alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016305720/astaga-kartu-jamkesda-untuk-rakyat-miskin-harus-sumpah-alquran-untuk-pilih-foke
Poll: Menurut agan apakah ini sudah keterlaluan? mengancam rakyat miskin?

This poll is closed - 592 Voters

View Poll
Fine-fine saja 2.70% (16 votes)
Biasa saja 1.69% (10 votes)
keterlaluan 8.78% (52 votes)
sangat keterlaluan 86.82% (514 votes)
Sedih 
ASTAGA, kartu Jamkesda (untuk rakyat miskin) harus SUMPAH ALQURAN untuk pilih FOKE
thread akan diupdate secara berkala

Ada kesaksian dari kaskuser :
Quote:Original Posted By buntutsariman
parah gan, BTW ini bukan HOAK ini berita beneran, temen ane ada yang cerita sebelum ini berita ada,

BIAR MAMPUS AJA TUH SI KUMISPAY emoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najis


Quote:Original Posted By buntutsariman
klo cerita lengkapnya ane gak tahu persis gan, kata temen ane kejadiannya itu tanggal 4 malem warga di kumpulin trus di tanyain yang mau asuransi kesehatan 100 juta boleh asal harus nyolok si POKEMONG, yang mau berdiri, trus di sumpah qur'an satu persatu, selanjutnya ya hampir mirip sama yang di beritain okejon.

begitu aja si ceritanya


Quote:Original Posted By maximos
wah sama nih kyk di tempat ane. kebeneran bokap ane ketua rt.
dapat jatah 15 kartu jamkesda dari kelurahan. katanya dari si kumis. bokap ane kelimpungan karena waktu deadline ngumpulin orangnya yg berubah2 sampe doi kesel sendiri.
kalo sampe disumpah al Quran ane ga paham jg dah, yg pasti parah amat dah tuh. memanfaatkan jabatannya buat nyari masa


Spoiler for lanjutan kesaksian kaskuser:

Spoiler for pendapat ane:


Jadi begini scenarionya : mau dapat Jamkesda --> bersumpah di bawah Alquran agar memilih pasangan Foke-Nara --> nanti akan dipermudah dalam pembuatan Jamkesda


JAKARTA - Dugaan kecurangan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubenur DKI Jakarta Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli terjadi di Aula Hankam, Sekretariat Negara, Cidodol, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Warga saat itu dikumpulkan di aula tersebut dan dijanjikan akan dibuatkan Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) Jakarta. Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (4/9/2012) sekira pukul 20.00 WIB.

Dalam perkumpulan itu, warga dijanjikan akan dipermudah dalam pembuatan Jamkesda namun diharuskan melengkapi beberapa syarat. Diantaranya adalah mengumpulkan KTP, Kartu Keluarga, foto diri, foto rumah, foto dapur dan foto kamar mandi serta mengisi formulir Jamkesda.

Salah seorang warga Cidodol yang hadir dalam acara tersebut mengatakan tidak jelas siapa yang mengundangan kegiatan pembuatan Jamkesda tersebut.

“Tidak tahu siapa yang mengundang, yang jelas mereka mengundang dan menjanjikan warga untuk dibuatkan Jamkesda. Kebetulan memang di daerah ini banyak warga yang kurang mampu,” kata warga yang enggan disebutkan namanya kepada Okezone, Rabu (5/9/2012) malam.

Panitia pelaksana acara tersebut, lanjutnya, mengharuskan peserta pendaftar Jamkesda untuk bersumpah di bawah Alquran agar memilih pasangan Foke-Nara di putaran kedua mendatang. “Tapi sebelum mengisi formulir semuanya disumpah dulu di bawah Alquran supaya milih Foke buat pilkada,” tambahnya.

Namun, saat sumpah tersebut urung tuntas dilakukan tiba-tiba saja listrik padam dan memecah kekhusuan sumpah. Panitia langsung membagikan formulir Jamkesda yang dijanjikan tadi.

“Pas di sumpah, eh mati lampu. Panitianya langsung bagiin formulir Jamkesda,” jelas warga tadi.

