Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016322044/kunker-jadi-ajang-wisata
Kunker Jadi Ajang Wisata
Quote:Jumat, 07/09/2012 07:02 WIB
Kunker Jadi Ajang Wisata, PAN Sepakat Moratorium

Jakarta Partai Amanat Nasional (PAN) merespon kunjungan kerja Baleg DPR ke Denmark dan Turki yang diselingi wisata. PAN sepakat kunker DPR ke LN dihentikan sampai batas waktu yang tak ditentukan.

"Kalau PAN sih oke saja, seperti pernah kita lakukan tahun 2010 tanpa Kunker,"kata Ketua FPAN DPR, Tjatur Sapto Edy, kepada detikcom, Jumat (7/9/2012).

Selama moratorium , DPR harus mengevaluasi total kunker ke LN. Harus dibentuk tim khusus untuk mengkaji urgensi setiap kunker ke luar negeri.

"Pimpinan DPR agar membuat tim untuk mengkaji urgensi setiap rencana kunker ke LN dan merekomendasikan apakah rencana kunker bisa diizinkan atau ditolak. Kunker yang urgent misalnya dalam rangka menjalin kerjasama internasional, kerjasama antarparlemen, atau dengan badan-badan dunia,"tegasnya.

Anggota Baleg DPR yang berkunjung ke Denmark untuk studi banding RUU PMI ternyata menyempatkan diri bersantai. Anggota DPR tertangkap kamera sedang menyusuri Copenhagen Channel (Sungai Copenhagen) dengan perahu wisata.

Berdasarkan foto yang dikirim oleh pembaca detikcom, Kamis (6/9/2012), 10 anggota Baleg DPR peserta kunker Panja RUU PMI tampak sedang bercanda di atas perahu wisata menyusuri sungai di Copenhagen. Beberapa diantara mereka tampak mengenakan kacamata hitam untuk menghindari terik matahari. Di bawah perahu mereka mengalir aliran sungai nan jernih.

"Anggota DPR yang sedang berkunjung ke Denmark untuk membahas logo PMI terlihat sedang turut tour sekitar kanal di Copenhagen Channel. Foto diambil sekitar pukul 14.30 siang ini waktu setempat," kata sumber dari pembaca detikcom yang enggan disebutkan namanya.

Menurut pengirim foto tersebut, para anggota dewan sedang berada di Nyhavn, Copenhagen, Denmark. Kebetulan pembaca detikcom ini yang memang bekerja dan berdomisili di Denmark, memergoki para anggota dewan itu.

Saat dikonfirmasi detikcom, Ketua Baleg DPR Ignatius Mulyono yang juga ikut berangkat ke Denmark tidak membantah tentang hal ini. Ignatius menduga teman-temannya sedang berada di daerah teluk. Namun Ignatius menuturkan, dirinya memang lebih banyak istirahat di hotel saat tidak ada kegiatan.

Kunker Baleg DPR ke Denmark dan Turki menuai kritik keras. Karena mereka bertandang ke dua negara hanya untuk mencari logo yang akan digunakan untuk PMI apakah tetap palang merah atau diganti dengan bulan sabit merah. Anggaran yang dikeluarkan, disebutkan Fitra mencapai Rp 1,3 miliar.

Berikut daftar nama anggota Baleg yang berangkat studi banding kr Denmark berdasarkan data dari sekretariat Baleg:

1. Dimyati (PPP)
2. Ignatius Mulyono (PD)
3. Zulmiar Yanri (PD)
4. Ade Surapriatna (Golkar)
5. Irvansyah (PDIP)
6. Hoing Sanny (PDIP)
7. Bochori Yusuf (PKS)
8. Mardani Ali Sera (PKS)
9. Jamaluddin Jafar (PAN)
10. M Unais Ali Hisam (PAN)
11. Djamal Aziz (Hanura)

Sementara itu Mardani Ali Sera (PKS) ketika dikonfirmasi mengaku tidak ikut dalam rombongan ke Denmark. "Saya tidak ke Denmark tapi ke Turki," katanya terpisah.

sumber: [url]http://news.detik..com/read/2012/09/07/070211/2010720/10/kunker-jadi-ajang-wisata-pan-sepakat-moratorium?991104topnews[/url]


Gila masih jalan aja kunker kek gini. Padahal jelas" dah jadi hot news dulu, eh masih aja keulang lagi. Kena foto pula lagi pas lagi wisatanya

Buang-buang duit rakyat aja
Oh ya ane masukin berita dalam negeri. Moga-moga ga salah. Masalah dalam negeri kita sih.
Sepertinya rakyat bicara ampe berbusa :

yang katanya wakil rakyat sepertinya tuli
Ga ada yg salah dengan kunjungan kerja, toh semua instansi juga pernah dan pasti punya agenda kunker
Masalahnya kunker DPR ini selalu rombongan belasan ampe puluhan orang, sering salah alamat, nyampe di sana banyakan hura-huranya, ngerepotin orang KBRI, balik ke Indonesia boro-boro bawa hasil, laporan aja ga ada :
×