alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016312852/hot-info-13-soalan-penyebab-kpr-ditolak
[hot info] 13 Soalan Penyebab KPR ditolak
Ada beberapa penyebab kenapa KPR ditolak. Berikut adalah pengalaman penulis selama menggeluti dunia properti. Pastikan tidak ada satupun yang telah/ sedang/ akan anda sangkuti:

- Gaji kurang
jika anda berencana mengambil KPR rumah dengan cicilan 1 juta/bulan, Maka penghasilan kotor anda yang tertera di slip gaji minimal adalah 3 juta. Jika anda memiliki sampingan, Bank hanya akan memvalidasi jika sampingan anda tersebut adalah karyawan di sebuah instansi. Jadi penghasilan sampingan seperti kontrakan, dagang, usaha jasa, dianggap Rp 0 oleh bank

- Gaji cukup tapi memiliki sangkutan hutang
Pastikan anda tidak memiliki cicilan hutang kredit mobil/ motor/ KTA /KPR lainnya saat ini. Jika anda memilikinya silahkan berkonsultasi dulu dengan kami

- Kerja kurang dari 2 tahun
jika masa kerja anda di kantor yang sekarang kurang dari 2 tahun, maka anda harus menyertakan surat keterangan kerja/ SK pengangkatan dari kantor anda yang sebelumnya sehingga masa kerja 2 tahun terlampaui

- Masih berstatus karyawan kontrak/ CPNS
mohon maaf sekali bank tidak menerima pengajuan karyawan kontrak atau masih CPNS

- Bekerja di sebuah tempat yang belum berbadan hukum
Berbadan hukum misalnya PT, CV, UD, Firma, Yayasan, sehingga jika bekerja kepada perorangan, toko, maka bank tidak menerima pengajuan KPR nya

- Bekerja di luar indonesia
Bank tidak menerima pengajuan KPR untuk pekerja yang berada di luar negeri. Bank BCA saat ini menawarkan personal loan untuk kasus seperti ini. Hubungi kami untuk info lebih lanjut

- Surveyor tidak bisa menghubungi anda
ada sebagian kebiasaan di kita, tidak mengangkat HP dari no nomor yang tidak dikenal. Jika itu adalah no surveyor bank, maka bisa dipastikan KPR anda ditolak

- Beda data antara anda dengan kantor
Ketika pihak bank mengkonfirmasi data pengajuan data anda ke kantor terjadi perbedaan data. Misalnya di form pengajuan anda tuliskan gaji anda 8juta/bulan, ketika surveyor mengkonfirmasi dengan kantor anda ternyata anda hanya berpenghasilan 5juta/bulan

- Pernah terjadi transaksi yang buruk dimasa lalu
Misalnya 2 tahun lalu anda pernah memiliki kredit motor macet, atau sering keterlambatan pembayaran bulanan kartu kredit, atau bahkan anda masih memiliki hutang di kartu kredit

- Usia yang sudah memasuki masa pensiun
pensiun adalah di usia 53-55 tahun, maka maksimal usia aman jika hendak KPR adalah 47 tahun

- Profesi yang tingkat resikonya tinggi
Seperti pelaut, dan lain sebagainya yang faktor resikonya tinggi

- Anda tidak mendapat ridho orangtua
Percaya atau tidak, ridhonya Tuhan didapat dari ridhonya orangtua. Pastikan anda mendapat persetujuan dari orangtua jika ingin mengajukan KPR. Jika orangtua tidak setuju, usahakan beliau (harus) setuju karena anda-lah yang berkewajiban menyediakan tempat tinggal untuk pasangan dan anak-anak anda kelak, setiap orangtua pasti menginginkan anak dan cucunya untuk hidup nyaman di rumah sendiri hehehe.

sumber
Ane udah ada KPR, terus beli rumah lagi, mau KPR lagi takut di tolak. Hikz....

Kalo ternyata udah ngajuin KPR terus di tolak, harga rumahnya udah beda lagi, udah ngikutin harga yang terbaru. Sedangkan keputusan di setujui atau tidaknya KPR kan ga sebentar.

So, terpaksa bayar Cash Keras. Bokek dhe sekarang. Hikz.....

Ternyata... Pertamax lagi dhe...
nice infonya gan
mantab neh!!!
nice share ganemoticon-thumbsup
ngebantu bgt bt yg mau coba KPR
trit manfaat,
kebetulan ane juga mau ngajuin kpr,,,,
wah informasinya sangat berharga karena ane kebetulan mau ngajuin KPR untuk pembelian rumah....
sundul lagi dekh siapa tahu ada yg lagi ngajuin kpr
KPR tu apaan ya? ga ada penjelasannya
Quote:Original Posted By lana.del.ray
KPR tu apaan ya? ga ada penjelasannya


KPR = Kredit Pemilikan Rumah gan. Abis itu KPR, dapat dikatakan satu satunya kredit yang memiliki waktu pelunasan yang panjang. Soalnya bisa puluhan tahun gan. Itu aja sih, definisi singkatnya emoticon-Big Grin
wah infonya bagus gan
sapa tau ane pgn ambil rumah emoticon-Smilie