Dalam keadaan gelap gulita, aksi dorong-dorongan dan rebutan formulir pun terjadi. Seorang nenek pun menjadi korban dari aksi ini. Sang nenek pun pingsan dan dilarikan ke rumah sakit terdekat. “Pas mati lampu, formulir Jamkesdanya dibagiin, nah ada nenek-nenek yang keinjek-injek terus di bawa ke rumah sakit,” tuturnya.

Acara yang dihadiri ratusan warga Kebayoran Lama ini sendiri selesai hingga pukul 22.00 WIB.

Sementara itu, Sekretaris Tim Sukses Foke-Nara, Budi Siswantoyang saat dikonfirmasi Okezone menegaskan tidak ada acara apapun dari tim sukses belakangan ini. Dia juga mengatakan, jika pun ada, itu dilakukan oleh relawannya.

“Timses resmi enggak pernah ada acara belakangan ini. Mungkin itu dari relawan, itu juga acara halal bihalal,” katanya kepada Okezone, Rabu (5/9/2012) malam.

Dia juga mengatakan, acara pengisian formulir Jamkesda ini bisa saja dilakukan oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Pasalnya memang sudah tugas Dinas Kesehatan DKI Jakarta untuk memberikan Jamkesda kepada masyarakat Jakarta. “Itu kan bisa saja acara Dinas Kesehatan, untuk timses resmi sendiri tidak ada acara seperti itu,” tandasnya. (bag)
(sus)

Sumber : Okezone

tolong bantu rate bintang 5, ane ga minta cendol emoticon-Big Grin

Spoiler for Beberapa kejadian yang mirip dari post agan-agan:
Innalillahi..melakukan apa aja buat bs menang..kayaknya ni foke dah kluar duit banyak n bikin utang dmn2 jd ntar klo ga menang bs bangkrut
kalo begini sih sudah gak sehat gan cara kampanyenya emoticon-Cape d...
Wah parah ini..
Pilkada DKI uda ga sehat dan demokratis..






RbX_ThELasT
wew ngapain2 pake sumpah segala
palagi pake kitab suci Al Qur'an
capedes
Quote:Original Posted By thelast1005
Wah parah ini..
Pilkada DKI uda ga sehat dan demokratis..
—RbX_ThELasT™


iya gan, anehnya panwaslu juga uda ga benar
waduhhh kalo memang bener parah banget. yang ane garisbawahi sumpah itu kan untuk sesuatu yang sakral, kalo untuk pemilihan gubernur untuk apa sumpah seperti itu. mohon maaf bisa - bisa sumpah itu bisa jadi petaka ke orang yang punya ide hingga panitia pelaksananya karena menindas rakyat miskin.

kalo dipikir-pikir kenapa kita ga rame-rame satu jakarta ngumpul untuk berdoa minta pemimpin yang baik sekaligus doain juga pemimpin-pemimpin yang korup dan dzalim biar cepet dapet azab (biar kapok dan jadi pelajaran buat yang lain).
Quote:Original Posted By WBG

“Tapi sebelum mengisi formulir semuanya disumpah dulu di bawah Alquran supaya milih Foke buat pilkada,” tambahnya.

Namun, saat sumpah tersebut urung tuntas dilakukan tiba-tiba saja listrik padam dan memecah kekhusuan sumpah. Panitia langsung membagikan formulir Jamkesda yang dijanjikan tadi.

“Pas di sumpah, eh mati lampu. Panitianya langsung bagiin formulir Jamkesda,” jelas warga tadi.



Dah dihentikan duluan sama Allah swt tuh, subhanallah.....
Quote:Original Posted By heaven.seven
waduhhh kalo memang bener parah banget. yang ane garisbawahi sumpah itu kan untuk sesuatu yang sakral, kalo untuk pemilihan gubernur untuk apa sumpah seperti itu. mohon maaf bisa - bisa sumpah itu bisa jadi petaka ke orang yang punya ide hingga panitia pelaksananya karena menindas rakyat miskin.

kalo dipikir-pikir kenapa kita ga rame-rame satu jakarta ngumpul untuk berdoa minta pemimpin yang baik sekaligus doain juga pemimpin-pemimpin yang korup dan dzalim biar cepet dapet azab (biar kapok dan jadi pelajaran buat yang lain).


