alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016309998/penggunaan-earphone-sebabkan-kerusakan-sel-saraf
Penggunaan Earphone Sebabkan Kerusakan Sel Saraf
Hobi mendengarkan musik terlalu keras apalagi menggunakan earphone. Dari penelitian yang dilakukan oleh tim riset yang dipimpin oleh Dr Martine Hamann, dari Leicester University, Inggris, suara yang melebihi 110 desibel (hampir sama dengan sebuah pertunjukan di sebuah konser) berisiko mengupas lapisan myelin pelindung dari serabut saraf yang membawa sinyal dari telinga ke otak.


Menurut Dr. Hamann, penelitian tersebut memungkinkan kita untuk mengerti alur dari paparan suara keras atas gangguan pendengaran. Membedah mekanisme seluler yang mendasari kondisi ini kemungkinan akan membawa manfaat kesehatan yang sangat signifikan bagi populasi secara luas.


Penelitian ini akan membantu pencegahan serta kemajuan dalam penemuan obat yang tepat untuk gangguan pendengaran.Meski demikian, fungsi sel bisa kembali bekerja secara normal. Bagi Hamann, “Ini berarti kehilangan pendengaran bisa saja secara temporer atau sementara.”"Kini kita mengerti mengapa kehilangan pendengaran dapat dikembalikan dalam kasus tertentu.


Kami sekarang mengerti bahwa selubung di sekitar saraf pendengaran hilang di setengah sel yang bisa kita lihat. Hampir mirip dengan pengupasan kabel listrik yang menghubungkan amplifier ke loudspeaker. Efek itu dapat dikembalikan dan setelah tiga bulan, pendengaran sudah mulai membaik dan sekitar saraf pendengaran juga memiliki selubung," pungkasnya. (Zeenews/*/OL-06)
PERTAMAX

waduh ane demen pake aerphone nih emoticon-Bingung (S)
lagian kalo dengerin lagu pake earphone terus suaranya kenceng-kenceng kan bikin kuping sakit om...
bikin budeg
sepi amat, bantu emoticon-Sundul Up


waduh g jd pake earphone deh ane emoticon-Bingung




Best Regards,
WSSChanger