangbelang
loh2

kan dari dulu si pentolan lemhanas bilang

INDONESIA ini MAU DI BALKANISASI emoticon-Embarrassment

BALKANISASI apaan tuh gan ? bingung saya.... ada yg bisa menjelaskan ?

Dengan segala harapan yang ada .... jangan sampai peranglah.
Quote:Original Posted By telenji200772
Semoga Prediksi yang berlebihan ini tidak terjadi di INDONESIA emoticon-I Love Indonesia (S)


Bener TS, stujuahhh...kita yang muda dan waras, jangan mau terpancing emosi

Quote:Original Posted By diajengkelit
itu prediksi apa ajakan ? emoticon-Bingung (S)



jaman sekarang orang harus berpikiran logis emoticon-Cape d... (S)


sepertinya ajakan gan..hehehehe....klo diajak ogah ah...emoticon-I Love Indonesia (S)

Quote:Original Posted By erik17
Dari pada perang2 mendingan cari kerja hehe



ah bener nih..apalagi jaman sekarang susah cari kerja yak...

Quote:Original Posted By Persibwho
dan ada sebagian orang-orang 'penting' yg sengaja memperkeruh suasana..dan mulai terlihat di dunia olah raga sepakbola
(u know h ...) adan contoh paling terbuka di PILKADA DKI...




ga jaman nya lagi nitip-nitp lapak di BP gan .... emoticon-Mad:


wah teorinya dalam betul nih..heheh

Quote:Original Posted By love75
mudah2an semua pemimpin di dinegeri ini bisa merenung,.. paham tidak bisa dipaksakan apalagi agama, tapi jangan pula saling menodai agama lain,..

semoga pemimpin2 kita merenung sambil melihat wajah anak dan cucunya,..perperangan saudara pastilah sangat menyakitkan, jika kita sudah masuk kedalamnya sangatlah sulit keluar,.. dendam akan membara dalam keturunan keturunan kita,... seperti pakistan dan india, seperti negara2 di timur tengah, seperti di negara negara di bekas ussr,....


betul bos, kita jaga kerukunan yang sudah kita bina emoticon-I Love Indonesia (S)
Yang beginian emang patut diwaspadai. Pemerintah harus tegas spy tdk terkesan adanya pembiaran.
MAri kita saling toleran sesama umat manusia...dipercaya apa yang dia yakinin dan kita yakini apa yang kita percaya...no big deal!



_______________________________________________________
KunciPintuDigital*com

menurut eluh kayak gitu tapi menurut gue nggak tuh,, truss gimana dong?? emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By 8834if
Moga-moga ga bener britanya emoticon-Big Grin







HADUUUHHH...ane juga jualan gan, tapi engga pernah jualan disini...emoticon-Shutup (S)
kalo perang saudara kayaknya terlalu berlebihan,kalo gesekan2 antar kelompok mungkin saja terjadi dan akan semakin marak kalau pihak2 yang terkait tidak berbuat apa2
Quote:Original Posted By avanza1.5
Yang beginian emang patut diwaspadai. Pemerintah harus tegas spy tdk terkesan adanya pembiaran.


bold ... itu yg ane khawatirkan gan,pembiaran oleh penguasa,lantas sebagian pejabatnya malah memecah rakyatnya...
tapi...semoga kita sbg rakyat bisa menilai mana yg jurus adu domba,itu yg kita hindari dan tidak membela secara membabi buta (wong babi aja punya mata,punya hati hehehehe)


semoga selalu damai dan jaya Indonesia ku ....emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
namanya sodara, sesekali berantem gpp. Biasanya habis berantem jadi lebih akrab lagi emoticon-Peace
Quote:Original Posted By dazchild
namanya sodara, sesekali berantem gpp. Biasanya habis berantem jadi lebih akrab lagi emoticon-Peace


ya asal jangan angkat senjata aja...!!! makanya pemerintah harus memberikan ruang diskusi agar tdk meruncing. tp setau ane kalo sdh angkat senjata untuk berbaikan lagi prosesnya panjang dan memakan korban. kan contohnya udah banyak di negeri arab terakhir di suriah.
Quote:Original Posted By AhliBlackberry
ya asal jangan angkat senjata aja...!!! makanya pemerintah harus memberikan ruang diskusi agar tdk meruncing. tp setau ane kalo sdh angkat senjata untuk berbaikan lagi prosesnya panjang dan memakan korban. kan contohnya udah banyak di negeri arab terakhir di suriah.


pencegahannya melalui pre emptive strike, itu yg disayangkan. Ane gambarkan begini, di sekolahan ada guru yg suka menghukum, ada yg suka mendidik. Nah nampaknya kita baru sebatas suka menghukum. Belum mendidik.