alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016306028/9-kebiasaan-mahasiswa-tingkat-akhir
Cool 
9 Kebiasaan Mahasiswa Tingkat Akhir
9 Kebiasaan Mahasiswa Tingkat Akhir

Pembuatan Karya Ilmiah Tugas Akhir, Skripsi, Tesis atau Disertasi biasanya jadi masa-masa paling sulit dalam kuliah. Banyak waktu, tenaga, pikiran dan dana yang dikeluarkan. Banyak juga kebiasaan yang dilakukan yang sebelumnya jarang banget dilakuin. Berikut 9 kebiasaan mahasiswa tingkat akhir:

1. Rajin ke Perpustakaan

Mahasiswa tingkat akhir, pastinya disuruh banyak cari referensi, dan mau ga mau mereka cari bahan di perpus kampus ato perpus daerah... Kalo yg awalnya mereka cuma sekali dalam 1 semester ke perpus, bisa dipastikan dengan adanya pembuatan karya ilmiah mereka harus ke perpus berkali-kali, biar dapet referensi banyak.

2. Rajin Searching

Selain ke perpus, banyak mahasiswa yg diharuskan cari-cari bahan tambahan di internet, mau ga mau (pasti mau) mereka searching bisa sampe berjama-jam lamanya.. heheheh tp mungkin kebanyakan ngaskus & fesbuk ketimbang cari bahan.

3. Rajin beli kertas & tinta

Kalo yang ini pasti gan, mahasiswa pasti membutuhkan yg namanya kertas n tinta untuk ngeprint skripsi yg udah mereka buat... tp ga jarang jg, mahasiswa jadi boros sama kertas, alasannya kalo tiap bab di konsulkan ke dosen, biasanya banyak yg dicoret-coret dan harus ngulang lagi.

4. Begadang

99% kemungkinan banyak mahasiswa yang begadang, apalagi kalo sudah masuk date line.. wuuiihh bisa ampe jam 2 malem, jam 3, jam 4 shubuh.. bahkan sampe ga tidur.

5. Makan ga teratur

Kadang terlalu sibuknya mahasiswa, dari kost, kampus, perpus, ketemu dosen dan blaa blaaa blaaaaa menyebabkan mereka makannya ga teratur... pagi sarapan, siang ngemil doank, malem ga makan, tp tengah malam sambil begadang mereka ngemil lagi.

6. Duit cekak

cekak ato malah sama sekali kagak punya duit udah biasa di kalangan mahasiswa.. yaaapp jalan satu2nya adalah ngutang. udah ga terhitung berapa banyak mahasiswa di indonesia yg ngutang untuk menutupi krisis di akhir semesternya.. mo minta kiriman ortu, malu karena bulan ini minta 2x... Kalo untuk tingkat akhir, ada juga yang ngadain riset ato analisa, dan membutuhkan dana yg lumayan banyak... bisa jadi satu sampel analisa biaya penelitiannya sampe 300 ribu, bayangkan aja klo banyak sampel yg mesti diteliti... tambah bokek ajaa deh si mahasiswa.

7. Nunggu Dosen Ampe Kering

Males banget ga sih, klo mesti nunggu dosen yang ga pasti datengnya, ditelpon janjinya 1 ato 2 jam lagi ternyata setelah berjam2 ga nongol juga.. ammmpooooonnn dahhhhh.

8. Riset gagal

Disini parahnya gan, kalo misalkan riset ato analisa gagal ditengah jalan, apalagi kalo sudah didesak dosen untuk cepet selesai.. apa tambah ga gondok kita... bayangkan berapa usaha yg kita lakukan, berapa duit yang kita keluarkan.. klo ngebayangin itu, naudzubillah... menyedihkan

