Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016316665/surabaya-gelar-festival-layang-layang
Thumbs up Surabaya Gelar Festival Layang-Layang
Surabaya Gelar Festival Layang-Layang

Festival layang-layang ke-15 kembali digelar oleh Pemerintah Kota Surabaya, Jawa Timur.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya dan Persatuan Layang-layang Surabaya (Perlabaya) berskala nasional ini akan diikuti 19 komunitas layang-layang.

Rencananya festival ini, kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kota Surabaya, Wiwiek Widayati di Surabaya, Kamis (6/9/2012) digelar Minggu (9/9/2012) di area Kenpark atau Pantai Ria Kenjeran Surabaya.

Pelaksanaan festival dimulai pukul 09.00 sampai 16.00 WIB itu bertujuan melestarikan budaya di masyarakat serta menunjang potensi pariwisata di Surabaya.

Wiwiek menambahkan, keberadaan festival layang-layang ternyata memberi hiburan berkualitas bagi masyarakat. "Animo masyarakat terhadap festival layang-layang sangat tinggi, dengan parameter meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara, terutama pada pelaksanaan fesival layang-layang," katanya.

Koordinator Perlabaya Bagus mengatakan, ada beberapa kegiatan yang turut meramaikan acara festival layang-layang tahun 2012 ini. Masyarakat maupun wisatawan yang datang bisa menikmati Bazaar, demo remote control aeromodeling, eksibisi layang-layang sport dan mengikuti workshop layang-layang.

Dalam lomba layang-layang penilaian dititikberatkan pada konstruksa, modifikasi, tingkat kesulitan pembuatan, komposisi warna, dan kestabilan layang-layang di udara.

"Tema juga menjadi krieria penilaian juri. Ketika di atas komposisi warna pasti berubah, apabila di bawah warna terlihat jelas, dan ketika udara warna tak terlihat cerah, itu juga berpengaruh dalam penilaian," tuturnya.

Komunitas layang-layang yang ikut festival berasal dari kota di Jawa antara lain Jakarta, Cilacap, Muntilan, Yogyakarta, Solo, Cirebon, Tulungagung, Malang, Magelang dan Surabaya. Ke depan, Perlabaya bersama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan berusaha mengundang pelayang asing untuk ikut festival di Surabaya.

SUMBER

wuih...layang2....semoga sukses acaranya....
surabaya panas gan, berteduh di bawah pohon aja masih terasa panas...OPOMANEH NANG Pantai Ria Kenjeran Surabaya
pas banget emang
angin lagi kenceng-kenceng nya di surabaya
tapi panasnya juga luar biasa
di kenjeran ya ..
kebanyakan ntar kesana buat kencan
Quote:Original Posted By INCUBATOR
surabaya panas gan, berteduh di bawah pohon aja masih terasa panas...OPOMANEH NANG Pantai Ria Kenjeran Surabaya


neg ga panas iku duduk suroboyo gan... dolly ae luwih panas..
Quote:Original Posted By mynamekokoroko
pas banget emang
angin lagi kenceng-kenceng nya di surabaya
tapi panasnya juga luar biasa
di kenjeran ya ..
kebanyakan ntar kesana buat kencan


walah, mosok mainan layang2 malam malam gan, ga seru kaleeeee/// kencannya itu malam gan
Quote:Original Posted By the.BlackCat
neg ga panas iku duduk suroboyo gan... dolly ae luwih panas..


Panas, Dolly kok panas, dolly iku HOT,, hi2,.,.,.,.,.,.,., beda ya PANAS ama HOT.....wong onok AC NE KOK PANAS
Quote:Original Posted By INCUBATOR
walah, mosok mainan layang2 malam malam gan, ga seru kaleeeee/// kencannya itu malam gan


udah pengalaman banget nih kayaknya
malam-malam bisa dapet lebih
Quote:Original Posted By mynamekokoroko


udah pengalaman banget nih kayaknya
malam-malam bisa dapet lebih


begemane ya, ya udah ngaku aja gan... IYA GAN ANE NGAKU...hi3
Quote:Original Posted By INCUBATOR
begemane ya, ya udah ngaku aja gan... IYA GAN ANE NGAKU...hi3


masing-masing punya cerita tersendiri di kenjeran
semoga sukses dan lancar acaranya
kalo sempat ane juga mau nonton ah
opo rak kobong sing dolanan layangan ndek kenjeran
Quote:Original Posted By INCUBATOR
Panas, Dolly kok panas, dolly iku HOT,, hi2,.,.,.,.,.,.,., beda ya PANAS ama HOT.....wong onok AC NE KOK PANAS


masio onok AC tapi kok mesti kemringet..
Quote:Original Posted By the.BlackCat
masio onok AC tapi kok mesti kemringet..


80 rebu minta AC Dingin, please dech kakak, keringat itu tanda anda sudah memasuki kawasan ini
saiki lho surabaya rodok adhem rek...mbuh opo'o..
iki sakjane ngomongi kenjeran opo doli seh
Quote:Original Posted By Blownthang
saiki lho surabaya rodok adhem rek...mbuh opo'o..


iku soale akeh taman cak... mangkane rasane luwih adem..
×