alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016305741/teka-teki-dari-albert-einstein
Teka teki dari albert einstein??
TEKA-TEKI INI ANE COPAS DARI FB GAN, nggak tahu deh aslinya darimane???
Soalnya gampang2 susah sih tapi coba dulu aja.

Ane udah jawab nih pertanyaan tapi yg punya pertanyaan nggak tahu deh orangnya ada dimana???
Teka-teki ini tidak mengandung trik, hanya murni logika.
Ada lima buah rumah yang masing-masing memiliki warna berbeda.
Setiap rumah dihuni satu orang pria dengan kebangsaaan yang berbeda-beda.
Setiap penghuni rumah menyukai jenis minuman tertentu, merokok satu merk rokok tertentu dan memelihara satu jenis hewan tertentu.
Tak satupun dari kelima orang itu yang minum minuman yang sama, merokok satu merk rokok yang sama, dan memelihara hewan yang sama seperti penghuni yang lain.

PERTANYAAN: Siapakah Yang memelihara IKAN?

PETUNJUK:

Orang Inggris tinggal di dalam rumah berwarna merah
Orang Swedia memelihara anjing
Orang Denmark senang minum teh
Rumah berwarna putih terletak tepat disebelah kiri rumah berwarna coklat
Penghuni rumah berwarna putih senang minum kopi
Orang yang merokok PallMall memelihara burung
Penghuni rumah yang terletak ditengah-tengah senang minum susu
Penghuni rumah berwarna kuning merokok Dunhill
Orang Norwegia tinggal di rumah paling pertama
Orang yang merokok Marlboro tinggal di sebelah orang yang memelihara kucing
Orang yang memelihara kuda tinggal di sebelah orang yang merokok Dunhill
Orang yang merokok Winfield senang minum bir
Di sebelah rumah berwarna biru tinggal orang Norwegia
Orang Jerman merokok Rothmans
Orang yang merokok Marlboro bertetangga dengan orang yang minum air.

Albert Einstein menyusun teka-teki ini pada abad lalu.
Dia menyatakan, 98% penduduk dunia tidak mampu memecahkan teka-teki ini.

Apakah anda termasuk yang 2%??


Kalo ada yg bisa jawab dalam 15 menit, ane salut dah ama tuh orang asal belum pernah ngeliat nih teka teki. Ane aja baru bisa jawab setelah 30 menit....
repost gan emoticon-Purple Repost



Teka teki dari albert einstein??Teka teki dari albert einstein??Teka teki dari albert einstein??Teka teki dari albert einstein??Teka teki dari albert einstein??

Selalu hadir memberi komentar. emoticon-Smilie
Wah agak sedikit membingungkan ya gan







SINGLET/TANKTOP kickdenim petersaysdenim
rumah pertama berwarna kuning, diisi oleh orang Norwegia yang gemar minum Air, merokok dunhill dan memelihara kucing.

rumah kedua berwarna biru, diisi oleh orang Denmark yang gemar minum Teh, merokok Marlboro dan memelihara kuda

rumah ketiga berwarna Merah, diisi oleh orang Inggris yang gemar minum susu, merokok Pall mall dan memeliharan burung

rumah keempat berwarna Putih, diisi oleh orang Jerman, yang gemar meminum kopi, merokok Rothmans dan memelihara IKAN

rumah kelima berwarna Cokelat, diisi oleh orang Swedia, yang gemar meminum bir, merokok Wintfield dan memelihara anjing.
emoticon-Bingung Teka-tekinya lumayan membingungkan neh emoticon-Cool
Wah gak dapet ane walau udah pake gambar juga emoticon-Frown
Nice info Gan emoticon-thumbsup
Nice info Gan emoticon-thumbsup
Orang Jerman gan
Quote:Original Posted By ircmongkey
rumah pertama berwarna kuning, diisi oleh orang Norwegia yang gemar minum Air, merokok dunhill dan memelihara kucing.

rumah kedua berwarna biru, diisi oleh orang Denmark yang gemar minum Teh, merokok Marlboro dan memelihara kuda

rumah ketiga berwarna Merah, diisi oleh orang Inggris yang gemar minum susu, merokok Pall mall dan memeliharan burung

rumah keempat berwarna Putih, diisi oleh orang Jerman, yang gemar meminum kopi, merokok Rothmans dan memelihara IKAN

rumah kelima berwarna Cokelat, diisi oleh orang Swedia, yang gemar meminum bir, merokok Wintfield dan memelihara anjing.



Jawaban ane sama kaya ente gan tapi kl ane urutan keempat dan kelimanya dibalik..

Rumah keempat, berwarna Cokelat, diisi oleh orang Swedia, yang gemar meminum bir, merokok Wintfield dan memelihara anjing

Rumah kelima, berwarna Putih, diisi oleh orang Jerman, yang gemar meminum kopi, merokok Rothmans dan memelihara IKAN

Tapi kan yg pntg yg melihara ikannya sama yaitu org jerman..
Quote:Original Posted By ircmongkey
rumah pertama berwarna kuning, diisi oleh orang Norwegia yang gemar minum Air, merokok dunhill dan memelihara kucing.

rumah kedua berwarna biru, diisi oleh orang Denmark yang gemar minum Teh, merokok Marlboro dan memelihara kuda

rumah ketiga berwarna Merah, diisi oleh orang Inggris yang gemar minum susu, merokok Pall mall dan memeliharan burung

rumah keempat berwarna Putih, diisi oleh orang Jerman, yang gemar meminum kopi, merokok Rothmans dan memelihara IKAN

rumah kelima berwarna Cokelat, diisi oleh orang Swedia, yang gemar meminum bir, merokok Wintfield dan memelihara anjing.


