alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016312820/what-happen-with-muslim-today-no-sara-semua-boleh-masuk
Smile 
What Happen With Muslim Today? [No Sara, Semua boleh masuk]

Quote:


Jual Camera Mini DV 5MP Murah Meriah | Kamera Terkecil Di Dunia

Jual Easycap 1 channel | Cari yang murah murah? Masuk lah

Jual PC to TV Converter Murah dan terjangkau

Jual Headphone Mixstyle Angry Birds

Jual Video Converter VGA (in) to HDMI (out) | Langka dan Murah

Mouse Bluetooth Epro 7178 | Jantungan dilarang masuk nanti kaget liat harganya MURAH

Speaker Portable Rokok, Makanan dan Minuman | [Adik ane aja nangis minta beliin]

Jual Headphone Skullcandy Lowrider Murah

Jual Headset dan Headphone SADES (Gaming, PC, Music) | kemurahan? jangan salahin ane




Quote:What Happen With Muslim Today? [No Sara, Semua boleh masuk]


Perkenalkan gan, nama ane Bachri Nur Alam, biasa dipanggil Bari, ane bukan ustadz, bukan ulama, bukan kiyai, ane cuma hamba Allah dan manusia biasa yang tidak lepas dari kesalahan.

Pertama - tama ane ucapkan syukur kepada Allah SWT kemudian kepada Nabi Muhammad SAW.

Mungkin semua bertanya - tanya memang apa yang terjadi dengan umat muslim sekarang? sepertinya baik baik saja tuh.

Untuk para pembaca thread khususnya yang muslim, Coba anda perhatikan sekarang bagaimana tingkah laku umat muslim kebanyakan sekarang, terutama di Indonesia. saya cuma bisa mengucapkan Astaghfirullahaladzim.

Sebelum saya jelaskan , saya mau beri anda pengertian Apa itu islam?

Menurut saya pribadi, Islam adalah Agama atau panutan untuk orang - orang yang berserah diri kepada Allah SWT. Berserah diri itu meliputi menjalankan apa yang menjadi perintah-Nya, dan menjauhi larangan-Nya. Jadi dalam menjalankan Agama Islam butuh kesadaran penuh dan keikhlasan hati dan perbuatan untuk menjalankan apa yang diperintahkan Allah SWT.

Jadi kesimpulannya Islam itu BERTAUHID




Quote:


Apa yang harus jadi pegangan umat islam?
What Happen With Muslim Today? [No Sara, Semua boleh masuk]
Al Qur'an & Hadits

Allah SWT menurunkan Al-qur'an kepada Rasulullah SAW, Dan Rasul telah menetapkan Sunnahnya di dalam Hadits - Hadits,

[untuk siapakah dan untuk Apakah Al-qur'an dan Hadits?

Untuk Anda yang mengaku islam dan untuk mengatur kehidupan anda agar menjadi lebih baik, dengan amal - amal yang baik.




Quote:

Namun kebanyakan orang muslim sekarang sangat jarang yang benar - benar islam Hati, Sikap dan Perbuatannya. kenapa saya katakan seperti itu? inilah contoh yang akan saya berikan:

What Happen With Muslim Today? [No Sara, Semua boleh masuk]

1. Meninggalkan Sholat/Malas Sholat

Banyak alasan orang - orang meninggalkan sholatnya. ada yang karena malas, ada yang karena sibuk, dan banyak lagi. mereka berfikir bahwa Allah akan mewajarkannya, mereka berfikir bahwa mereka masih akan tetap hidup Besok Hari tanpa melaksanakan sholat. tidak sadarkah anda bahwa hidup yang diberikan untuk anda di ke-esokan hari itu semata - mata diberikan oleh Allah sebagai kesempatan untuk anda agar anda bisa lebih mengingat-Nya? begitu baik Allah kepada hambanya. lalu untuk anda yang muslim tetapi jarang melaksanakan sholat, apa lagi alasan anda untuk meninggalkan sholat? bukankah anda (yang muslim) jika ditanya "AGAMA ENTE APA?" dan anda akan menjawab "saya Islam". maka tunjukkanlah ke-islaman anda lewat beramal sholeh, jangan hanya dari identitas, jangan hanya islam karena islam itu sudah dianut orang tua anda, kakek nenek anda lalu anda ikut ikutan saja tanpa beramal, dan jangan menunjukan keislaman anda dari lisan anda saja. ALLAH telah memerintahkan anda yang islam untuk sholat 5 waktu, maka apa yang harus anda lakukan? Ya sholatlah anda 5 waktu! sholat itu bukti kecil bahwa anda telah berserah diri kepada Allah.

2. Melakukan SARA untuk kepentingan pribadi/suatu kelompok
What Happen With Muslim Today? [No Sara, Semua boleh masuk]

Pernah dengar Tentang ambisi Nabi Muhammad SAW yang ingin meng-Islamkan agama umat manusia di seluruh dunia , Lalu Allah bilang jika Allah mau , sebenarnya sangatlah mudah bagi Allah membuat agama di seluruh dunia ini hanya satu yaitu islam, tapi Allah mengetahui apa yang tidak kamu ketahui, maka islamkanlah hatimu.

