alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016314084/kemenag-akan-hapus-pesantren-modern
Kemenag akan Hapus Pesantren Modern?
Kemenag akan Hapus Pesantren Modern?

Quote:Ada rumor bahwa Pondok Pesantren akan dihapus gan ...
Langsung aje ni Britanye di simak ye

Quote:Kemenag akan Hapus Pesantren Modern?
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Agama (Kemenag) dikabarkan akan menghapus pesantren modern melalui peraturan menteri. Nantinya, pesantren yang diakui hanyalah salaf atau tradisional.

Pesantren modern memiliki sistem pendidikan berjenjang, mulai madrasah ibtidaiyah hingga perguruan tinggi. Sedangkan pesantren salaf memiliki tradisi yang fokus pada pengajian kitab-kitab klasik atau turats.

Anggota Fraksi PDIP, Zainun Ahmadi, mengecam keras rencana penghapusan pesantren modern. Hal itu dinilainya sebagai kebodohan pemerintah sehingga nekat dan angkuh dalam bertindak. "Pesantren adalah lembaga pendidikan tertua yang sudah ada sebelum zaman penjajahan," jelasnya, saat dihubungi, Rabu (18/4).

Pesantren dalam perkembangannya mengikuti dinamika zaman sehingga adaptatif. Pesantren tidak merasa hebat sendiri, sehingga menerima inovasi yang ada di sekitarnya. "Ini menunjukkan bahwa pesantren itu berkembang. Kenapa yang berkembang ini justru tidak diakui Kemenag?" tanya Zainun.

Menurutnya, konstitusi menetapkan 20% dari APBN untuk pendidikan. "Maknanya semual bidang dan jenjang, tanpa pilih kasih yang negeri-swasta, umum-agama, pesantren salaf dan non salaf," jelas politisi PDIP ini. Jika Permenag membedakan atau bahkan memisahkan, berarti Kemenag menabrak konstitusi.

"Konsekwensinya berat, selain gugatan uji materi terbuka, sesungguhnya telah menghancurkan Kemenag sebagai penyangga kelangsungan pesantren yang merupakan sistem pendidikan tertua," papar Zainun.


Sumber Nye

Denger denger jg sebab Pesantren akan di hapus karena kantanya menciptakan Teroris baru ..

Pilih mana Pesantren di bubarkan yang katanya menghasilkan bibit teroris ato Perguruan Tinggi yang di hapus yang jelas jelas menghasilkan KORUPTOR ...???


Spoiler for Permohonan Ane :


Kaskuser yang baik selalu meninggalkan jejak
jangan ada pertamax di antara kita
Gimana mau jadi negara yang modern orang menterinya Aja nga modern
Quote:Original Posted By In7drA
jangan ada pertamax di antara kita


pertamina saja gan
petingginya aja kaya begini begitu, revolusi dulu aja
kan hnya oknum2nya aj gan, yg pasti yg terblakang ilmunya

yg lain toh g jd teroris atau korupsi. ane si kurang stju kolo d hpus, namanya lmbaga pndidikan yg psti mndidik dgn baik n kbaikan. klo yg ujung2nya mnyimpang itu si dr dri masing2 pribadi bkn dr pndi2k atau lmbga pndidikan
sedih ya gan pemerintahan di indonesia begitu emoticon-Sorry
malah kemunduran yang terjadi....
apa2AN ini Pesantren kayak Gontor, PIQ ,dan satu lagi pesantren di ProbolingO sori ane lupa nama pesantrenya yg malah sekrang mau bikin Sekolah kedokteran berdasarkan Syari`at. ( klo gak salah nama pengasuhnya KH Muthawakil Alallah Ketua PB nu jatim )

akan di hapus dong ????? makin di angap orang terbelakang dong Islam, mabok neeh kemenang jadi gak ada dong yg kayak Nurchalis masjid, bener neeh kata tmen2 ku klo kemenang itu isinya orang tolol, masak kayak Gontro dan PIQ ada yg jadi teroris, sekalian Universitas2 Islam di tutup dan kita kembali ke surau2 cuman belajar ilmu Fiqih aja


malah kemunduran sangatttt, klo yg model kayak mlik Abu bakar baqasir tuhh baru
waduh padahal rencana ane mau masuk ke pesantren modern nih -___-
wkwkw minta di jihad ini kemenag
klo d apus gmn nasib anak cucu qite y emoticon-Cape d...
PARAH JUSTRU PESANTREN MODERN MENGHASILKAN PARA LULUSAN YANG SERBA BISA
haduhh apalagi yg ada di pikiran pemerintah emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By basabasi
Gimana mau jadi negara yang modern orang menterinya Aja nga modern

kurang modern apanya gan ..wong sekarang aja mereka pke mobil super modern dan barang barang yg uda up to date
Quote:Original Posted By navi094


pertamina saja gan


This Junker ..
Dont Try emoticon-Marah
Quote:Original Posted By kambinggiting
petingginya aja kaya begini begitu, revolusi dulu aja

ane setuju gan ..
coba ada revolusi di DPR kita
Quote:Original Posted By 3d1watch
kan hnya oknum2nya aj gan, yg pasti yg terblakang ilmunya

yg lain toh g jd teroris atau korupsi. ane si kurang stju kolo d hpus, namanya lmbaga pndidikan yg psti mndidik dgn baik n kbaikan. klo yg ujung2nya mnyimpang itu si dr dri masing2 pribadi bkn dr pndi2k atau lmbga pndidikan


tp ane denger klo da wakil kita ngomong pesantre itu sarang teroris
Quote:Original Posted By zahzahran
sedih ya gan pemerintahan di indonesia begitu emoticon-Sorry

klo sedih nagis aja gan
Quote:Original Posted By key.99
malah kemunduran yang terjadi....

klo mundur nambrak australia gan emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
ntar pasti banyak yg nentang emoticon-Big Grin
sebelum menyimpulkan terlalu jauh
kita tunggu aja gan perkembangannya emoticon-Big Grin
kalau memang bener2 dihapus pasti ada alasan khusus
kalau alasannya mencurigakan baru pemimpinnya yg harus di revolusi emoticon-I Love Indonesia (S)
Pesanan Amerika Gan...mana berani SBY nolak
×