ga mempan gan, pada ga takut mati kalo yang korupsi
Quote:Original Posted By pangerantampan2
Dah dihentikan duluan sama Allah swt tuh, subhanallah.....


iya gan, bukti bahwa Allah tau hal itu salah
Quote:Original Posted By heaven.seven
waduhhh kalo memang bener parah banget. yang ane garisbawahi sumpah itu kan untuk sesuatu yang sakral, kalo untuk pemilihan gubernur untuk apa sumpah seperti itu. mohon maaf bisa - bisa sumpah itu bisa jadi petaka ke orang yang punya ide hingga panitia pelaksananya karena menindas rakyat miskin.

kalo dipikir-pikir kenapa kita ga rame-rame satu jakarta ngumpul untuk berdoa minta pemimpin yang baik sekaligus doain juga pemimpin-pemimpin yang korup dan dzalim biar cepet dapet azab (biar kapok dan jadi pelajaran buat yang lain).


Gan kita Potong aja yuk gan Kumisnya biar ga berkutik lagiiii udah enek ane gan ngeliatnya !!!!
—QR™
♪Aku Bertanya Pada Langit Tua, Langit Tak Mendengar♪
Quote:Original Posted By heaven.seven
waduhhh kalo memang bener parah banget. yang ane garisbawahi sumpah itu kan untuk sesuatu yang sakral, kalo untuk pemilihan gubernur untuk apa sumpah seperti itu. mohon maaf bisa - bisa sumpah itu bisa jadi petaka ke orang yang punya ide hingga panitia pelaksananya karena menindas rakyat miskin.

kalo dipikir-pikir kenapa kita ga rame-rame satu jakarta ngumpul untuk berdoa minta pemimpin yang baik sekaligus doain juga pemimpin-pemimpin yang korup dan dzalim biar cepet dapet azab (biar kapok dan jadi pelajaran buat yang lain).


Kita rame" aja gan ke TKP abis itu obrak abrik aja gan tempatnya...
QR
♪Aku Bertanya Pada Langit Tua, Langit Tak Mendengar♪
parah bgt, segitu ngebetnya sm jabatan gubernur smpe bawa2 al quran segala. foke foke begitu parah moralmu. kebangeten bgt deh kalo masih ada yg pilih si kumis ini emoticon-Cape d...
Piiihh..Gua jamin ente ga akan menang Foke..Simpati orang sudah habis padamu..emoticon-No Hope
ckkckc.. ampe agama dibawa2 buat memenangkan posisi gubernur?-____-" *miris
mirip kejadiannya

mertua ikut rapat di sekolah buat bagiin kartu pintar (atau apalah namanya)
kartu gratis buat wajib belajar 12 tahun

guru bilang INI BUKAN KAMPANYE tapi nyuruh nyoblos foke pas pilkada ke dua.
mertua ane di tanya "kmren (pilkada pertama) nyoblos siapa??"
mertua ane jawabnya"lupa"
itulah kalo ngaku nya beriman dan berahklak tapi segala cara di halal kan.. ambisius bener kaya nya si kumis ini..
Quote:Original Posted By tukanggodong
mirip kejadiannya

mertua ikut rapat di sekolah buat bagiin kartu pintar (atau apalah namanya)
kartu gratis buat wajib belajar 12 tahun

guru bilang INI BUKAN KAMPANYE tapi nyuruh nyoblos foke pas pilkada ke dua.
mertua ane di tanya "kmren (pilkada pertama) nyoblos siapa??"
mertua ane jawabnya"lupa"


gila ya gan, kalo PNS-PNS gitu pasti pilih foke gan, soalnya bs datang siang, bolos and korupsi
Quote:Original Posted By 1526
itulah kalo ngaku nya beriman dan berahklak tapi segala cara di halal kan.. ambisius bener kaya nya si kumis ini..


tau sama tau aja gan. ane dah malas. si kumis ini cuma ngomong kalo uda dekat pilgub gitu
parah Gan... yang kayak gini jadi pemimpin... spechless Gan.
×