alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Foke: Monorel Bukan Proyek DKI!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016319768/foke-monorel-bukan-proyek-dki

Foke: Monorel Bukan Proyek DKI!

Jakarta - Pemerintah provinsi DKI Jakarta menyatakan proyek monorel yang terbengkalai sejak 2004 bukanlah proyek Pemprov DKI. Monorel merupakan proyek pemerintah pusat yang digarap PT Jakarta Monorail.

Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo mengatakan pihak Pemprov DKI hanya memberikan izin trayek untuk rute pembangunan monorel tersebut.

"Soal monorel, proyek ini bukan DKI tapi punya PT Jakarta Monorail. Pemegang sahamnya saya nggak tahu. Jadi Pemprov hanya memberikan alignment, rutenya di mana. Selebihnya jadi tanggung jawab pengembang (Jakarta Monorail) yaitu membangun, mengoperasikan, dan mencarikan pembiayaan," tutur pria yang akrab disapa Foke di kantor detik..com, Jakarta, Kamis (6/9/2012).

Namun di tengah jalan memang ternyata proyek ini mangkrak sebab pembiayaan yang terhambat. Foke menyatakan pernah berbicara kepada bank BUMN untuk membangun proyek tersebut, namun hasil studi menyatakan proyek monorel ini tidak mungkin dibiayai.

"Karena itu kami dalam posisi serba salah. Tidak bisa kami towal-towel proyek ini karena bukan punya kami. Akhirnya saya undang BPKP untuk bikin perhitungan soal biaya pengambilalihan proyek ini," kata Foke.

Dari kajian BPKP keluar hasil, nilai proyek monorel yang terbengkalai tersebut adalah Rp 204 miliar. Namun saat Pemprov DKI melakukan pembicaraan dengan pihak Jakarta Monorail, ternyata belum disepakati harganya. "Ternyata Jakarta Monorail minta lebih tinggi," ujar Foke.

Ini yang membuat proyek tersebut terhambat, dan sampai sekarang belum juga dibangun. Foke tidak mungkin membayar proyek ini dengan harga lebih tinggi karena bisa melanggar hukum.

Mengenai tawaran PT Adhi Karya Tbk untuk melanjutkan proyek tersebut, Foke masih menunggu proposalnya.

Seperti yang diketahui, rencana pembangunan tiang-tiang monorel telah terhenti sejak tahun 2004 lalu. Padahal, tiang-tiang tersebut sudah di bangun di kawasan kuningan hingga Senayan. Hingga saat ini tercatat ada 160 tiang monorel di kawasan tersebut.

Awalnya proyek monorel rencananya akan dibagi menjadi dua jalur, yakni jalur hijau dan jalur biru, dan diperkirakan dapat mengangkut 120 ribu orang per hari. Monorel jalur hijau sepanjang 14,2 kilometer akan beroperasi dari Semanggi ke Kuningan. Sedangkan, jalur biru sepanjang 12,2 kilometer dari Kampung Melayu-Casablanca-Tanah Abang hingga ke Roxy.

[URL="http://finance.detik..com/read/2012/09/06/182836/2010514/4/foke-monorel-bukan-proyek-dki?"]sumber[/URL]

giliran proyek 'gagal' nggak di akuin, itu Banjir Kanal Timur proyek pemerintah pusat diklaim hasil pemprov DKI... emoticon-Ngacir Tubrukan
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 3
hehehe....klo ada kotoran tunjuk hidung orang deh
trus duit 140 TRILYUN dipake buat apa ?? 204 Milyar aja gak mau bayar. idiotic sekali emoticon-Cape d... (S)
SUKA SUKA LOE DAH MO NGOMONG APE . . .emoticon-Bata (S)emoticon-Bata (S)
Hidup korupsi hidup korupsi. Satu guru satu ilmu jangan ganggu ntar gw Colok lo pade
Mari kita lihat sumber lain, menteri perhubungan :

Quote:



Apa aturan untuk Monorel udah ada?

Quote:


Kalo dari tulisan di atas, sebenernya baik Monorel maupun MRT harus dibangun dua-duanya karena masuk dalam perda RT RW DKI

Apakah ini bentuk penghindaran tanggung jawab? emoticon-Bingung (S)
dasar dah Foke" ane speechless dah emoticon-Smilie







QR

♪Aku Bertanya Pada Langit Tua, Langit Tak Mendengar♪
Post ini telah dihapus oleh

boleh koq melawan atasan, asalkan berani ambil resiko.
gubernur jateng kan pernah juga dilawan oleh walikota

pemimpin sejati BERANI ambil resiko.
Terlaksana atau enggaknya memang tergantung pemimpinnya.... emoticon-Matabelo
Post ini telah dihapus oleh
wekekek emoticon-Big Grin

yg jelas bukan pentolan DKI, tapi para politisi senior di pusat yg garap duit nih proyek. konon salahsatunya JK, makanya melihat gerak foke kurang respon terhadap proyek ini, Jk meloby Mega agar PDIP tidak mendukung Foke lagi.
Pokeh kok masih ada ya ..... ? emoticon-Amazed

Rupanya dia belum waras waras juga ya.







Brot , Vbrot ini hari yang baik.
Aku dapat barcen
emoticon-Big Grin
monorail di jakarta tak diakui, sekolah dibangun di padang, dia jauh2 ke sana buat meresmikannyaemoticon-Ngakak
Post ini telah dihapus oleh
Quote:

Kalau kumis kalah di pilgub DKI, dia bakal calonin dirinya pilgub Sumatera Barat. Itu pun kalau dia gak dijadikan tersangka korupsi oleh KPK.

emoticon-Malu
Coba poke suruh daptar ke kaskus, biar baca smua komen2 disini. Penasaran bakalan kash jawaban apa ke kaskuser smua :d
Trus salah siapa nih, jika semua saling lempar batu emoticon-Big Grin
Quote:


hahaha
gak mungkin, kmaren udah gembar gembor putra daerah lah,
gak rela klo jakarta dipimpin orang luar lah,

Di sana klo digituin gimana?
Wkwkwkw
berasa naik bajaj yang bisanya ngeles mulu kalo abis nabrak

emang dah bemokrat dan bajajers
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di