Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016322603/memang-kb-itu-perlu-kok-jumlah-penduduk-indonesia-terus-meningkat
[Memang KB Itu Perlu Kok] Jumlah Penduduk Indonesia Terus Meningkat
Quote:Jumlah penduduk Indonesia terus meningkat. Padahal, program kependudukan dan keluarga berencana (KB) berhasil menurunkan angka kelahiran dan laju pertumbuhan penduduk.

Kondisi itu dipicu masih banyaknya jumlah penduduk usia reproduksi sebagai dampak tingginya angka kelahiran pada masa lalu. Kondisi tersebut memberikan isyarat pencapaian kondisi penduduk tumbuh seimbang memerlukan upaya lebih keras lagi.

Demikian dikatakan Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sugiri Syarief dalam pemantauan bakti sosial TNI KB-Kesehatan Tingkat Nasional 2012 di Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Bangka Belitung, Senin (3/9).

Menurutnya, berdasarkan hasil Sensus Demografi Kesehatan Indonesia (SDKI) 2007 total fertility rate (TFR) atau angka rata-rata anak yang dilahirkan seorang perempuan mencapai 2,6. Kepesertaan KB 61,4 persen, dan sekitar 9,1 persen pasangan usia subur yang ingin ber KB tetapi belum terlayani (unmet need).

Dengan kondisi tersebut, Sugiri yakin peran TNI beserta jajarannya, instansi pemerintah, dan seluruh masyarakat peserta KB akan semakin meningkat. Dampkanya, angka kelahiran semakin menurun.

Ia juga mengatakan, permasalahan sosial yang sering ditemukan, terutama kemiskinan, kerukunan, dan keharmonisan antarmasyarakat, perlu mendapat perhatian serius. Kondisi seperti itu, ujarnya, tidak lepas dari akar permasalahan kependudukan. Bila tidak ditangani dengan serius dan dikelola dengan baik, semakin menyulitkan kehidupan keluarga, masyarakat, dan akhirnya mempengaruhi ketahanan bangsa Indonesia.

"Karena itu, program kependudukan, keluarga berencana dan keluarga sejahtera harus digarap serius agar tidak terjadi ledakan penduduk (baby boom) di masa yang akan datang. Halini berarti menjadi tanggung jawab semua pihak, baik pemerintah pusat, provinsi, kabupaten/kota, serta semua komponen bangsa termasuk TNI, Polri, LSOM, swasta, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat, serta masyarakat itu sendiri,"
kata Sugiri.(MI/TII)


http://www.metrotvnews.com/metromain...erus-Meningkat

Memang menurut ane KB itu banyak manfaatnya kok, walaupun pasti ada yang teriak-teriak konspirasi Yahudi, Coca Cola, Pepsi, McD, Pizza Hut. Wendys, Taco Bell dsb...
selain KB, harus dibarengi dengan peningkatan mutu SDM dan tersebar (jangan terpusat di 1 kota, propinsi atau pulau saja)
Iya memang perlu .... ,

Dan lebih perlu lagi di imbangi dengan meminimalisir per-Porno-an.

IUD bs jd pilihan

Kalau pada malas pakai kondom, kenapa ga pasang IUD aja ya ??

[Memang KB Itu Perlu Kok] Jumlah Penduduk Indonesia Terus Meningkat

Quote:Komposisi
Batang plastik berbentuk T berukuran 3 cm dengan balutan tembaga seluas kurang lebih 380 mm2

Mekanisme Kerja
IUD Andalan akan mencegah pelepasan sel telur sehingga tidak akan terjadi pembuahan. Selain itu mengurangi mobilitas sperma agar tidak dapat membuahi sel telur serta mencegah sel telur yang telah dibuahi menempel pada dinding rahim

Kualitas
IUD Andalan efektif mencegah kehamilan hingga 99,4% apabila dipasang sesuai dengan prosedur oleh bidan atau dokter terlatih.

Keunikan
>Sangat murah dan efisien karena cukup sekali pemakaian yang dibantu oleh tenaga medis
>Pilihan kontrasepsi non hormonal jangka panjang yang minim efek samping
>Efektif mencegah kehamilan selama 10 tahun
>Cepat mengembalikan kesuburan, sehingga dapat segera hamil jika diinginkan
>Tidak mempengaruhi produksi dan kualitas ASI
>Efektif mencegah kehamilan ektopik

Efek Samping
Secara umum, efek samping yang timbul tidak akan bersifat permanen. Efek samping hanya akan bersifat sementara tergantung dari penerimaan tubuh terhadap IUD. Efek samping yang bersifat sementara tersebut antara lain:
>Perubahan siklus haid pada 3 bulan pertama pemakaian
>Pembengkakan panggul bisa terjadi setelah terkena infeksi penyakit kelamin
>Tidak memberikan perlindungan terhadap IMS dan HIV dan AIDS

