alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016312340/negeri-para-bedebah-kementerian-kelautan-impor-ikan-dihalalkan
(Negeri para bedebah) Kementerian Kelautan: Impor Ikan Dihalalkan!
Quote:Jakarta - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menghalalkan kalangan industri untuk mengimpor ikan. Meski telah berhasil menahan laju impor sampai dengan Agustus 2012 sebesar 32%, impor tetap menjadi satu acuan untuk terus menghidupkan sektor industri perikanan di Indonesia.

Tetapi tunggu dulu, ada catatan penting yang harus dipahami oleh para pelaku industri untuk mengimpor bahan baku.

"Jika ikan tidak didapat pada waktu-waktu tertentu, impor adalah jalan yang bisa dimengerti untuk terus gerakan industri perikanan tanah air," papar Dirjen Pengolahan penangkapan Hasil Perikanan (P2HP) Saut P Hutagalung di Parkir Timur Senayan, Kamis (06/09/2012).

Dalam situasi yang mendesak pihak industri perikanan diijinkan untuk melakukan impor bahan baku. Hal ini harus dilakukan karena ditakutkan berefek pada kinerja sektor industri perikanan Indonesia. Kementerian Kelautan dan Perikanan sendiri berhasil menahan 32% impor ikan Indonesia.

"Saya pikir saat ini bahan baku cukup jadi tidak usah impor. Sekarang beberapa daerah sudah menghasilkan hasil laut seperti Aceh sudah panen cumi-cumi dan daerah lain juga sudah mulai beproduksi," katanya.

Utilitas unit-unit pengolahan ikan sendiri di tanah air sudah menunjukan kinerja yang cukup baik. Hal ini jelas memberikan optimisme bahwa impor ikan tetap akan terus menurun tren nya.

"70-80% peningkatan kinerjanya unit pengolahan. Untuk cangkalang bahkan 100%. Ini bagus dan berdampak pada laju ekpor kita yang tidak negatif bahkan surplus dan kita tetap jaga impornya," tegasnya.

Tahun 2012 rencananya impor perikanan akan di tekan. Sedangkan untuk ekspor sendiri sampai bulan Juni sebesar US$ 2 miliar atau naik 19% dari laju ekspor tahun lalu. Jepang masih menjadi pasar ekspor perikanan Indonesia dengan kontribusi US$ 897 juta untuk tahun lalu.

Menurut Saut Impor menjadi pilihan terakhir dan jangan sampai impor beredar terlalu banyak. Pemerintah tetap harus memantau di daerah-daerah. Industri pengalengan adalah industri yang meminta dibukanya keran impor.

"Industri pengalengan Indonesia juga belum begitu besar. Ada 2-3 ijin industri pengalengan untuk impor dengan rata-rata 400-500 ton dan dihitung dari berapa kebutuhan komoditas ikan tertentu. Impor itu urusannya rumit lagian juga ikannya beku lebih baik lokal masih segar," tutupnya.



malulah kita dengan nenek moyang kita yang katanya adalah pelaut tangguh. luas laut kita lebih luas daripada negara mana pun di asia ini. ikannya melimpah ruah. gk habis fikir. apa yang terjadi dengan negara ini. garam impor, gula impor, beras impor, dan sekarang ikan mau diimpor juga emoticon-Berduka (S) emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)

jadi teringat syair lagu koes plus.

Quote:Bukan lautan hanya kolam susu
Kail dan jala cukup menghidupimu
Tiada badai tiada topan kau temui
Ikan dan udang menghampiri dirimu

Bukan lautan hanya kolam susu
Kail dan jala cukup menghidupmu
Tiada badai tiada topan kau temui
Ikan dan udang menghampiri dirimu emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S)



