alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
[Spt tawar-menawar DI PASAR INDUK?] Sesama DEMOKRAT, Angie 'Pasang Harga' Lebih Murah
4.5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016322304/spt-tawar-menawar-di-pasar-induk-sesama-demokrat-angie-039pasang-harga039-lebih-murah

[Spt tawar-menawar DI PASAR INDUK?] Sesama DEMOKRAT, Angie 'Pasang Harga' Lebih Murah

Sesama Demokrat, Angie 'Pasang Harga' Lebih Murah

[Spt tawar-menawar DI PASAR INDUK?] Sesama DEMOKRAT, Angie 'Pasang Harga' Lebih Murah

ilustrasi

Penulis : Icha Rastika
Kamis, 6 September 2012 | 13:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Angelina Sondakh, disebut dalam surat dakwaan mengadakan kesepakatan-kesepakatan dengan Mindo Rosalina Manulang, anak buah bos Grup Permai, Muhammad Nazaruddin. Angelina alias Angie didakwa menerima pemberian atau janji, yakni uang yang nilai totalnya Rp 12,58 miliar, 2.350.000 dollar AS dari Grup Permai, perusahaan milik Muhammad Nazaruddin.

"Atau setidak-tidaknya sekitar jumlah itu dari Grup Permai yang sebelumnya telah dijanjikan melalui Mindo Rosalina Manulang," kata jaksa Agus Salim membacakan surat dakwaan Angelina dalam persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Kamis (6/9/2012).

Menurut surat dakwaan, Angie diperkenalkan kepada Mindo Rosalina oleh Muhammad Nazarudddin setelah ia diangkat sebagai anggota Badan Anggaran DPR. Nazaruddin yang merupakan rekan separtai Angie itu mengatakan, Rosa akan menggantikannya untuk berhubungan dengan mantan Putri Indonesia itu dalam mendapatkan proyek-proyek di Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) dan di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) ke depan.

"Setelah berkenalan, terdakwa dan Mindo Rosalina Manulang saling bertukar nomor handphone dan PIN BlackBerry dalam memudahkan komunikasi selanjutnya," kata jaksa Agus.

Menindaklanjuti pertemuan tersebut, Angelina kembali bertemu dengan Rosa di Apartemen Belezza ITC Permata Hijau, Jakarta Selatan. Dalam pertemuan itu, Rosa menanyakan kesediaan Angie menggiring anggaran di Kemendiknas dan Kemenpora, yakni dengan mengusahakan agar program berupa proyek-proyek pembangunan pengadaan dan nilai anggarannya disesuaikan dengan permintaan Grup Permai.

"Terdakwa (Angelina) menyanggupi permintaan tersebut dan meminta agar proyek pada program yang diusulkan Grup Permai dibuatkan daftar," tambah jaksa Agus.

Selanjutnya, dalam pertemuan dengan Rosa di Plaza FX Senayan, Angie meminta imbalan atau uang fee sebesar 7 persen dari nilai proyek dan fee tersebut sudah harus diberikan sebesar 50 persennya saat pembahasan anggaran dilakukan. Sementara 50 persen lainnya dibayarkan setelah Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) setujui.

"Atas permintaan tersebut, Mindo melaporkannya kepada Nazaruddin selaku pemilik Grup Permai," lanjut jaksa Agus.

Nazaruddin pun meminta Rosa menawar ke Angie. Pada pertemuan berikutnya, ia menawar agar fee yang diberikan kepada Angie lebih murah, yakni 5 persen dan imbalan tersebut baru diberikan setelah DIPA turun atau disetujui.

Masih menurut surat dakwaan, atas tawaran Rosa tersebut, Angie bersedia menurunkan fee yang dimintanya.

"Gini aja deh Bu Rosa, karena Ibu dikenalkan oleh Pak Nazar, teman Demokrat, dan teman DPR, ya sudah disamain saja deh 5 persen, tetapi kalau ditanya orang berapa persen, bilang 7 persen," ujar Angie kepada Rosa, seperti dalam surat dakwaan.