Hebat gan,,, emoticon-Add Friend (S)
Ane kok blm dapet ya gan, melihat jawaban agan ada beberapa yg belum nyambung,, bisa kasih gambaran penjelasan gan,,
Quote:Original Posted By Danu24
Jawaban ane sama kaya ente gan tapi kl ane urutan keempat dan kelimanya dibalik..

Rumah keempat, berwarna Cokelat, diisi oleh orang Swedia, yang gemar meminum bir, merokok Wintfield dan memelihara anjing

Rumah kelima, berwarna Putih, diisi oleh orang Jerman, yang gemar meminum kopi, merokok Rothmans dan memelihara IKAN

Tapi kan yg pntg yg melihara ikannya sama yaitu org jerman..




kalo dibalik berarti beda donk gan sama petunjuknya

"Rumah berwarna putih terletak tepat disebelah kiri rumah berwarna coklat"

rumah warna putih agan ada di sebelah kanan rumah warna coklat.
Wah g dapet ane walau udech pake gambar jg emoticon-Frown
emoticon-Bingungbingungemoticon-Bingung

Hepi 

norway : biru - winfill - bir - ikan
swedia : kuning - anjing - dunhill
Belanda : putih - marlbro - kopi - Kuda
Jerman : Coklat - Kucing - northern - air -
Inggris: Merah - burung - pall - mall

Jawabannya : Norwegia

Hepi 
ikut.........norway boss

norway : biru - winfill - bir - ikan
swedia : kuning - anjing - dunhill
Belanda : putih - marlbro - kopi - Kuda
Jerman : Coklat - Kucing - northern - air -
Inggris: Merah - burung - pall - mall

Jawabannya : Norwegia
Ane mau coba jawab nih gan..
Lumayan hampir 30menit utik-utik, ketemu juga..

Inggris - Merah
Swedia - Anjing
Denmark - Teh
Putih - dikiri Coklat - Kopi
Pallmall - Burung
Rumah Tengah - Susu
Kuning - Dunhill - sebelah Kuda
Norwegia - Rumah Pertama - sebelah Biru
Marlboro - sebelah Kucing - tetangga Air
Winfield - Bir
Jerman - Rothmans

Dari daftar diatas bisa diliat lagi berarti urutannya adalah..
Norwegia - ... - ... - ... - ...
... - biru - ... - putih - coklat
... - ... - susu - kopi - ...
... - ... - ... - ... - ...
... - ... - ... - ... - ...

Nah diambil lagi relevansinya dimana Inggris dirumah merah, berarti Inggris dirumah merah posisi ditengah.. berarti rumah Norwegia adalah Kuning & merokok Dunhill, berarti rumah Biru pelihara Kuda.. sehingga urutan berikutnya menjadi..

Norwegia - ... - Inggris - ... - ...
kuning - biru - merah - putih - coklat
... - ... - susu - kopi - ...
dunhill - ... - ... - ... - ...
... - kuda - ... - ... - ...

Kemudian diambil lagi relevansinya dimana Denmark minum Teh kemungkinan bisa dirumah biru atau coklat dan peminum Bir adalah perokok Winfield kemungkinan juga rumah biru atau coklat, tapi perokok Marlboro sebelah kucing dan tetangga air, maka kalau kita masukkan Bir dan Winfield ke rumah Biru, berarti Denmark dan Teh ada dirumah Coklat, kemana perokok Marlboro? ga ketemu.. berarti kita masukkan Bir dan Winfield ke rumah Coklat, hasilnya ketemu kalau Denmark dan Teh dirumah Biru, rumah Coklat adalah Swedia dan piara anjing, maka urutannya jadi begini..

Norwegia - Denmark - Inggris - ... - Swedia
kuning - biru - merah - putih - coklat
... - teh - susu - kopi - bir
dunhill - ... - ... - ... - winfield
... - kuda - ... - ... - anjing

Nah dari hasil diatas sudah semakin jelas kan, berarti Jerman dan rokok Rothmans ada dirumah putih, Pallmall dan burung ada dirumah merah, Marlboro ada di rumah biru berarti rumah kuning ada air dan kucing, maka urutannya jadi begini..

Norwegia - Denmark - Inggris - Jerman - Swedia
kuning - biru - merah - putih - coklat
air - teh - susu - kopi - bir
dunhill - marlboro - pallmall - rothmans - winfield
kucing - kuda - burung - ... - anjing

Berarti yg melihara Ikan adalah Jerman..

Duh kayanya enak nih minum yg seger habis mikir gini, ada yang mau nraktir emoticon-Blue Guy Cendol (L) ga ya?

Hehehe..

Salam
Yogi
bikin puyeng