alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016321005/mahfud-md-non-muslim-punya-kesempatan-jadi-pemimpin
Mahfud MD: Non Muslim Punya Kesempatan Jadi Pemimpin
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD dalam ceramahnya menegaskan bahwa setiap orang, entah itu apa agama dan rasnya, memiliki kesempatan yang sama menjadi pemimpin Jakarta, bahkan Indonesia.

"Secara ideologis pemimpin siapa saja boleh. Ibnu Taimiah dan Ali Bin Abi tholib mengatakan lebih baik dipimpin non muslim tapi adil daripada muslim tapi tidak adil," ujar Mahfud MD saat memberikan ceramah di depan seluruh karyawan Kompas Gramedia dalam acara Silaturahim karyawan Kompas Gramedia Groups di halaman Studio Orange, Jakarta, Kamis (6/9/2012).

Hal ini berkaitan dengan beredarnya isu berbau SARA ketika memasuki pra pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta di putaran kedua. Hal tersebut gencar disarangkan kepada Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta pasangan nomor urut 3.

Mahfud mengatakan, latar belakang agama ataupun ras tidaklah penting. Asal, seorang pemimpin itu memiliki keadilan, menegakkan hukum dan kebenaran.

Namun, lanjut Mahfud, kesemuanya itu dikembalikan kepada masyarakat yang berkaitan dengan unsur sosiologis. Menurut Mahfud, semua itu tergantung kepada rakyatnya yang memilih.

"Kalau secara sosiologis, pemilih memilih berdasarkan kesamaan itu urusan mereka. Tapi, kalau ajaran agama sendiri pilihlah pemimpin yang adil. Jadi bisa saja, tapi sosiologis, politik, semua terserah di lapangan. yang penting semua berjalan tertib," kata Mahfud usai memberikan ceramah.

sumber : http://www.tribunnews.com/2012/09/07...-jadi-pemimpin

emoticon-I Love Kaskus (S)
Quote:Original Posted By

"Secara ideologis pemimpin siapa saja boleh. Ibnu Taimiah dan Ali Bin Abi tholib mengatakan lebih baik dipimpin non muslim tapi adil daripada muslim tapi tidak adil," ujar Mahfud MD saat ........................
emoticon-I Love Kaskus (S)


Betul pak yang dilarang sama agama islam itu kan memilih pemimpin di luar Islam, kalo udah kejadian sih pemimpin non muslim yang adil lebih baik dari pemimpin muslim yang tidak adil.
lebih baik pemimpin non muslim yang adil....

daripada pemimpin muslim yang ngga adil....korup...suka sara...
ini pembicara memang layak duduk dikursi RI-1 emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By haiyaaa.09
haiyaaa ciilaaka luuwa weelas waaa

Islam/muslim memang paling SARA waaa

udeh diabad ke 21 di-mane2 manusiyee berusaha mengurangi SARA eghhh Muslim justru mengumbar SARA!!!!!

Kata nyeee kita turunan Adam ame Hawa alias sodara waaa.....tetapi koq Muslim Kerdil dan Picik banget yeee???

Walawpun gw segh gak mau dibilang turunan Adam ame Hawa,krn berarti Leluhur gw Bejad Moral dan Goblok waaa!!!

Jadi inget kata2 nyeee kata2 org bijak ini








Dan ini salah satu contoh dr jutaan manusiyee Keparat yg bercokol di Indo!!!!

sabar aja gan, jangan terlalu terbawa emosi. nanti ada saatnya.. emoticon-Smilie
ane setuju ama pak mahfud. bijak banget orangnya emoticon-Cool
basmi isu sara emoticon-No Sara Please
btw pertamax gak ya? emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By haiyaaa.09
haiyaaa ciilaaka luuwa weelas waaa

Islam/muslim memang paling SARA waaa

udeh diabad ke 21 di-mane2 manusiyee berusaha mengurangi SARA eghhh Muslim justru mengumbar SARA!!!!!

Kata nyeee kita turunan Adam ame Hawa alias sodara waaa.....tetapi koq Muslim Kerdil dan Picik banget yeee???

Walawpun gw segh gak mau dibilang turunan Adam ame Hawa,krn berarti Leluhur gw Bejad Moral dan Goblok waaa!!!

Jadi inget kata2 nyeee kata2 org bijak ini








Dan ini salah satu contoh dr jutaan manusiyee Keparat yg bercokol di Indo!!!!




OOT lo ho + ngemeng ga jelas + bacot kaga djaga!janc*k emoticon-Najis
Thread bagus ini koq rasanya kian seru tanggapannya emoticon-Hammer Hati-hati disusup sama terroris ya ... jangan terpancing oleh mereka.
kalo gw prinsipnya si ga pusing sama urusan SARA. indonesia ga maju2 klo ributin urusan beginian. yg penting mah lebih bae pilih kucing dari pada "tikus".
setuju saja. buka peluang juga muslim menjadi gubernur di Bali
Quote:Original Posted By Theist
Thread bagus ini koq rasanya kian seru tanggapannya emoticon-Hammer Hati-hati disusup sama terroris ya ... jangan terpancing oleh mereka.

