alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016309312/setuju-gk-kalau-tambang-emas-freeport-di-kelola-indonesia--di-dpr-malah-sebaliknya
Thumbs up 
Setuju gk kalau tambang emas freeport di kelola indonesia ! [di dpr malah sebaliknya]
Liat ini dulu ya gan !
Spoiler for No Repost ! TS yang pertamax buat !:


Sebelumnya baca ini dulu ya gan !

GIMANA PENDAPAT AGAN/AGANWATI SETELAH BACA INI !

Negara ini punya pertambangan emas terbesar dengan kualitas emas terbaik di dunia. namanya PT.Freeport.?

pertambangan ini telah mengasilkan 7,3 JUTA ton tembaga dan 724,7 JUTA ton emas. saya mencoba meng-Uangkan jumlah tersebut dengan harga per gram emas sekarang, saya anggap Rp. 300.000. dikali 724,7 JUTA ton emas/ 724.700.000.000.000 Gram dikali Rp 300.000. = Rp.217.410.000.000.000.000.000 Rupiah!!!!! ada yang bisa bantu saya cara baca nilai tersebut? itu hanya emas belum lagi tembaga serta bahan mineral lain-nya.lalu siapa yang mengelola pertambangan ini? bukan negara ini tapi AMERIKA! persentasenya adalah 1% untuk negara pemilik tanah dan 99% untuk amerika sebagai negara yang memiliki teknologi untuk melakukan pertambangan disana. bahkan ketika emas dan tembaga disana mulai menipis ternyata dibawah lapisan emas dan tembaga tepatnya di kedalaman 400 meter ditemukan kandungan mineral yang harganya 100 kali lebih mahal dari pada emas, ya.. dialah URANIUM! bahan baku pembuatan bahan bakar nuklir itu ditemukan disana. belum jelas jumlah kandungan uranium yang ditemukan disana, tapi kabar terakhir yang beredar menurut para ahli kandungan uranium disana cukup untuk membuat pembangkit listrik Nuklir dengan tenaga yang dapat menerangi seluruh bumi hanya dengan kandungan uranium disana. Freeport banyak berjasa bagi segelintir pejabat negeri ini, para jenderal dan juga para politisi busuk, yang bisa menikmati hidup dengan bergelimang harta dengan memiskinkan bangsa ini. Mereka ini tidak lebih baik daripada seekor lintah!

itu ane copas dari thread NEGARA TERKAYA !



Selanjutnya gan !
Sesuai judul thread ! TS mau menyampaiin berita ini kepada agan/aganwati ! di BACA ya !



Jika Freeport Pergi, Pemerintah Harus Cari PENGGANTI !!


JAKARTA - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) sangat menyayangkan lambatnya proses renegosiasi antara pemerintah dan PT Freeport Indonesia. Selain hasil yang tidak kunjung terlihat, progresnya pun terasa mandek hingga saat ini.

Anggota Komisi VII DPR RI Bobby Rizaldi menyatakan akan mempertanyakan hal tersebut kepada pemerintah dalam waktu dekat. "Nanti kita akan bertanya kepada pemerintah sudah sampai mana progresnya dan kenapa sampai terlambat," kata Bobby, Rabu (5/9/2012).

Menurutnya, dengan memastikan hasil renegosiasi, seperti perpanjangan kontrak sampai 2041 sudah cukup bagus. Jikapun tidak perpanjang, menurut Bobby, juga harus dipastikan siapa pengganti posisi Freeport. Karena masuk ke 2013, dia mengatakan akan ada penyesuaian Undang-Undang Minerba.

"Atau tidak mau nunggu sampai 2012 saja apa? Sampai dia selesai kontrak, apa juga sudah diperhitungkan siapa penggantinya," jelasnya.

Selama ini, Bobby menyatakan Freeport menyumbang pendapatan yang cukup besar untuk Indonesia. Jika perusahaan asal Amerika Serikat ini hengkang, maka dengan lahan yang tersedia harus segera dicarikan perusahaan yang akan menggantikannya.

"Mungkin di sini pemerintah harus konsisten lah agar urusan ini cepat selesai," pungkasnya.



SEMBER !



Yang di bawah ini dari saya sendiri !



INI PENDAPAT SAYA !
Spoiler for klik gan !:




KALAU YG INI ?
Spoiler for Klik gan !:



Sekian dulu dari saya gan !




Sangat di harapkan KOMEN BERMUTU serta emoticon-Rate 5 Star

Kalau urusan yang ini emoticon-Blue Guy Cendol (L) itu tergantung dari agan2 sekalian menilai thread saya !




Maap kalau kurang rapi !