Spoiler for Java Work:

Lokasi properti beda kota dengan KTP

Halo semua,

Ane ingin mengajukan KPR yang propertinya berada di Bali, tapi KTP ane Jakarta. Ane berniat untuk mengajukan KPR dari bank di Jakarta, karena kantor pusat tempat ane bekerja berada di Jakarta. Apakah itu memungkinkan? Atau sebaiknya ane mengajukan dari cabang Bali saja? Mohon pencerahannya. Makasih banyak.
wah memang ada rencana nich gan
Mantaabsss Gan Thread Nya....emoticon-Blue Guy Cendol (L)
nice info gan, infonya hot dah
kayaknya ridho orang tua deh yah paling penting emoticon-Embarrassment
http://m.kaskus.co.id/post/50bdf305542acf5830000014#post50bdf305542acf5830000014


Numpang lapak gan, kalo lagi ada yang minat cari rumah, boleh liat link ane diatas gan, perumahan keluarga ane, jadi lebih flexibel, dp bs dicicil 24 bulan gan, disc dp 50% lagi
Alhamdulliah ,ane mutar-mutar nyari2 di lahan lain yang bahas KPR akhirnya ketemu juga dimari ,,
Maaf agan, ane juga mau masukan dari agan2 jalan keluar dari masalah ane .
Gini gan , dulu tahun 2007 ane ambil KPR di Citr*raya pakai Bank Bum*puter* , dikarenakan Perusahaan tempat ane bekerja waktu itu mengalami masalah keuangan berimbas pada KPR ane jadi macet Kolek 5 BI.. Lantas Agustus 2011 yang lalu ane Lunasin gan..
Akhir Tahun 2012 kemarin ane minat beli rumah KPR lagi gan di Pesona Citayam .Booking free dan DP pun sudah masuk hampir 25Jt , si Developer bilang akan bantu urus KPR sampai dapat . Semua dokumen sudah komplit .
Data BI Cheking ane pun sudah Bersih .
Namun terakhir Bank BR* Syariah yg akan mananggung KPR ane bilang History Kolek 5 gak boleh lagi ambil KPR mesti nunggu bebrapa tahun katanya .nunggu Data hilang di BI bisa 5 s/ 10 tahun .
Kalau gitu ane keburu Tua gak mungkin dapat fasilitas KPR lagi dong gan ??

Terima kasih

Jt - matraman

Kira2 agan ada teman saudara yg mengalami atau paham masalah perbankan terutama persyaratan mutlak KPR..apa benar yang di katakan BR* syariah tsb

Mohon pencerahan gan
Jangan pusing dulu kalau KPR ditolak bank

Saya mau menawarkan program KPR buat agan-agan yang KPRnya ga bisa lewat bank karena :

- Punya cicilan lain (mobil, motor, dll)
- BI checking
- Pernah overkredit, dan masih tercatat di bank
- Pendapatan tidak tetap
- Mau Investasi properti lagi tapi masih punya KPR
- dll

Kenapa kami gan, coba agan pikir :

- Harga properti naik terus, begitu KPR agan ditolak berapa besar kerugiannya (waktu, tenaga, uang, dan pikiran)
- Namanya properti kesempatan tidak datang 2 kali, banyak yang mau beli
- Siapa cepat dia dapat, ga ada yang tau..hari ini jual minggu depan sudah habis.
- Yang namanya konsumen sudah pintar sekarang gan, klo agan mau KPR pilihlah bank yang kasih pencairan paling besar, tapi kalo agan ga punya pilihan, pilih kami dulu aja lalu pindahkan ke KPR bank

Kami bisa bantu proses melalui lembaga pembiayaan karena :
- Tidak ada BI Checking (untung buat agan)
- Tidak ada penalti untuk pelunasan dipercepat setelah 3 tahun (untung 2x gan)

Persyaratan cukup mudah agan siapkan saja:
- Fc. KTP Konsumen dan pasangan
- Fc. Kartu Keluarga
- Fc. NPWP
- Fc. Buku Nikah / Akta Nikah
- Slip gaji 3 bulan terakhir & Fc. SK pengangkatan (Untuk Karyawan)
- Rekap penghasilan (bon/salinan piutang/catatan penjualan) untuk Wiraswasta
- Fotokopi SIUP/ keterangan usaha, (untuk wiraswasta)

Dan lengkapi dengan data rumah:
- Fc. Sertifikat
- Fc. IMB
- PBB dan bukti bayarnya 1 tahun terakhir

Jangan lupa :

- Punya DP minimal 20% (serius KPR tentunya)
- Mau KPR Rumah dan Ruko (bukan overkredit)
- SHM dan SHGB

Kalau sudah ingat ya hubungi :

Obet : 0812-8888-5796
WA 0812 8888 5796
BB 75F8543D

Fedrikus : 0878-2202-9763
WA 0878-2202-9763
BB 52330A00

email : kpralternatif(at)gmail(dot)com
- agan.. [hot info] 13 Soalan Penyebab KPR ditolak