Udah nyusup gan, ga tau maksudnya apaan, OOTnya jauh bgt yodah laporin ke hansip aja, semoga cepat tanggep hansipnya. damai itu indah emoticon-I Love Kaskus (S)
Quote:Original Posted By haiyaaa.09
haiyaaa ciilaaka luuwa weelas waaa

Islam/muslim memang paling SARA waaa

udeh diabad ke 21 di-mane2 manusiyee berusaha mengurangi SARA eghhh Muslim justru mengumbar SARA!!!!!

Kata nyeee kita turunan Adam ame Hawa alias sodara waaa.....tetapi koq Muslim Kerdil dan Picik banget yeee???

Walawpun gw segh gak mau dibilang turunan Adam ame Hawa,krn berarti Leluhur gw Bejad Moral dan Goblok waaa!!!

Jadi inget kata2 nyeee kata2 org bijak ini








Dan ini salah satu contoh dr jutaan manusiyee Keparat yg bercokol di Indo!!!!


Inilah contoh manusia sampah yg malu mengakui agamanya sendiri emoticon-Nohope
Quote:Original Posted By Barroncepak
setuju saja. buka peluang juga muslim menjadi gubernur di Bali

ya klo kepilih sih alhamdulillah gan,yg penting damai kan gan biar hidup jadi tenang emoticon-I Love Kaskus (S)

Quote:Original Posted By djampoetXD
Udah nyusup gan, ga tau maksudnya apaan, OOTnya jauh bgt yodah laporin ke hansip aja, semoga cepat tanggep hansipnya. damai itu indah emoticon-I Love Kaskus (S)


haiyaaa ciilaaka luuwa weelas waaa

luuw ini cacad oowtak yeee

OOT dimane....khan gw cuman unjukin ide si Mahfud terlalu muluk.....


walaw pun gw setuju damai itu indah jd bersikap Biadab!!!!


***Panggung Acara Waisak Dirusak Massa
Puluhan orang merusak panggung yang sedianya untuk tempat perayaan Waisak di Dusun Lamuk, Desa Kalimanggis, Kecamatan Kaloran, Kabupaten Temanggung, Sabtu (12/5). Mereka juga mengancam warga di sekitar lokasi itu menggunakan celurit.

***Ormas Islam Hancurkan Patung Wayang di Purwakarta

***Tiga Arca Vihara Tridharma Dirusak

***Borobudur Temple Bombed


***Gua Maria Dirusak Tangan Jahil



***'Bom bunuh diri' guncang gereja di Solo

***Serangan masjid Ahmadiyah di Cianjur



***Pemimpin Teroris Palembang Divonis 12 Tahun Penjara



***Bom Natal
Pantas jika pak MD jadi ketua eMKa ,

Pengetahuannya luas dan juga bijak.







Brot , Vbrot ini hari yang baik ,
Dapat barcen
emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By Victim.of.Gip
Inilah contoh manusia sampah yg malu mengakui agamanya sendiri emoticon-Nohope


haiyaaa ciilaaka luuwa weelas waaa

gw gak tawu luuw manusiyeee ape binatang

yg pasti luuw cacad oowtak.....maka nyeee luuw percaya ame Dongengan,poowtong kulup waaa


maap bang TS OOT
Quote:Original Posted By haiyaaa.09
haiyaaa ciilaaka wuuthuutt waaa

luuw ini cacad oowtak atawa buta haaa,gak bisa melihat fakta!!!

Andaikata.....baru andaikata lhoooo...


Kalaw ade Muslim yg waras tdk MUNAFIK dan non SARA kenape tidak boleh

tetapi bukankah lebih baik kalaw ade Muslim yg waras dijadikan Presiden sehingga Indo jd maju bukan jd goblok krn terlalu banyak manusiyee cacad oowtak macam luuw haaa


wekekek emoticon-Big Grin

tuh kan..giliran muslim mau dimajuin jadi kepala daerah di Bali atau di Manado pada senewen.
ini baru masuk diakal penjelasannya... dan kapanpun landasan agama = masuk akal, itu benar (menurut gw) emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By Victim.of.Gip


Inilah contoh manusia sampah yg malu mengakui agamanya sendiri emoticon-Nohope


setuju gan... bahasanya jg sampah bgtt... ketauan bgt gimana aslinya
maling teriak maling... padahal dia sendiri yg paling SARA..emoticon-Cape d... (S)
pasti menderita bgtt tu orang hidupnya, kasian.... emoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By pertahanan1
coba di negara mayoritas kristen kya amerika... apa bisa agama lain kya islam budha hindu jdi pemimpin.

di indonesia sdh banyak Menteri, Gubernur sama Walikota dari agama minoritas !

trbukti siapa yg rasis


haiyaaa ciilaaka luuwa weelas waaa

woii cacad oowtak,keluar sekali2 liyat duniyee

yg ngendon muluuw di Ponpes lhoooo


Kalaw Seelam nyeee GOBLOK kyk macam yg dinegara luuw,bisa Bangkrut dan Rusuh laaa negara orang!!!!


Tetapi kalaw Mampu dan Punya oowtak kenape gak boleh haaa!!??