Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016312934/parah-jamu-pelangsing-kok-isinya-telur-cacing
Peringatan! Parah! Jamu Pelangsing Kok Isinya Telur Cacing
Jakarta, Risiko efek samping minum jamu ilegal bukan cuma dipicu oleh penambahan bahan kimia obat saja. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mencatat, telur cacing juga pernah ditambahkan dalam jamu pelangsing agar efeknya cepat kelihatan.

"Logikanya sederhana, jamu yang mengandung telur cacing itu diminum dan diharapkan cacingnya tumbuh. Kan orangnya jadi kurus karena cacingan," Deputi Bidang Pengawasan Obat Tradisional, Kosmetik dan Produk Komplementer BPOM, Drs Bahdar Johan, MPharm, dalam talkshow di BPOM, Kamis (6/9/2012).

Setelah kurus, biasanya pasien disuruh minum obat cacing untuk mengeluarkan cacing-cacing yang sudah selesai 'menunaikan tugas' melangsingkan tubuh.

Kasus ini diakui Bahdar memang temuan lama dan saat ini diyakini jamu tersebut sudah tidak beredar lagi. Namun Bahdar tetap mengingatkan, jamu hanya memberikan efek secara bertahap melalui pemakaian rutin dan justru harus diwaspadai kalau efeknya terlalu cepat atau tidak wajar.

Menambahkan telur cacing dalam jamu pelangsing jelas membahayakan pasien, sebab selama cacingan pasien itu rentan mengalami kurang gizi. Di dalam tubuh, cacing adalah parasit yang akan membajak penyerapan nutrisi sehingga wajar kalau tubuh jadi kurus meski memang tidak sehat.

Selain telur cacing, jamu pelangsing juga sering dicampur bahan kimia obat. salah satunya adalah sibutramine, obat pelangsing yang saat ini sangat dibatasi penggunaannya karena bisa berbahaya kalau digunakan tanpa pengawasan dokter.

Diakui juga oleh Bahdar, jamu ilegal dengan kandungan bahan kimia obat yang paling banyak dilaporkan memicu efek samping adalah jamu pelangsing. Ada banyak efek sampingnya tergantung jenis bahan kimia obat yang ditambahkan, salah satunya bisa memicu gagal ginjal.

Karena itu Bahdar berpesan, konsumen yang ingin mengonsumsi jamu khusunya jamu kemasan harus memperhatikan label nomer registrasinya. Jamu yang sudah mendapat nomor registrasi berarti bukan jamu ilegal, sudah diperiksa dan dijamin keamanannya oleh BPOM.

[url=http://health.detik..com/read/2012/09/06/135321/2010064/763/parah-jamu-pelangsing-kok-isinya-telur-cacing?991104topnews]soember chabar [/url]


Spoiler for teloer tjatjing:


Spoiler for djangan diboeka!!! DP:

ijang maoe koeroes dengan tjara minoem djamoe moestih atih2 en waspada ... :
Oh gitu ya ... sangat kreatif sekali "apoteker farmasi jamu" ..

Untung bukan ular ... hanya cacing
serem banget ckckck...emang banyak akalnya manusia dalam berbisnis
cuma demi produknya dibilang ampuh banyak yang beli

dicampur telor cacing


Spoiler lu gagal gan


Semoga pada mampus deh pedagang2 culas seperti itu


kalo gw ga culas gan
_______________________________________________________
KunciPintuDigital*com

Quote:Original Posted By Theist
Oh gitu ya ... sangat kreatif sekali "apoteker farmasi jamu" ..

Untung bukan ular ... hanya cacing


koeroes soekses ... koerang gizi pastipoen

Quote:Original Posted By 260901
serem banget ckckck...emang banyak akalnya manusia dalam berbisnis


Quote:Original Posted By HEYLEL
cuma demi produknya dibilang ampuh banyak yang beli

dicampur telor cacing


bisnis kotor gan djangan ditiroe ... :


Quote:Original Posted By anak.lelebamb


Spoiler lu gagal gan


Semoga pada mampus deh pedagang2 culas seperti itu


kalo gw ga culas gan

tenang gan soeda Ik betoelin ...
wasyem... DP... itu cacing gelang kan... kalo cacing tambang kan yang pendek2...
Quote:Original Posted By blue_danube
wasyem... DP... itu cacing gelang kan... kalo cacing tambang kan yang pendek2...


Ik tjoeman kassie iloestrasi kalaoe tjatjingan bisa sematjem itoe ...
Quote:Original Posted By wongdjadoel
Ik tjoeman kassie iloestrasi kalaoe tjatjingan bisa sematjem itoe ...

jadi inget video operasi anak kecil yang ususnya tersumbat cacing tambang.... hiiiiii............
spoilernya DP
ane udah terlanjur buka gan, pengen muntah ni
Parah, metoda kerjanya betul-betul kurang ajar.
beh, ini kan salah satu cara orang china diet,
mereka makan cacing pita langsung lho :
setelah bberapa minggu, barulah mereka makan obat pembunuh cacing pita itu,

pernah di bahas di salah satu trid di Lounge #21
buset cacing...............jadi ingat masa kecil


mau kurus mah gak usah pake cara seperti itu

mending fitness + atur pola makan , tubuh sehat ...bentuk tubuh juga jadi bagus baik untuk cowok maupun cewek
buset spoilernya gambar cacing keluar dari lobang e'e.


yeaksssss...

Ngakak 

ihh yeeeekk....kayak gitu ya kalo cacingan :
parah
kesehatan itu mahal harganya klo minum jamu pengennya sehat malah sakit. cara terbaik melangsingkan badan adalah dengan olahraga teratur
ane ikutan acara itu.

entu diomongin soal produk China yang isinya telur cacing, buat bantu menguruskan Badan.
Audiens acara tadi Ibu2 Dharma Wanita dari Korlantas.
acara tadi lagi bahas penggunaan Jamu.
minummlah yang terpercaya, slimming tea mustika ratu giitu :
Quote:Original Posted By reyvan3
ane ikutan acara itu.

entu diomongin soal produk China yang isinya telur cacing, buat bantu menguruskan Badan.
Audiens acara tadi Ibu2 Dharma Wanita dari Korlantas.
acara tadi lagi bahas penggunaan Jamu.


wow ada saksinjah ... dikassie gambar teloer tjatjingnja tida?

Quote:Original Posted By bukanbebek1988
minummlah yang terpercaya, slimming tea mustika ratu giitu :


koerang tjepet efeknjah gan
Quote:Original Posted By blue_danube
jadi inget video operasi anak kecil yang ususnya tersumbat cacing tambang.... hiiiiii............


weiks ... djangan ingetin lagih Ik soewal ijang itoe :

Quote:Original Posted By mjbr
beh, ini kan salah satu cara orang china diet,
mereka makan cacing pita langsung lho :
setelah bberapa minggu, barulah mereka makan obat pembunuh cacing pita itu,

pernah di bahas di salah satu trid di Lounge #21


ekstrim djoega ja

Quote:Original Posted By Ryuu..
buset cacing...............jadi ingat masa kecil


mau kurus mah gak usah pake cara seperti itu

mending fitness + atur pola makan , tubuh sehat ...bentuk tubuh juga jadi bagus baik untuk cowok maupun cewek


koweorang pernah tjatjingan?
×