Namun, lanjut jaksa, Angie tetap meminta agar uang imbalan tersebut sudah diberikan terlebih dahulu 50 persennya pada saat pembahasan anggaran.

"Tidak bisa Bu, karena yang penting itu justru saat proses pembahasan agar mereka mempertahankan penuh anggaran yang kita giring ini," demikian Angie, seperti tertulis dalam surat dakwaan.

Bahkan, menurut dakwaan, Angie meminta 50 persen di awal agar bisa mengamankan di tingkat pimpinan.

Adapun kasus dugaan penerimaan suap yang menjerat Angelina ini merupakan pengembangan kasus suap wisma atlet SEA Games. Dalam kasus suap wisma atlet SEA Games, Nazaruddin divonis empat tahun 10 bulan penjara, sedangkan Rosa dua tahun enam bulan penjara.

Ikuti perkembangan terkait persidangan Angie dalam topik "Persidangan Angelina Sondakh"

Editor :Inggried Dwi Wedhaswary

http://nasional.kompas.com/read/2012...ga.Lebih.Murah

Quote:

Quote:
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
Cantik rupanya , buajingan kelakuannya.

Pantas kalo di penjara.
angie pasang harga apaan ya gan? emoticon-Bingung (S)



isi beritanya ini doang? emoticon-Cape d... (S)
Quote:


emang harga angie permalem berapa gan? mahal gak? emoticon-Malu (S)
Quote:



tapi klo ditawarin nemenin satu sel berdua pasti agan mau khan gan....emoticon-Malu (S)
ntar lagi angie dipenjara... siapa lagi menyusul ke penjara..??
kalau politik siapa sih yang g pernah kena gitu2an jangankan dpr orang dprd juga biasanya minta jatah.. kalau g secara langsung ya lewat pekerja murahannya yang dipekerjakan disana ujung2 yang disalahin pt atau cvnya emoticon-Hammer2

hidup ini indah karena perbedaan emoticon-No Sara Please
like shopping in the market bargaining for tomatoes...emoticon-Cape d... (S)

r: ma'am can i buy this tomatoes for 1 $? emoticon-Matabelo
as: no you don't, it's 2$ emoticon-Mad:
r: you know that your supplier N is one of my friend and he know what you did here...emoticon-army:
as: well , fine it's 1$ for you but don't tell anyone, ok? emoticon-Malu (S)
r: my regards ma'am emoticon-Kiss:

emoticon-Busa: emoticon-Najis
anggie pasang harga murah ... berapa gan ... minat nh ... emoticon-Big Grin

UTAMAKAN COD N REKBER
angie pasang harga lebih murah?mesti pm nih di utamakan CODemoticon-Ngakak
bisa pakai rekber gak yahhh







stop spam read books
Post ini telah di hapus oleh
wah bisa ditawar juga feenya, ternyata dalam KKN pun ada KKNnya emoticon-Ngakak:
maklumlah kalo angie ngasih diskon...

soalnya kan udah punya anak...hahaha emoticon-Blue Guy Peace
Quote:


kallu cuma semallem mah harga berpuluh2 jut mahh ogah
emoticon-Ngakak

Kasih harga murah, artinya Angie bisa memuaskan client lebih baik dari pesaingnya.
waktu pemilu memilih partai ini, tapi kok kadernya ada yg kena kasus "beginian" ya, uda itu ada kasus yg sangkut kepartai ngk diselesaiin kpk.
semoga dibaca: perbaiki kinerja partai dan pemerintahan
Quote:



hush, koq permalem?

emangnya doi nyewain lampu ya gan? emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)
Quote:


lho...gak bisa permalem ya? ratenya di itung short time? mahal gak emoticon-Malu
ternyata oh ternyata terbongkar semua nih kelakuannya orang-orang yang berkata TIDAK emoticon-Ngakak
tinggal nunggu di azab aja nih
kok pada ringan2 banget ya hukumannya
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di