Orang bilang tanah kita tanah surga
Tongkat kayu dan batu jadi tanaman
Orang bilang tanah kita tanah surga
Tongkah kayu dan batu jadi tanaman
ijin nyimax gan kali aja dapet pertamax

sayangnya kalah cepet ama yang diatas

(Negeri para bedebah) Kementerian Kelautan: Impor Ikan Dihalalkan!
Quote:Original Posted By .Laos.
sapa suruh ente tinggal di negeri yg ente maksud
kalo gak suka silahkan pindah.... silahkan









terima kasih komengnya gan. mendidik banget..
Quote:Original Posted By .Laos.
sapa suruh ente tinggal di negeri yg ente maksud
kalo gak suka silahkan pindah.... silahkan


idiot yang pantas dapat bata

bukan begitu jawaban yang harus lo keluarin

tapi bonkar lingkaran setan pemerintah!

bongkar !

emoticon-Forum Musiciwan fals-bongkaremoticon-Forum Music
gimana nelayannya mau meningkat kesejahteraannya, kalo masih impor ikannya. jangan2 ikannya hasil tangkapan di indo juga ni?
masa Indonesia negara yang perairannya banyak masih impor bahan baku ikan emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By taujago
terima kasih komengnya gan. mendidik banget..


Yang begini nih yang bikin para penduduk indonesia udah pinter pada pergi keluar negeri, bukannya dipake kepintarannya utk negaranya..
kalo ikannya ikan salmon ya harus impor lah gan... kan ga semua ikan ada di Indonesia...

Smile 

YA gan tpi sebenernya Para nelayan harus mecoba juga menjaga kelestarian laut kita. dolo emang byk ikan loh tpi gara2 penangkapan yang berlebihan skrg hasil lautnya berkurang.
ironis gan, negeri yang kayaraya justru mengimpor .. emoticon-Berduka (S)

emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
kalah kita swasembada kelautan sama JEPANG..

padahal lautan kita ada 2 samudra dan berbagai kepulauan..
apa yang ada di pikiran kementrian kelautan yah..
Quote:Original Posted By .Laos.
sapa suruh ente tinggal di negeri yg ente maksud
kalo gak suka silahkan pindah.... silahkan


another dumbass emoticon-Cape d... (S)
masa Indonesia negara yng perairanny :bnyk masih impor bahan baku ikan emoticon-Bingung (S)ss
Quote:Original Posted By agoesvitara
gimana nelayannya mau meningkat kesejahteraannya, kalo masih impor ikannya. jangan2 ikannya hasil tangkapan di indo juga ni?


itulah jika kita terus dibodohi oleh pemerintah
kasian gan, para pelaut kita, uda haragax BBM naek solar buat melaut brp gan hasilx bahkan biasanya gak sebanding ma pengeluaranx,
lha lo impor apa gak mlh anjlok harga ikan2 tangkapanx
Quote:Original Posted By .Laos.
sapa suruh ente tinggal di negeri yg ente maksud
kalo gak suka silahkan pindah.... silahkan


FUCKIN ASS COMENT... emoticon-Cape d...
ironis... sebenarnya SDA negeri ini cukup melimpah, salah satunya adalah potensi kelautan kita
Quote:Original Posted By kaide
idiot yang pantas dapat bata

bukan begitu jawaban yang harus lo keluarin

tapi bonkar lingkaran setan pemerintah!

bongkar !

emoticon-Forum Musiciwan fals-bongkaremoticon-Forum Music


nah bener banget, orang indonesia perlu yg satu itu emoticon-Big Grin
emoticon-shakehand
jgn suudzon dlu deh sama pemerintah gan
ente ngerti mslah impor or expor ga?mgkn impor dlakukan karna hrga ikan dluar sdang murah n dkita sdang mahal nah dgn mlakukan impor tu kan berdampak pda penurunan harga ikan dnegara kita nantinya n akhirnya jg pemerintah akan menstop impor n mulai mengekspor ikan lg kluar negeri
lgpula cuaca skrg kan udh ga menentu ga kya dlu mgkn jd slah satu pnyebab jg ikan sulit ddpat karna nelayan tkut melaut
positif aja deh pemikirannya emoticon-I Love Indonesia (S)
wahahahah makin goblok aja pemerintah .. emoticon-Cape d...

gini nih kalau pendidikan ilmu nya pake UANG , goblok /
×