Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016313252/teroris-papua-akhirnya-di-tangkap
teroris papua akhirnya di tangkap
AYAPURA, KOMPAS.com - Daniel Kogoya, yang diduga terlibat dalam sejumlah aksi teror dan penyerangan di Papua ditangkap jajaran kepolisian daerah Papua, di Jayapura, Minggu kemarin, pukul 23.20 wit.

Seperti yang dilansir Kantor Berita Antara, Senin (3/9/2012), Daniel ditangkap bersama tiga rekannya di sebuah hotel di Entrop, Jayapura. Daniel diyakini bertanggung jawab atas sejumlah tindak kekerasan termasuk penembakan di Papua tahun lalu.

Dua rekannya yang juga ditangkap semalam adalah anggota organisasi Papua Merdeka (OPM) Sony Kosay dan Petrus Kosay. Keduanya sempat mencoba melarikan diri saat dilakukan penyergapan.

Disebutkan, Daniel sendiri sempat menyatakan dirinya bertanggung jawab atas beberapa aksi yang terjadi di Papua, termasuk penembakan di Nafri yang menewaskan dua orang, dan sebuah penembakan terhadap anggota TNI di Skyline, termasuk penyerangan terhadap warga negara Jerman di pantai Base G.

Kini, sejumlah orang telah ditahan oleh pihak kepolisian termasuk Petrus Jikwa, Sonny Kosay, Yunus Hiluka, Benis Wanimbo, Hengky Nius Boma, Saleh Pagawak, Evri Tabuni, Sumy Tabuni, Lambertus Siep, Tandius Kogoya, Robinus Jikwa, Devison Wanimbo dan Bobinus Karoba Lakis.

Sumber Terpercaya

beritanya kalah menarik di banding teroris solo ... korbanya aparat tni lagi sering buat kerusuhan di papua..

menurut al chaidar pengamat teroris... kasus OPM n teror solo berbeda
klo yg di solo pelakunya umat islam jadi berhak dpt nama teroris
klo di papua pelakunya kristen jadi bukan teroris cuma separatis aja...
Quote:Original Posted By pemburuhotpant


menurut al chaidar pengamat teroris... kasus OPM n teror solo berbeda
klo yg di solo pelakunya umat islam jadi berhak dpt nama teroris
klo di papua pelakunya kristen jadi bukan teroris cuma separatis aja...


Hehehe iya jg gan ya. Padahal kan intinya sama, tapi kenapa istilah teroris gak pas untuk opm ya? kenapa ya?

vbot juga sama, tapi gak ada yang nyebut beliau teroris
Quote:Original Posted By pemburuhotpant

beritanya kalah menarik di banding teroris solo ... korbanya aparat tni lagi sering buat kerusuhan di papua..

menurut al chaidar pengamat teroris... kasus OPM n teror solo berbeda
klo yg di solo pelakunya umat islam jadi berhak dpt nama teroris
klo di papua pelakunya kristen jadi bukan teroris cuma separatis aja...



ente ngerti arti nya teroris dan separatis nggak sih gan?
Quote:Original Posted By pemburuhotpant


menurut al chaidar pengamat teroris... kasus OPM n teror solo berbeda
klo yg di solo pelakunya umat islam jadi berhak dpt nama teroris
klo di papua pelakunya kristen jadi bukan teroris cuma separatis aja...


ahhhh yg ini sumbernya dari mane mass???
Quote:Original Posted By LexLuthor.


Hehehe iya jg gan ya. Padahal kan intinya sama, tapi kenapa istilah teroris gak pas untuk opm ya? kenapa ya?

vbot juga sama, tapi gak ada yang nyebut beliau teroris


dulu GAM juga ga dibilang teroris...
coba pelajari bedanya separatis ama teroris
mudah mudahan papua makin aman tentram makmur sentosa hingga bisa menjadi pintu gerbang indonesia sebelah timur....amiin dan sudah pasti itu semua bisa terwujud kalau papua bebas dari teroris dan tanpa campur tangan vbot
Quote:Original Posted By firewallshop
dulu GAM juga ga dibilang teroris...
coba pelajari bedanya separatis ama teroris


OPM sm GAM sama2 pengen merdeka gan, sama ky TIMOR LESTE
menurut pengamatan saya
di sebut separatis/pemberontak karena kalau di OPM kan mau nya lepas dari Indonesia
kalau teroris kerjaan nya bikin teror dan perasaan takut dipenuhi dengan ideologi kebencian dengan niat menbar teror sehingga orarng yang di teror tunduk kepada mereka
CMIIW
Quote:Original Posted By pemburuhotpant


beritanya kalah menarik di banding teroris solo ... korbanya aparat tni lagi sering buat kerusuhan di papua..

menurut al chaidar pengamat teroris... kasus OPM n teror solo berbeda
klo yg di solo pelakunya umat islam jadi berhak dpt nama teroris
klo di papua pelakunya kristen jadi bukan teroris cuma separatis aja...


gua tanya pertanyaan sederhana :
kalau separatis = teroris
maka
GAM = OPM

OPM = teroris
GAM = teroris


l:
Quote:Original Posted By pemburuhotpant


klo yg di solo pelakunya umat islam jadi berhak dpt nama teroris
klo di papua pelakunya kristen jadi bukan teroris cuma separatis aja...


