alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016312927/nilai-dari-hatinya-bukan-penampilan-semata
Nilai Dari Hatinya, Bukan Penampilan Semata
Di sebuah alun-alun kota, seorang wanita tua baru selesai berbelanja. Dia berjalan melewati beberapa blok toko dan cafe. Wanita tua itu berpapasan dengan anak-anak muda pekerja kantor yang terlihat sangat rapi sambil menenteng tas kerja. "Wah.. anak-anak ini pasti orang-orang baik," demikian pikirnya.

Kemudian sang wanita melewati beberapa gerombol anak muda yang berpenampilan berantakan, sepertinya mereka meniru bintang rock masa kini. Rambut warna-warni, pakaian hitam sobek sana-sini. "Anak-anak ini pasti tukang rusuh, penampilan berantakan, dan pasti tidak menghormati orang tua," demikian batin sang nenek saat berjalan melewati gerombolan anak muda tersebut.

Tibalah sang nenek di penyeberangan jalan. Dia kebingungan dan takut menyeberang karena lampu penyeberangan jalan rusak. Dia menunggu hingga ada yang mau membantu. Para pekerja kantor yang dikira baik dan sopan hanya berlalu begitu saja. Mereka sangat cuek dan lebih asik bermain dengan handphone mereka. Sang nenek hanya menghela napas panjang.

"Nenek mau menyeberang jalan?" tanya seseorang. Sang nenek menoleh dan melihat tiga anak berpenampilan rock berdiri di sampingnya. "Mari kami bantu," ujar salah satu dari mereka. "Kalau tidak keberatan, mari saya bawakan barang nenek, kelihatannya berat," ujar anak muda yang satu lagi.

Akhirnya sang nenek menyeberang jalan dibantu tiga anak muda yang dikiranya tukang biang orang dan tidak punya sopan-santun. Anak-anak muda itu memang tampil berantakan dan sering dianggap biang onar. Nyatanya, mereka justru membantu sang nenek tanpa diminta. Tak hanya itu, mereka membantu sang nenek mendapatkan bis dan mengangkat barang belanjaan sang nenek ke dalam bis.

"Terima kasih, ternyata selama ini saya salah menilai kalian," ujar sang nenek dengan senyum mengembang.

Penampilan seseorang seringkali menipu. Orang yang berpenampilan berantakan dan berwajah seram belum tentu berhati jahat. Mereka yang tampil rapi dan berwajah tenang belum tentu baik, bisa saja mereka adalah penipu ulung atau koruptor yang menguras uang negara.

Jadi.. kenali seseorang dari hatinya, bukan dari penampilan luarnya saja.
Seperti kata pepatah lama, "Jangan Menilai Buku dari Sampulnya." emoticon-Smilie

Meskipun kadang sampul buku mencerminkan isinya. Hehehe.....

Ternyata... Pertamax lagi dhe...
cape kali bacanya emoticon-Berbusa (S)

bata ane kalo bisa sini ! emoticon-fuck
Lebih baik kalau hatinya bagus luarnya juga bagus Nilai Dari Hatinya, Bukan Penampilan Semata
Quote:Original Posted By SOK0
cape kali bacanya emoticon-Berbusa (S)

bata ane kalo bisa sini ! emoticon-fuck


SUSAH SIH KLO PUNYA SIFAT MALES BACA,, JADI KAYAK ENTE DEH GAN... emoticon-Blue Guy Bata (S)
Quote:Original Posted By SOK0
cape kali bacanya emoticon-Berbusa (S)

bata ane kalo bisa sini ! emoticon-fuck


Ga gini kale caranya nyari bata, Tong!
Nice story gan, bagus utk direnungkan.
Tapi memang sempurnanya kalo baik luar dalam. emoticon-Cool
sepi amat, bantu emoticon-Sundul Up
don't judge the book by it's cover v emoticon-2 Jempol
Yah kebanyakan penampilan mencerminkan sifat orang itu sendiri gan emoticon-Big Grin
sifat udah mencerminkan orangnya gan emoticon-thumbsup
bukan lagi dari kaya ato kaga emoticon-Ngakak
Nice gan,tapi belanjaan si nenek kaga di colongkan ama ame(anak metal) na?
emng harus gitu jangan memandang dari penampilan karena penampilan bisa menipu emoticon-Winkemoticon-thumbsup
Faktanya begitu emoticon-Mewek
nyimak dulu gan emoticon-Malu (S)
keren gan
ane setuju sama pendapat TS
Quote:Original Posted By Cold.Fire
Seperti kata pepatah lama, "Jangan Menilai Buku dari Sampulnya." emoticon-Smilie

Meskipun kadang sampul buku mencerminkan isinya. Hehehe.....

Ternyata... Pertamax lagi dhe...


setuju gan
penampilan rocker?? gue banget itu mah emoticon-Big Grin

tp sayangnya orang2 suka takut duluan ngliat penampilan ane.. pdhl ane orangnya juga cukup bersahabat emoticon-Sorry
Penampilan kadang memang menipu.. Tuh para koruptor ga ada yg berpenampilan gaya rocker..
don't judge the book by its cover ya gan emoticon-Smilie