Special thanks untuk agan yg ngasih ! ane gak tau siapa tapi ini sangat berarti buat saya !emoticon-Malu (S)

Spoiler for TERIMA KASIH YA GAN ! WALAUPUN CUMA SEBIJI !:
emoticon-2 Jempol
setuju gan
tambang emas freeport kan salah satu tambang terbesar di dunia
klo di kelola indonesia bisa maju nih negara
ancamannya sudah pasti dari negara juragan, kalo ga diperpanjang Papua disuruh merdeka, dan mereka selamanya disitu ....

kira2 berani bantah ga ya ?????
emang ada orang indonesia yang bisa ngelolanya??
setahu ane belum ada gan...
ancamannya sudah pasti dari negara juragan, kalo ga diperpanjang Papua disuruh merdeka, dan mereka selamanya disitu ....

kira2 berani bantah ga ya ?????
yg jelas smua rakyat indonesia pasti setuju jika pengelolaannya ditangan pemerintah dan dapat dinikmati seluruh rakyat indonesia tp ya mau gmana lg selama kita punya pemimpin dan wakil yg mewakili suara kita tak kunjung berani bertindak tegas demi kemajuan negara ini alhasil kita hanya bisa menggigit jari saja
tapi harapan itu harus tetap dipertahankan gan
hidup indonesia emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By Madsrealism
emoticon-2 Jempol


agan PERTAMAX !

jng lupa bantu emoticon-Rate 5 Star gan !
Quote:Original Posted By bmw5series
setuju gan, kalau cuma sekedar tambang emas, pemerintah pasti bisa lah.
wong tambang emas itu ga pake teknologi (buktinya dari jaman dahulu kala orang menambang emas)

yg disedihkan, DPR anjing itu hanya nunggu komisi dari freeport andai mereka megang tambang itu lagi.


para DPR lebih rendah dari pelacur,
karena pelacur, hanya menjajakan dirinya sendiri, tidak merugikan orang lain.
tapi DPR menjajakan NEGARA yg merupakan milik seluruh bangsa Indonesia bukan miik mereka sendiri



Namanya aja wakil rakyat ! tapi tidak berpihak pada rakyat ! Hanya mementingkan diri sendiri

Quote:Original Posted By VenRay
setuju banget ane gan !!
jika freeport dikuasai indonesian ..
ane yakin indonesia menjadi macan asia lg gan !
bkan macan lg ..raja kale !!lebih kaya dari sluruh negara ..
dan jika dikelolo indonesian pada tahun 2013 ..
ane yakin tahun 2025 indonesian uda jd negara terkaya ..
mungkin gda lg orang miskin dinegara kita..jika tidak ada yg korupsi

emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Cool


Semoga gan !

Quote:Original Posted By SiEndutBaru
indonesia ngga mampu ngolah nya gan, gak punya teknologi nya

lagi pula kan udah ada kontrak nya sama frepot, mana bisa di putus sepihak di tengah tengah

yang perlu di voting kan itu apakah masyarakat indonesia rela ngga dapat apa2 / 0% dari emas di irian, atau, pilihan ke dua, dapat 1% tapi musti kasih 99% nya ke Amerika ? (freepot swasta sih, jadi lebih tepatnya ke organisasi yang ngelola federal reserver alias iluminati)

naaa,, sayangnya para anggota dpr jaman dulu pas teken kontrak pilih opsi ke 2 gan...

masalah lebih kompleks lagi ni gan, kalo pun indonesia nantinya punya teknologi buat exploitasi emas di irian... ente kagak kebagian apa2 gan, jadi apa juga untungnya ? yang bisa nikmatin tu ya perusahaan yang bisa ngolah emas disono...

kalo agan TS kepinginnya nikmatin emas di irian, jangan cuma posting thread komplain doang dong TS... belajar yang rajin, jadi sarjana geologi yang pinter, biar ente bisa tu nikmatin emas di Irian...

intinya jangan cuma punya mental complain tapi do nothing... better do something than say anything about it!


Maksudnya gak kesitu gan ! Baca deh gan beritanya ! kontraknya mau di perpanjang samai 2041 , itukan sama aja MENAWARKAN kepada negara lain ! klo memang itu benar untuk apa PAHLAWAN jaman dulu berjuang mati"an untuk mengusir penjajah yg mau merebut kekayaan INDONESIA !

kok jadi ada kata TS mau nikmati emas Papua ? dapat dari mana tuh gan ??? emoticon-Bingung emoticon-Bingung emoticon-Bingung



