alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016305658/freddie-mercury-si-rocker-sejati
Freddie Mercury si Rocker Sejati...
Freddie Mercury si Rocker Sejati...

Hasil karyanya benar-benar luar biasa. Bersama grup musik Queen, namanya melambung bak burung terbang tinggi.

Sayang, 24 November 1991, ia menghadap Ilahi. Ya, dialah Freddie Mercury. Hari ini, terkenang sebagai hari kelahirannya. Freddie Mercury lahir di Stone Town, Zanzibar, sekarang termasuk wilayah Tanzania, Afrika Timur, 5 September 1946, dan meninggal 24 November 1991 pada umur 45 tahun.

Freddie adalah vokalis grup musik rock Queen asal Britania Raya yang bernama asli Farrokh Bulsara. Dia beragama Parsi bukan Muslim. Semasa duduk di bangku sekolah kawan-kawannya menjulukinya "Freddie" sehingga akhirnya keluarganya memanggilnya Freddie juga.

Ia terlahir dari keluarga keturunan Parsi India (Zoroastrian). Orang tuanya adalah seorang diplomat yang selalu berpindah-pindah, hingga akhirnya menjadikan Zanzibar sebagai tempat kelahiran Freddie Mercury. Menjelang remaja mereka hijrah ke Inggris karena terjadi perang dan akhirnya mereka menetap di sana.

Dalam dunia musik internasional nama Freddie Mercury adalah salah satu Legenda musik Rock. Karya-karyanya termasuk musik abadi yang dapat didengar segala usia.

Menurut rekannya Brian May, Freddie adalah musisi yang berbakat sekaligus eksentrik. Freddie menulis lagu dengan kunci-kunci yang aneh. Kebanyakan band rock memainkan kunci A atau E, dan bisa D atau G, lain dengan musik Freddie yang mempunyai struktur chord yang aneh dan susah dimainkan dengan gitar.

Dia dilahirkan dengan bakat dalam bidang seni yang luar biasa, sehingga tak ada satupun grup musik yang bisa menyaingi lagu-lagu yang digubahnya.

Grup musik Queen yang beranggotakan Freddie Mercury, Brian May, John Deacon dan Roger Taylor, pernah dinobatkan oleh majalah Rolling Stone sebagai satu-satunya grup musik rock yang seluruh anggotanya bergelar sarjana meskipun tidak pernah penghargaan resmi untuk itu.

Banyak grup Rock modern yang menganggapnya sebagai panutan, seperti Guns N' Roses, Metallica hingga XPDC. Ia meninggal akibat AIDS.

Dari sisni nich...

WOW..!
nyimak dulu gan
viva rock n roll, god bless the queen emoticon-Smilie
itu emang bintang rock
coba ada penerusnya ya gan







SINGLET/TANKTOP kickdenim petersaysdenim
suaranya khas bgt nih si om freddy....lagu2nya jg asik2
wah memang mantap gan awawakawkawkaw
karya2nya mmg hebat
Ijin nyimak gan
Ijin nyimak gan
gw salah 1 fansnya gan emoticon-Malu (S)
BOHEMIAN RHAPSODY! emoticon-Kaskus Radio
memang mantap karya2 beliau... ane koleksi Piringan Hitam nya!
rocker bngt, tp ternyata bisek gan.. serem juga..
Izin nyimak emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By kang1ar
viva rock n roll, god bless the queen emoticon-Smilie

and i'm handsome emoticon-Cool




emoticon-Peace
×