TERORIS :: orang yg menggunakan kekerasan untuk menimbulkan rasa takut, biasanya untuk tujuan politik: gerombolan -- telah mengganas dng membakar rumah penduduk dan merampas hasil panen

SEPARATIS :: orang (golongan) yg menghendaki pemisahan diri dr suatu persatuan; golongan (bangsa) untuk mendapat dukungan



GIMANA?????? UDAH BISA BEDAIN YANG MANA YANG PANTES DISEBUT TERORIS,YANG MANA SEPARATIS????????

JANGAN DIKIT2 BAWA AGAMA
Mudah"n situasi di papua tetap kondusif...

Quote:Original Posted By murdockk


lah kata ente klo teroris islam, GAM mayoritasnya beragama apa gan?


yg ngemeng gitu sapa bro?salah quote kali loe?

kamsud gw,dulu yang namanya Gerakan Aceh Merdeka di Serambi Mekah (kira2 mayoritas agamanya apa ya?)kan ga dibilang atau dikasih label teroris?

jd buat yg ngerasa ada pembedaan antara teroris (pelaku bom bali 1&2,bom natal,bom buku,penembakan polisi dll) dengan OPM tolong pelajari lagi arti kata separatis dan teroris.

lagian kalo ga suka pelabelan macam itu,mestinya umat muslim marahnya ke pelaku terorisme yg bawa2 ayat Al Quran untuk menjustifikasi tindakannya.
bagus lah kalo udah ketangkep....moga papua aman sejahtera..,
Quote:Original Posted By firewallshop
yg ngemeng gitu sapa bro?salah quote kali loe?

kamsud gw,dulu yang namanya Gerakan Aceh Merdeka di Serambi Mekah (kira2 mayoritas agamanya apa ya?)kan ga dibilang atau dikasih label teroris?

jd buat yg ngerasa ada pembedaan antara teroris (pelaku bom bali 1&2,bom natal,bom buku,penembakan polisi dll) dengan OPM tolong pelajari lagi arti kata separatis dan teroris.

lagian kalo ga suka pelabelan macam itu,mestinya umat muslim marahnya ke pelaku terorisme yg bawa2 ayat Al Quran untuk menjustifikasi tindakannya.


sorry gan udah ane edit , oi pibot TS nya udah bawa2 agama nih
Quote:Original Posted By pemburuhotpant
AYAPURA, KOMPAS.com - Daniel Kogoya, yang diduga terlibat dalam sejumlah aksi teror dan penyerangan di Papua ditangkap jajaran kepolisian daerah Papua, di Jayapura, Minggu kemarin, pukul 23.20 wit.

Seperti yang dilansir Kantor Berita Antara, Senin (3/9/2012), Daniel ditangkap bersama tiga rekannya di sebuah hotel di Entrop, Jayapura. Daniel diyakini bertanggung jawab atas sejumlah tindak kekerasan termasuk penembakan di Papua tahun lalu.

Dua rekannya yang juga ditangkap semalam adalah anggota organisasi Papua Merdeka (OPM) Sony Kosay dan Petrus Kosay. Keduanya sempat mencoba melarikan diri saat dilakukan penyergapan.

Disebutkan, Daniel sendiri sempat menyatakan dirinya bertanggung jawab atas beberapa aksi yang terjadi di Papua, termasuk penembakan di Nafri yang menewaskan dua orang, dan sebuah penembakan terhadap anggota TNI di Skyline, termasuk penyerangan terhadap warga negara Jerman di pantai Base G.

Kini, sejumlah orang telah ditahan oleh pihak kepolisian termasuk Petrus Jikwa, Sonny Kosay, Yunus Hiluka, Benis Wanimbo, Hengky Nius Boma, Saleh Pagawak, Evri Tabuni, Sumy Tabuni, Lambertus Siep, Tandius Kogoya, Robinus Jikwa, Devison Wanimbo dan Bobinus Karoba Lakis.

Sumber Terpercaya

beritanya kalah menarik di banding teroris solo ... korbanya aparat tni lagi sering buat kerusuhan di papua..

menurut al chaidar pengamat teroris... kasus OPM n teror solo berbeda
klo yg di solo pelakunya umat islam jadi berhak dpt nama teroris
klo di papua pelakunya kristen jadi bukan teroris cuma separatis aja...

kalau mau tau itu teroris atau tidak, baiknya kita bertanya kepada maestro berita teroris yaitu citox
Kok sang maestro tidak memberitakannya yah??? kenoapa yah?
saran gw buat ts, selain belajar agama, jangan lupa luangin sedikit waktu buat memperluas wawasan biar ga malu maluin dan ga tersesat jalan hidup nya
TS guoblok
Emang klo GAM dibilang teroris?

Kebanyakan makan kurma ente
Quote:Original Posted By Vivikau
kalau mau tau itu teroris atau tidak, baiknya kita bertanya kepada maestro berita teroris yaitu citox
Kok sang maestro tidak memberitakannya yah??? kenoapa yah?

karena emang bukan teroris
lo ga seneng teroris islam ngruki naek daun lagi kayanya, sama kaya ts
wedew GAM dibilang teroris
wedew weird


wkkwkwkw


coba buka gih arti teroris ama separatis

terroris kok d papua emang mereka pake kopiah?
taulah yg berhak menyandang terroris hanya yg beragama Arab
×