9. D.O.W.N

jangan sampe ini terjadi sama Bro2 sekalian, ngerasa putus asa, dan ga ada semangatnya lagi, hal ini bisa terjadi karena: riset gagal, jenuh, ngeliat temennya udah kelar, minder dll... ketika kita ngerasa down, cari variasi baru ato refresh kan pikiran sejenak untuk ninggalkan masalah skripsi.. yang penting cari suasana baru. Tp inget jangan terlalu kebawa enak, ntar karya ilmiah dilupaian berabe. Emosi Gak Stabil, Mungkin karena pengaruh suasana, mahasiswa kadang2 jadi emosional.. kadang marah2 ga jelas, kadang nangis, kadang ngurung diri dikamar.. yaaacchh ngebayangin karya ilmiah mereka yang ga kelar.. memang ga semua, tp pasti ada beberapa...

kalau repost ya sory gan, just share aja, yang mau nambahin ntar ane taruh page one dech....salam mahasiswa abadi,,,hi2
jangan ada pertamax coz lagi naik 200 rp...hi2 emoticon-Blue Guy Peace
Wah Mudah-mudahan ane sampe semester 8 aja dah..
sekarang ane udah semester 3..
Semoga Cepet dah kelarnya
Quote:Original Posted By setanstars
Wah Mudah-mudahan ane sampe semester 8 aja dah..
sekarang ane udah semester 3..
Semoga Cepet dah kelarnya


hi2, ane sampai 11 semster gan...wkwkwkwk
Udah lewat masa-masa kelam itu gan

emoticon-Toast:
Quote:Original Posted By INCUBATOR
hi2, ane sampai 11 semster gan...wkwkwkwk


Wkwkwkwk.. Ngapain aja gan? ane juga udah mulai ada kendala
semester 2 kemaren ada yang dapet "D" sama "E" Gan...
wahahah..
Quote:Original Posted By AbdeeChylaen
Udah lewat masa-masa kelam itu gan

emoticon-Toast:


he2, congratz , zaman kelam buangettttttttttt
Quote:Original Posted By setanstars
Wkwkwkwk.. Ngapain aja gan? ane juga udah mulai ada kendala
semester 2 kemaren ada yang dapet "D" sama "E" Gan...
wahahah..


biasa dari masalah : Ikut UKM, CINTA, Nilai, dan kroni2 nya,..,.,.,hi2
waaaaa...
kalo ane poin 1 ama 2 dari semester awal dah sering dilakuin gan... emoticon-Genit emoticon-Genit
soalnya perpus kampus ane asikk..ademm...
ane mah lebih sering di kampus timbang di koss...
nah waktu jamannya skrepseeh...seharian bisa di perpus tuh ceritanyaa...
kalo gak di Puskom...
syukur2 ane skripsinya lancar jayaa...
nungguin dosen gak penah ampe keringg...
waaa..jadi kangen masa kuliah nihhh...

buat yang lagi TA...semangatt aje yaa gann...suksess...
sebagiannya ada yang termasuk ane waktu tingkat akhir
wkwkwk, sabar gan
test
wah ane udah tingkat 4, semoga TA ane lancar.
ini kyknya pengalaman TS.. emoticon-Big Grin
tetap semangat walopun sedang ngerjain tugas akhir gan.. emoticon-Smilie
nive thread gan..
semoga ane 2tahun lagi selesai .. Amin emoticon-thumbsup
kyknya ini pengalaman agan TS nih.. emoticon-Smilie
tetap semangat ngerjain tugas kuliah..
Quote:Original Posted By hendra.cozy
nive thread gan..
semoga ane 2tahun lagi selesai .. Amin emoticon-thumbsup


emang semester berapa gan?
Quote:Original Posted By INCUBATOR


hi2, ane sampai 11 semster gan...wkwkwkwk

ane satu semester dibawah ente gan, ane 10 semester emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

ga pernah ngerasain ane gan

maklum ga pernah kuliah emoticon-Malu (S)

tp sukses untuk para mahasiswa akhir
semoga aja ane dipermudah selancar2 untuk mengerjakan TA ini gan
ane lagi menghadapi itu semua
minta doa nya aj ya gan
emoticon-Mewek
Quote:Original Posted By dr_sign
ga pernah ngerasain ane gan

maklum ga pernah kuliah emoticon-Malu (S)

tp sukses untuk para mahasiswa akhir


kalau ga ada biaya, mending gak usa kuliah "kerja aja gan" sumpah

tapi kalau biaya ada = coba kuliah "PASTI KETAGIHAN"
×