Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016316976/pertamina-dirikan-universitas
Pertamina dirikan universitas
Pertamina dirikan universitas

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Pertamina akan mendirikan perguruan tinggi yang diberi nama Universitas Pertamina. Perguruan tinggi ini akan diluncurkan pada 10 Desember mendatang atau bertepatan dengan ulang tahun Pertamina yang ke-55.

Direktur Utama Pertamina Karen Agustiawan beralasan pendirian perguruan tinggi ini karena kesulitan mencari sumber daya manusia yang mumpuni. Sehingga, dia bilang universitas ini untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia Pertamina.

Menurutnya, SDM dari kampus-kampus di Indonesia saat ini belum cukup memenuhi keinginan Pertamina. "Kalaupun mengambil dari kampus yang selama ini ada, kami harus menggembleng lagi, kalau di buat Universitas kami sudah memberitahu apa saja keinginan Pertamina beberapa tahun ke depan," katanya kepada KONTAN, Rabu (5/9).

Universitas Pertamina ini akan berada di kawasan Simprug, Jakarta Selatan. "Membangunnnya pakai tanah kami sendiri," kata Karen.

Karen tidak menjelaskan berapa investasi pembangunan universitas ini. Yang jelas, perusahaan minyak dan gas ini akan menggandeng univestias dalam dan luar negeri untuk mewujudkan rencana itu.

"Kami juga menggandeng Insead asal Swiss untuk pengembangan SDM, baik dari sisi teknik maupun pemasarannya," imbuh dia. (*)

Sumber : http://www.tribunnews.com/2012/09/06...-kebutuhan-sdm
abis di simprug next palembang..
siap2 yak yg jelas abis ganti presiden, dan semoga kalo karen turun
kebijakan yang satu itu gak berubah...
hadeeehh..kenapa bangunnya di jakarta?
mudah mudahan aja biaya kuliahnya ga muahal
Di Palembang sudah ada politeknik Migas (minyak dan gas bumi), berikut linknya : http://poliakamigasplg.ac.id/penerim...gas-palembang/
mulai ngetren ya nih perusahaan-perusahaan pada bikin Universitas..
mungkin dipikir daripada repot-repot bikin program Management Trainee dkk kali yah??
Quote:Original Posted By iDec
hadeeehh..kenapa bangunnya di jakarta?
mudah mudahan aja biaya kuliahnya ga muahal


harusnya dimana gan?
mudah2an bukan seperti universitas2 yg biasa, lulusannya bener2 buat pertamina, bukan mencetak pengangguran
apa sdm dari universitas yg ada tidak mencukupi ??
ato hanya punya motif bisnis saja ??
lebih bagus lg kalo ada ikatan dinas langsung ketika para mahasiswanya lulus tuh.

Ngakak 

Quote:Original Posted By dado0036
mulai ngetren ya nih perusahaan-perusahaan pada bikin Universitas..
mungkin dipikir daripada repot-repot bikin program Management Trainee dkk kali yah??


kapan ya perusahaan bakrie bikin universitas...
mantaf juga nih

anak gw bisa sekolah di sini
Quote:Original Posted By ibnutiangfei
kapan ya perusahaan bakrie bikin universitas...


lah ini punya siapa gan??
http://bakrie.ac.id/
bukannya itu punya bakrie ya?
ya semoga aja lulusannya bisa dapet kerja juga...
sekarang banyak sarjana nganggur gan, kasian
Quote:Original Posted By Bhatoegana
Baguslah kalo calon2 petugas SPBU diberi pendidikan tinggi


semoga begitu gan, bukan cuma calon TOP Manajemen aja yang di didik
keluarga teman ane buat yayasan dan bangun SD, katanya SD aja butuh 50 juta lebih buat daftar ke mana gt (gak sebut , males ah...) kalau buat kampus berapa ya?
Quote:Original Posted By #1234#
Di Palembang sudah ada politeknik Migas (minyak dan gas bumi), berikut linknya : http://poliakamigasplg.ac.id/penerim...gas-palembang/


politeknik akamigas memang udah ada gan tapi rasanya masih kurang, dan rata2 lulusan situ cuma sedikit yang bisa diterima kerja di RU III..
dideket politeknik akamigas itu justru ada lembaga pendidikan juga, tapi emang belum semua orang tau... biasa disebutnya sungai gerong
Quote:Original Posted By marzuardiNAD
harusnya dimana gan?
mudah2an bukan seperti universitas2 yg biasa, lulusannya bener2 buat pertamina, bukan mencetak pengangguran


diluar jakarta lah gan, kalo bisa sih luar pulau jawa atau IMHO, lebih bagus lagi ke daerah daerah penghasil minyak. biar praktek nya juga ga jauh
Quote:Original Posted By iDec
diluar jakarta lah gan, kalo bisa sih luar pulau jawa atau IMHO, lebih bagus lagi ke daerah daerah penghasil minyak. biar praktek nya juga ga jauh


praktek apa dulu nih mas..? kilang ada kok di pulau jawa meskipun agak jauh dr jakarta, tapi memang idealnya dibangun nya di luar jawa...
dulu ada rencana bakal bikin di palembang, tapi entah kenapa akhirnya yang di dahulukan di simprug,

pertamina yang di simprug itu sendiri ada dibawah bagian HR nya pertamina biasa orang bilang nya PLC (Pertamina Learning Center)

ditunggu aja semoga yang di palembang bakal jadi di bangun..
Quote:Original Posted By INCUBATOR
keluarga teman ane buat yayasan dan bangun SD, katanya SD aja butuh 50 juta lebih buat daftar ke mana gt (gak sebut , males ah...) kalau buat kampus berapa ya?


yang pasti banyak gan,
kan universitas
politeknik aja berapa, Sekolah TInggi apa lagi
pastinya univ lbh tinggi
ikut nimbrung gan... Yang Pasti kalau Perusahaan buat Universitas, Pelajarannya pasti udah bisa menjurus lansung ke Dunia pekerjaan. Jangan aja sama kayak Universitas kebanyakan yang hanya menghasilkan gelar sarjana aja...
Moga aja Karyawannya dapat program Kuliah Gratis buat ngelanjut jenjang
bakal jadi rebutan tuh kalo jadi,,sapa juga yang ga mau kerja di pertamina
×