alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016310948/ciptaan-anak-indonesia
Ciptaan Anak Indonesia
emoticon-thumbsup
Lagi-lagi nih masbro..
Anak Indonesia mnciptakan sebuah penemuan yg patut kita acungin Jempol..
langsung aja Cekiiidott :

KOMPOR TANPA API CIPTAAN MAHASISWA

Mahasiswa jurusan Teknik Elektro Universitas Pendidikan Indonesia menciptakan kompor inovatif. Kompor itu bukan saja lebih efisien, melainkan juga mudah, aman, dan nyaman untuk digunakan.

Ganjar Candra Sumindar, mahasiswa yang menciptakan kompor ini, menamai inovasinya Komnet alias Kompor Magnet. Ia mempertunjukkan hasil karyanya di Technopreneurship Island di RITech Expo, yang digelar di Sasana Budaya Ganesha, Bandung, 8-10 Agustus 2012.


Tempo.co


Ganjar mengatakan bahwa kompornya memiliki beberapa kelebihan. Salah satunya, kompor ini tidak menghasilkan api sehingga lebih aman digunakan. "Kalau kita memanaskan dengan peralatan masak dari logam, kompor ini tidak akan membuat bagian pegangan alat masak itu panas," urainya.

Dalam pameran, Ganjar menunjukkan kertas pun jika ditaruh di atas kompor tak akan terbakar ataupun menjadi panas. Menurutnya, kompor ini hanya bisa memanaskan material yang bersifat magnetik. Kompor ini juga aman. Begitu peralatan masak tak ditaruh di atas kompor, maka kompor otomatis akan mati.

Bagian kompor terbuat dari bahan logam. Sementara itu, tungku terbuat dari bahan keramik yang dipilih karena cepat panas.




Bagaimana sistem kompor ini bekerja? Dasarnya dari pembuatan kompornya adalah induksi elektromagnetik. Listrik dihantarkan ke dalam lilitan kabel di dalam kompor sehingga tercipta induksi yang akan menghasilkan panas.

Berapa harga jualnya?

"Dayanya hanya 300 Watt. Harganya kalau sudah diproduksi massal untuk 1 tungku Rp 700.000 dan yang 2 tungku Rp 1,5 juta. Kita sudah sempat uji coba ke UKM," katanya.
Wah, patut ditunggu agar lebih aman memasak. Tak takut lagi kebakaran seperti yang belakangan ini sering terjadi, dan tak juga pusing harus beli gas terus.

Ciptaan Anak IndonesiaCiptaan Anak Indonesia

jangan lupa emoticon-Blue Guy Cendol (L) ane ya gan
Mohon jga diberi emoticon-Rate 5 Star klo suka
emoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Up

Ciptaan Anak Indonesia

OoO.. yang ini toh.. memang uda ada kq gan.. uda dipamerin juga dimal2.. Kompor listrik.. emoticon-Blue Guy Smile (S)
tapi keanya bukan buatan Indo
keren gan... emoticon-I Love Indonesia (S)
gagal pertamax...emoticon-Cape d... (S)
kayaknya ane pernah liat ang mirip gitu di mall.. kompor listrik gitu..
G tw jga gw gan ni Kompor Listrik atau bukannya..
Gw cuman liat dri gambar nya KOMNET ( KOMPOR MAGNET )
kompor keren emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo

Kalo pake listrik, apa nggak takut kesetrum? Konslet? Harus ada fitur keselamatan juga. emoticon-Big Grin

Eh, iya pake magnet ya? emoticon-Hammer (S)
idenya bagus tuh emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol

tapi chasingnya kurang keren emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
o aj gan
Iya udah pernah denger gan ada kompor listrik kek gitu .
Taapi sip dah . anak indonesia yg buat emoticon-thumbsup
emoticon-I Love Indonesia
beda gak nih ama kompor listrik?
kalo beda manteb nih penemuan baru
kayaknya ane pernah liat yg gituan di mall, yg warnanya hitam. btar dimasukin mangkok isi air sama berondong jagung langsung masak emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
Keren gan.., emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
gokil mereka mulai unjuk gigi gan
Kompor listrik ama kompor magnet sama gak tuh gan ? emoticon-Bingung
Kalo kompor listrik kan udah banyak dimana-mana gan. hehehe
wah bagus jga kompor tanpa api emoticon-Belomatabelo
bsa ngurangi resiko kebakaran neh
300wat ini menurut ane gede banget gan emoticon-Hammer2







Thread Ane yang lain
Quote::krEvent Mingguan Blogger Dapat Rp.200RB:kr
kereeen boleh boleh juga emoticon-Cool
wah keren nih gan emoticon-I Love Indonesia
semoga jadi HT gan emoticon-thumbsup