alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016309083/ask-ucapan-muslim-oleh-non-muslim
[ask] ucapan muslim oleh non-muslim
agan-agan, ini kejadian di kantor ane hari ini. ane miris dengernya..langsung ke TKP aja :

ada orang non-muslim dikantor ane selalu ucapkan kata assalamualaikum, Insya Alloh, subhanalloh, dll...ucapan" Islam tentunya. apakah dibolehkan?..sempet ane bilang juga ke orangnya "napa gak sekalian syahadad pak?!".
Quote:Original Posted By NeoDeHans
agan-agan, ini kejadian di kantor ane hari ini. ane miris dengernya..langsung ke TKP aja :

ada orang non-muslim dikantor ane selalu ucapkan kata assalamualaikum, Insya Alloh, subhanalloh, dll...ucapan" Islam tentunya. apakah dibolehkan?..sempet ane bilang juga ke orangnya "napa gak sekalian syahadad pak?!".


mungkin klo salam ke kita boleh gan
tapi klo kita ngucapin salam ke dia g boleh
kira2 bgtu yang ane dapet dlu
dah lupa, jaman sma soalnya emoticon-Hammer
wah setau ane islam itu bebas untuk siapa aja gan.. emoticon-Cool
Quote:Original Posted By NeoDeHans
agan-agan, ini kejadian di kantor ane hari ini. ane miris dengernya..langsung ke TKP aja :

ada orang non-muslim dikantor ane selalu ucapkan kata assalamualaikum, Insya Alloh, subhanalloh, dll...ucapan" Islam tentunya. apakah dibolehkan?..sempet ane bilang juga ke orangnya "napa gak sekalian syahadad pak?!".


mungkin klo sala ke kita boleh gan
tapi klo kita ngucapin salam ke dia g boleh
kira2 bgtu yang ane dapet dlu
dah lupa, jaman sma soalnya emoticon-Hammer
Quote:Original Posted By NeoDeHans
agan-agan, ini kejadian di kantor ane hari ini. ane miris dengernya..langsung ke TKP aja :

ada orang non-muslim dikantor ane selalu ucapkan kata assalamualaikum, Insya Alloh, subhanalloh, dll...ucapan" Islam tentunya. apakah dibolehkan?..sempet ane bilang juga ke orangnya "napa gak sekalian syahadad pak?!".


mungkin klo sala ke kita boleh gan
tapi klo kita ngucapin salam ke dia g boleh
kira2 bgtu yang ane dapet dlu
dah lupa, jaman sma soalnya emoticon-Hammer
Ga ada yang melarang gan, kenapa harus miris gan?

Yang penting ketika dia mengucap salam secara lengkap, kita hanya cukum menjawab "Wa'alaikumsalam" ga diterusin. gitu gan. soalnya kalimat seterusnya itu adalah doa, dan doa untuk orang selain muslim itu ga diterima dalam ajaran islam, meskipun anak muslim berdoa kepada orang tua yang nonmuslim itu ga akan diterima doanya. dalam ajaran islam tentunya gan. CMIIW gan
boleh aja gan,
temen ane aja yang non muslim bisa baca al-fatihah,al-ilklhas ama surat2 pendek yang lainnya,

ane muslim gan,tp dulu SMA ane masuk sekolah khatolik gan,jadi punya banyak temen yang non muslim,

di sekolah ane semua agama di ajarin gan, dari kong hu chu,budha,hindu,katholik,kristen,islam bahkan agama ateis aja di ajarin gan emoticon-Big Grin

jadi gak ada masalah gan,selamat niat nya baik emoticon-Wink
Docrot :d
Kek gitu udah biasa dikelas ane gan...
Boleh aja tuh gan, yang penting gak ada unsur menghina dll..
guru ane juga ada yang gitu (non muslim) sering mengucapkan salam tiap masuk & keluar kelas..

Thanks to all

Quote:Original Posted By Arraycz
Boleh aja tuh gan, yang penting gak ada unsur menghina dll..
guru ane juga ada yang gitu (non muslim) sering mengucapkan salam tiap masuk & keluar kelas..


Quote:Original Posted By Dengkul.racing
Kek gitu udah biasa dikelas ane gan...