Penting untuk diperhatikan
>Anda hanya perlu sekali dalam setahun untuk datang ke dokter atau bidan untuk memeriksakan keberadaan IUD Anda
>Pemasangan IUD harus dilakukan oleh tenaga medis yang telah dilatih
>IUD dapat dipasang segera setelah melahirkan, setelah plasenta keluar
>Kapan saja bisa dipasang tidak harus sedang haid asalkan Anda tidak sedang hamil
ada dua approach untuk masalah kesejahteraan ini:

1. dengan KB, sehingga faktor pembagi "kue ekonomi" menjadi lebih kecil.
2. dengan peningkatan kualitas SDM, sehingga "kue ekonomi" semakin membesar.

oh satu lagi,

1 dan 2 digabung, sehingga potongan kue per kapita makiin besar.

tapi saya cenderung memilih yang kedua. salah satu keuntungan jumlah penduduk yang besar adalah potensi ekonomi yang juga besar. selain itu, efek deterrent juga bisa. menginvasi negara berpenduduk besar itu mimpi buruk buat para invader.

SDA kita juga sangat cukup untuk menghidupi penduduk jika dikelola dengan baik.
setuju KB musti diintensifkan, kalo perlu bukan "2 anak cukup" lagi tapi udah jadi "1 anak cukup"
harus dibatasi kok
sekarang cari kerjaan susah, sedangkan mayoritas orang indonesia itu masih berpikiran untuk jadi pekerja bukan pengusaha
kl jumlah penduduk menurun, banyakan yg mati donk daripada yg lahir?
Quote:Original Posted By kabei
harus dibatasi kok
sekarang cari kerjaan susah, sedangkan mayoritas orang indonesia itu masih berpikiran untuk jadi pekerja bukan pengusaha


punya usaha apa mbah? partneran yuk
belum ada yang komen 'yang biasanya' yah di tret kek ginian? oke gw duluan

gpp kalo punya anak banyak, karena:
banyak anak, banyak rezeki yang harus dicari
ya itu pns pns di batesin dulu punya anaknya....tunjangan cukup sampe anak ke dua aja.... lbih 2 anak di kebiri aja tunjangannya biar pada mikir punya anak lbih dari 2....
Gw satu anak cukup gan, masih merasa ga sanggup punya anak 2.

Walaupun orang jadul bilang setiap anak pasti ada rejekinya...yah, nyatanya systemnya bekerja seperti itu tuh. Setiap anak rejekinya dari bapaknya, kalo bapaknya ga mampu ya akhirnya si anak jadi sengsara.

Sadarlah, itu kenyataan. Jangan udah miskin anak bererot...mikir!


_______________________________________________________
KunciPintuDigital*com

kalau pemikiran gw: buat kaskuser yg mapan dan pinter2 mending punya anak banyak2 biar bisa mengimbangi tuh yg belum mapan tapi anaknya banyak.
"wah padat amat, mau tinggal dimana kita kelak" khas iklan KB

kemarin ingat waktu arus balik, 2minggu setelah lebaran aja. lalulintas bikin males. di perjalanan ingat iklan KB truss
Quote:Original Posted By Jatafest
Kalau pada malas pakai kondom, kenapa ga pasang IUD aja ya ??

[Memang KB Itu Perlu Kok] Jumlah Penduduk Indonesia Terus Meningkat


gan..gambar yg ente kasih membuat ane jadi ngeri-ngeri amat liatnya...ane kagak bisa bayangin itu barang setajem itu dimasukkin ke barang ane,..apalagi dulu ada sejarah temannya emak ane ninggal gara2 ini barang kelamaan di rahimnya lupa dicabut jadinya karatan...trus inpeksi dan akhirnya RIP
Quote:Original Posted By nyaijadul


gan..gambar yg ente kasih membuat ane jadi ngeri-ngeri amat liatnya...ane kagak bisa bayangin itu barang setajem itu dimasukkin ke barang ane,..apalagi dulu ada sejarah temannya emak ane ninggal gara2 ini barang kelamaan di rahimnya lupa dicabut jadinya karatan...trus inpeksi dan akhirnya RIP


ane bantuin masukin deh sis,pelan2 dan penuh kelembutan
ntar bantu cabut juga
btw katanya sih suka mentok pas lagi ML,tau bener tau ngga

mendingan gratisin tubektomi setelah punya 2 anak,jadi bisa keluarin dimana saja
Laju pertumbuhan penduduk Indonesia setiap tahunnya berkisar 1,3-1,5%.

Sementara lahan pertanian cenderung menyusut... Siap2 revolusi rakyat lapar !
di indo emang udah perlu banget

orangnya uda kebanyakan tapi ga imbang sama rumah n lapangan kerja nya
sebenernya di film2 bokep udah ada tuh metode KB (tp kurang aman) yaitu coitus interuptus,alias kelewi di lewi (keluar di luar) atau bisa juga facial came shot,atau di tempat2 lainnya yg cocok dengan selera anda semua
jangan gan. nanti babi2 dan anjing2 : dan monyet2 sini malah lomba2 bikin anak banyak baik anak haram maupun anak haram jadah.
×