Tapi lihatlah zaman sekarang, Apa pantas orang disebut islam jika mereka masih menghina tuhan nya agama lain yang selain allah, atau menghina agama lain selain islam? jika anda bilang "pantas - pantas saja, toh agama Islam itu agama yang benar dan semua agama itu yang selain islam adalah agama yang salah." jika anda berpendapat seperti itu maka anda berketuhanan kepada pendapat anda bukan kepada Allah. jika anda berketuhanan kepada Allah, maka anda tidak akan memungkiri perintah Allah yang tertulis di surat Al-An'am ayat 108 yang artinya:

"Dan janganlah kamu memaki sembahan-sembahan yang mereka sembah selain Allah, karena mereka nanti akan memaki Allah dengan melampaui batas tanpa pengetahuan. Demikianlah Kami jadikan setiap umat menganggap baik pekerjaan mereka. Kemudian kepada Tuhan merekalah kembali mereka, lalu Dia memberitakan kepada mereka apa yang dahulu mereka kerjakan."

Surat itu terdapat di AL-QUR'AN, Dan Berarti itu perintah Allah, Perintah Allah itu wajib dilaksanakan, Dan di surat itu terdapat kata "JANGANLAH!" maka jangan anda lakukan SARA tersebut.


Quote:

Capek ngetik gan emoticon-Ngakak, intinya islam itu:

  • Berserah diri kepada Allah (Tauhid)
    Menjalankan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya
    Islam bukan organisasi
    Islam bukan untuk kepentingan politik
    Islam bukan Sunni , Syi'ah, Liberal,DLL . Islam tetap islam
    Islam itu bertauhid bukan ber-argumentasi
    Islam tidak menuhankan Nabi Muhammad SAW, Imam - Imam, Khalifah Khalifah tetapi Tuhannya islam hanya Allah SWT.


ane cuma manusia biasa gan emoticon-Smilie , sebagai manusia tidak ada salahnya mengingatkan yang baik - baik agar hidup menjadi lebih indah. CMIIW emoticon-Big Grin.
yang mau menambahkan silahkan, yang mau kenal ane lebih dekat bisa follow twitter ane @BachriAlam. terimakasih gan emoticon-Smilie mohon maaf jika ada salah salah kata. Assalamualaikum WR WB.




emoticon-2 Jempol

Posting mengenai keagamaan it's good selama tidak mengandung unsur SARA dan membanding-bandingkan apalagi sampai menghujat agama/kepercayaan lain coz iman ga akan bisa diperdebatkan. Iman adalah kepercayaan akan suatu hal yang abstrak. Percayailah imanmu, boleh melakukan syiar & pemberitaan suatu iman, tetapi jangan pernah paksakan imanmu kepada orang lain apalagi mengusik iman dengan cara-cara anarkis, betapa menyedihkan.

Spoiler for Jangan diintip yah:
nice share gan,umat islam sekarang di fitnah,dan di cap teroris mungkin karena kita telah meninggalkan kaidah islam itu sendiri
Kayaknya lagi banyak terjadi di indonesia ya, mudah2an kita semua bisa menjadi seorang muslim yang "true"
ada yg menyusupi Islam di Dunia gan..tentunya dengan nilai2 yg terlihat indah di luarnya padahal Buruk di dalamnya...

waspadalah emoticon-Sorry
tsnya udah bisa menjalani yang ditulis blm emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By ifansalvatore
nice share gan,umat islam sekarang di fitnah,dan di cap teroris mungkin karena kita telah meninggalkan kaidah islam itu sendiri


Nah itu dia gan, sebenarnya kalo tujuan hidup itu mencari Ridha Allah saja itu udah bisa narik semua aspek aspek yang kita butuhkan dalam hidup bahkan yang kita INGINKAN emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By black.virgin
tsnya udah bisa menjalani yang ditulis blm emoticon-Big Grin


Jujur ane cuma manusia biasa gan emoticon-Big Grin, jadi ane share untuk kita belajar sama - sama, dan saya nulis bukan berarti ane bisa dan udah bisa ngelakuinnya
mari kita belajar bersama-sama gan, liat diri kita sendiri, masih banyak kesalahan dan khilaf yang diperbuat, dan perbaikilah hal yang kecil terlebih dahulu karena dari hal yang kecil akan menjadi besar
Quote:Original Posted By
Tapi lihatlah zaman sekarang, Apa pantas orang disebut islam jika mereka masih menghina tuhan nya agama lain yang selain allah, atau menghina agama lain selain islam?


yg jadi masalah, definisi sara di sini begitu mudahnya ditarik ke sana kemari. kadang2 melarang memilih orang kafir sebagai pemimpin juga disebut sara, bahkan dianggap menghina agama lain, padahal larangan itu memang benar2 ada di alqur'an.


Quote:Original Posted By

jika anda bilang "pantas - pantas saja, toh agama Islam itu agama yang benar dan semua agama itu yang selain islam adalah agama yang salah." jika anda berpendapat seperti itu maka anda berketuhanan kepada pendapat anda bukan kepada Allah.


agan pernah mengucap syahadat? paham maknanya? menganggap semua agama baik atau semua agama benar, sama saja dg melanggar ikrar syahadat. bahkan hal itu termasuk salah satu pembatal keislaman.
yaa smoga bisa si terapin aja..
yaa smoga bisa si terapin aja..
Bantu rate aja deh gan ane. ^^
udah sunnatullah gan, keadaan islam makin hari makin asing
apalagi pemeluknya gak menjalankan kewajiban emoticon-shakehand
emoticon-2 Jempol
nice posting gan.. emoticon-Matabelo emoticon-2 Jempol
ane bantu rate gan emoticon-Rate 5 Star
amin gan
nice posting
wah pinter loe,skrg loe ajarin tuh FPI emoticon-Big Grin
preman emoticon-Tai berkedok agama emoticon-Najis (S)
biar mereka sadar emoticon-Cape d... (S)