Quote:Original Posted By Lumpia.Semarang
Docrot :d


Quote:Original Posted By Lumpia.Semarang
boleh aja gan,
temen ane aja yang non muslim bisa baca al-fatihah,al-ilklhas ama surat2 pendek yang lainnya,

ane muslim gan,tp dulu SMA ane masuk sekolah khatolik gan,jadi punya banyak temen yang non muslim,

di sekolah ane semua agama di ajarin gan, dari kong hu chu,budha,hindu,katholik,kristen,islam bahkan agama ateis aja di ajarin gan emoticon-Big Grin

jadi gak ada masalah gan,selamat niat nya baik emoticon-Wink


Quote:Original Posted By Indrafirdaus91
Ga ada yang melarang gan, kenapa harus miris gan?

Yang penting ketika dia mengucap salam secara lengkap, kita hanya cukum menjawab "Wa'alaikumsalam" ga diterusin. gitu gan. soalnya kalimat seterusnya itu adalah doa, dan doa untuk orang selain muslim itu ga diterima dalam ajaran islam, meskipun anak muslim berdoa kepada orang tua yang nonmuslim itu ga akan diterima doanya. dalam ajaran islam tentunya gan. CMIIW gan


Quote:Original Posted By husen296
mungkin klo sala ke kita boleh gan
tapi klo kita ngucapin salam ke dia g boleh
kira2 bgtu yang ane dapet dlu
dah lupa, jaman sma soalnya emoticon-Hammer


Quote:Original Posted By Zoombiess
wah setau ane islam itu bebas untuk siapa aja gan.. emoticon-Cool


Quote:Original Posted By husen296
mungkin klo salam ke kita boleh gan
tapi klo kita ngucapin salam ke dia g boleh
kira2 bgtu yang ane dapet dlu
dah lupa, jaman sma soalnya emoticon-Hammer


Quote:Original Posted By aldiramel
tmn ane jg ada yg kek gt gan,
biarin ajalah gan selama dia g ngina atau melesetkan kata2 islam tsbemoticon-Smilie


To all : wah ane jd tambah ilmu nih?!..makasih ya agan-agan semua.
kok ente malah miris ???zzz

malahan beliau menghormati agan yang muslim itu artinya .

ente nonton kingdom of heaven aja . disaat richard (non muslim) ketemu saladin al-ayubbi (muslim)

richard: assalamualaikum ..
saladin : waalaikum sallam . god bless you !
setau ane kalo cm salam "asalamualaikum" gpp soalnya itu salam dan doa
tanpa wr.wr soalnya itu udah mnyebut nama ALLAH
tp kalo yg ky istigfar gitu ane kurang paham gan
ane newbie coba jawab ya gan :
menurut ane sih itu cuma masalah bahasa aja gan dan asal kebudayaan dari agama itu lahir... seperti di agama ane percayain sering mengatakan "syalom" atau "salam sejahterah" kata syalom sebenarnya adalah kata sapaan yang digunakan oleh bangsa yahudi untuk saling menyapa dan mendoakan satu sama lainnya..
Quote:Original Posted By DieAsHeroes
kok ente malah miris ???zzz

malahan beliau menghormati agan yang muslim itu artinya .

ente nonton kingdom of heaven aja . disaat richard (non muslim) ketemu saladin al-ayubbi (muslim)

richard: assalamualaikum ..
saladin : waalaikum sallam . god bless you !


Subhan'Allah banget itu film gan... terharu ane.. emoticon-Angkat Beer
Gan, yg nubie tau sih jika non muslim mengucap salam "Assalamualaikum" kita cukup menjawab "Waalaikum"

Assalamualaikum = Keselamatan Untuk kalian
Waalaikum = dan untuk kalian

itu yg nubie tau gan.
ane juga kurang ngerti gan. mereka kan non-muslim, sedangkan kalimat² itu kan menyebut Allah, tuhan orang² muslim (subhanallah, alhamdulillah, astaghfirullah, masaya allah, insya allah, dsb).
kalo yg non-muslim mengucapkan kalimat² tsb, mereka seperti mengakui Allah sebagai tuhan, padahal tuhan non-muslim kan bukan Allah. emoticon-Bingung (S)
mungkin saking seringnya non-muslim denger kalimat² seperti itu jadi dianggapnya itu kalimat² umum (bahasa gaul)
sepertinya gapapa gan, salam itu kan bahasa arab emoticon-Smilie







[ask] ucapan muslim oleh non-muslimQR
emoticon-Bingung ngapain sih kayak gitu dipusingin????
bagus dong kalo dia mau berbaur, selama ga ngehina..
aneh nih
guru ane jga gtu klo pas masok kellas emoticon-Ngakakemoticon-Matabelo
×