Quote:Original Posted By BlackFhein
anggota DPR hanya mementikan perut mereka saja...secara klo FREEPORT masih dikontrak ma USA mrk bisa dpt "jatah"
emg setan tuh anggota2 DPR yang gt!!! mendingan dikelola ma warga negara INDONESIA aja!! kapan kita bisa maju klo kita di dikte ma pihak asing trus??? SUMPAH ANJING BANGET yang pengan bikin Indonesia bodoh trus!!! TAI tuh wakil rakyat yang mikirin perut mereka trus!! kita ini negara kaya!! kita ini negara besar!! tp kenapa kita di dikte ma negara lain!!??? liat IRAN, KORUT! mereka negara kecil tapi ga takut di ancam ma negara besar kayak Amerika!! lha kita?? baru denger mau diembargo aja udah ciut duluan!! negara kita itu NEGARA BESAR TAPI LEMBEK!! itu semua karena pemimpin kita!! anak buah bakalan ngikutin bagaimana pemimpin mereka!!! coba BAPAK PRESIDEN SOEKARNO masih hidup, bukan tidak mungkin kita bisa negara Adidaya spt Russia dan Amerika. bangga donk klo Indonesia bisa disebut sebagai SALAH SATU NEGARA ADIDAYA di dunia!!! masih lebih enakan hidup di jaman BAPAK SOEHARTO. meskipun dia korupsi tp harga bisa di kontrol, kehidupan rakyat bisa diatasi. skg era REFORMASI hanya ERA TAI!! bukan semakin bagus hidup kita!! malah SEMAKIN HANCUR DAN GA JELAS!! KITA BUTUH PEMIMPIN YANG BERJIWA BESAR! TEGAS! BUKAN PLAGIAT! CERDAS DAN BERWIBAWA DIMATA DUNIA!!

PAGE ONE GAN


SESUAI PERMINTAAN PEJWAN !


Quote:Original Posted By fhy23
gan, ane kuliah di jurusan pertambang. sedikit banyak lumayan tau dengan industri pertambangan. kalau kita lihat dari presentase yang dibayarkan, memang relatif kecil. tapi, perlu kita tahu kalau banyak pemasukan dari industri ini. diantaranya ada royalti, pajak, dan juga csr.

kalau untuk nasionalisasi, jujur kalau untuk saat ini saya kurang sependapat. kenapa? karena Indonesia belum cukup mampu untuk mengelolanya. Kita lihat saja dari sisi teknologinya. Tambang PT FI itu berada di ketinggian. butuh teknologi khusus untuk proses penambangannya. Belum lagi ongkos produksi. Menurut ane pemerintah belum punya kekuatan finansial yang cukup untuk menjalankan produksi di tambang grasberg. Ane pernah dapat info pernah kegiatan penambangan di PT FI berhenti kalo ga salah 3 minggu. Pemerintah kehilangan pajak sampai 2T.

PT FI itu menambang memakai kontrak karya. Kontrak karya itu dikeluarkan pemerintah Indonesia dahulunya untuk menopang pembangunan. Istilahnya kita ngundang orang untuk membantu pembangunan. Nah, si kontak karya ini posisinya sejajar dengan pemerintah. Dengan kata lain, kita ada masalah, penyelesaiannya di tingkat Internasional.

Ane juga dikasih tau sama dosen, kalau daerah disana itu PT FI yang banyak bangun (infrastrukturnya).

Ya, kalo pribadi ane SETUJU kalo perusahaan asing diNASIONALISASI. Tapi keadaan ga memungkinkan untuk dilakukannya hal itu. Kalo bicara masalah ini kompleks sih gan.

Kalo berkenan taro pejwan lah biar bisa dibaca.

CMIIW


Klo emang gak bisa di kelola secara langsung indonesia,mungkin bisa kerja sama dengan negara lain gan ! setidaknya persentase keuntungan lebih besar yg masuk ke INDONESIA gan ! CMIIW setuju gak gan !?
sangat setuju gan dikarenkan freeport merupakan SDA yang paling unggul yang dimiliki negara tercinta kita ini
bener gan,ane stuju tu.emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
sangat setuju gan dikarenkan freeport merupakan SDA yang paling unggul yang dimiliki negara tercinta kita ini
bener gan,ane stuju tu.emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
bener gan,ane stuju tu.emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
lebih bauk kita sendiri yang mengolahnya gn
setuju banget gan, asal jangan di korupsi ajaemoticon-I Love Indonesia
wah.. Indonesia bisa kaya tuh.. harusnya... napa berita kayak gini ga di upload besar2an ya???
Setuju gan,... pemerintah harus menasiolalisasi semua perusahaan asing..
ane sangat sangat setubuh gan emoticon-2 Jempol
SETUJU BANGED GAN...!!!
JANGAN BIARKAN HARTA BANGSA INI DIRAMPOK BANGSA LAIN...!!!

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia