alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016305138/gubernur-dki-resmikan-sekolah-di-padang---sumatera-barat
Ngakak 
Gubernur DKI Resmikan Sekolah di Padang - Sumatera Barat
Gubernur DKI Resmikan SMK Muhammadiyah Padang

Oleh: Haluan Padang

INILAH.COM, Padang - Gedung SMK 1 Muhammadiyah Padang diresmikan pemakaiannya oleh Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, Rabu (5/9/2012).

Dari Rp9 miliar anggaran pembangunan gedung sekolah itu, Rp6 miliar di antaranya sumbangan masyarakat Jakarta.

Meskipun pembangunan sekolah ini selesai, beberapa atribut masih belum selesai yakni menara yang nantinya akan dipasang jam gadang. Diharapkan, nantinya bisa menjadi jam gadang kedua di Sumatera Barat.

Sekolah yang baru dibangun ini terdiri dari 3 lantai dengan luas sekitar 2.040 m2. Selain terdiri dari ruang kelas, ruangan workshop bagi siswa, juga dilengkapi dengan selter yang mampu menampung 500 orang di lantai 3 sekolah. Untuk pembangunan secara keseluruhan berhasil dihimpun dana sekitar Rp9 miliar.

Hadir dalam peresmian tersebut Ketua Pimpinan Pusat (PP) Mumamadiyah Din Syamsuddin, Wakil Gubernur Sumatera Barat Muslim Kasim, Ketua DPRD Sumbar Yultekhnil, Walikota Padang Fauzi Bahar dan undangan lainnya.

Pada kesempatan ini, juga diresmikan SDN 09 Kampung Dalam Padang Pariaman dan Masjid Raya Kurai Taji Padang Pariaman yang merupakan bangunan cagar budaya. Masjid dan sekolah ini dibangun atas sumbangan masyarakat Jakarta yang sebagiannya perantau Minang yang disebut dengan gerakan sosial orang rantau (Gesor) DKI Jakarta.

Selain itu, Masjid Raya Pungguang Ladiang yang berada di Pariaman juga dibantu dari sumbangan masyarakat Jakarta. Terhimpunnya bantuan ini, karena adanya mediasi yang dilakukan oleh Syahrul Effendi yang waktu itu menjadi Walikota Jakarta Selatan. Akhirnya, bantuan ini dikoordinir oleh Fauzi Bowo.

Diakui Fauzi, pendidikan memang merupakan cara yang efektif untuk mengurangi kemikisnan dan kebodohan. Hal ini sudah dibuktikannya di wilayah yang dipimpinnya. DKI Jakarta sendiri mampu sebagai provinsi pertama yang mengalokasikan anggaran pendidikan terbesar, yaitu sebesar 28 persen. “Jadi, tepat jika beramal di dunia pendidikan,” katanya.

Menurut Fauzi, dengan bangunan fisik yang dinilai luar biasa, diharapkan program yang dimiliki SMK ini juga luar biasa. Apalagi dengan jurusan otomotif yang dimilikinya. Seperti membuat kendaraan dan mengembangkan perakitan kapal nelayan yang akan segera dilaksanakan.

Adanya sumbangan yang diberikan ini, merupakan salah satu bentuk berpadunya perantau Minang dengan masyarakat Jakarta lainnya. Dikatakannya, banyak persaman antara budaya Minang dan Betawi. Seperti selalu menjaga silaturahmi. Adanya film Si Doel Anak Betawi juga merupakan karya besar dari putra Minang yang sangat mengerti betul keadaan Jakarta.

Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsuddin, mengatakan bencana yang melanda Sumatera Barat beberapa waktu lalu, merupakan perintah bagi masyarakat untuk mengambil hikmah yang terjadi.

Sumbangan yang cukup besar yang diberikan kepada sarana pendidikan Muhammadiyah di Sumbar ini, juga menjadi sebuah pesan tersendiri menurutnya. “Yaitu pesan untuk membangkitkan kembali Muhammadiyah seperti yang pernah terjadi dahulunya,” kata Din.

Menyumbang ke dalam sarana pendidikan tentu mendatangkan pahala bagi penyumbang. Karena yang dimaksud masjid dalam Alquran juga berarti sebagai tempat pendidikan, panti asuhan, dan masjid sesungguhnya.

Untuk menuntaskan pembangunan di SMK 1 Muhammadiyah ini, Foke kembali memberikan sumbangan sebesar Rp200 juta yang diterima oleh Maigus Nasir yang mewakili Muhammadiyah Sumatera Barat. [gus]

http://sindikasi.inilah.com/read/det...madiyah-padang

==

Ane agak janggal dengan content artikel berita ini. Foke meresmikan sebuah sekolah di Padang - Sumatera Barat dalam konteks sebagai apa?

Toh dana sumbangan pembangunan tuh sekolah juga dari patungan warga Minang perantauan di Ibukota, kenapa jadi Foke yang meresmikan?!

#pencitraan detected! emoticon-Big Grin

Ngakak 

Cari Sensasi nih emoticon-Cape d... (S)

atau mungkin pesimis di jakarta mau migrasi ke padang??? emoticon-Blue Guy Peace
cecunguk nasi bungkus jokowi

1. foke selalu salah
2. jika foke benar kembali ke no 1
kalo atas ane cecenguk nasi bungkus sape ye.. emoticon-Big Grin



Posted with kaskusBetaQR
timing buat ngeluarin duitnya pas banget ya emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By ** SENSOR **SENSOR

==

Ane agak janggal dengan content artikel berita ini. Foke meresmikan sebuah sekolah di Padang - Sumatera Barat dalam konteks sebagai apa?

Toh dana sumbangan pembangunan tuh sekolah juga dari patungan warga Minang perantauan di Ibukota, kenapa jadi Foke yang meresmikan?!

#pencitraan detected! emoticon-Big Grin


pertama , menggaet suara urang awak yg ada di jkt pada 20 sept nanti,

kedua, jika pada 20 sept tetap kalah, paling ngga si kumis udah punya modal utk nyalon jadi walikota padang atau gubernur sumbar emoticon-Hammer


emoticon-Ngacir
enak meresmikan yo...

nanti kesan orang sinan ano nan mambuek... emoticon-No Hope
Quote:Original Posted By ** SENSOR **SENSOR
Gubernur DKI Resmikan SMK Muhammadiyah Padang

Oleh: Haluan Padang

INILAH.COM, Padang - Gedung SMK 1 Muhammadiyah Padang diresmikan pemakaiannya oleh Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, Rabu (5/9/2012).

Dari Rp9 miliar anggaran pembangunan gedung sekolah itu, Rp6 miliar di antaranya sumbangan masyarakat Jakarta.

Meskipun pembangunan sekolah ini selesai, beberapa atribut masih belum selesai yakni menara yang nantinya akan dipasang jam gadang. Diharapkan, nantinya bisa menjadi jam gadang kedua di Sumatera Barat.

Sekolah yang baru dibangun ini terdiri dari 3 lantai dengan luas sekitar 2.040 m2. Selain terdiri dari ruang kelas, ruangan workshop bagi siswa, juga dilengkapi dengan selter yang mampu menampung 500 orang di lantai 3 sekolah. Untuk pembangunan secara keseluruhan berhasil dihimpun dana sekitar Rp9 miliar.

Hadir dalam peresmian tersebut Ketua Pimpinan Pusat (PP) Mumamadiyah Din Syamsuddin, Wakil Gubernur Sumatera Barat Muslim Kasim, Ketua DPRD Sumbar Yultekhnil, Walikota Padang Fauzi Bahar dan undangan lainnya.

Pada kesempatan ini, juga diresmikan SDN 09 Kampung Dalam Padang Pariaman dan Masjid Raya Kurai Taji Padang Pariaman yang merupakan bangunan cagar budaya. Masjid dan sekolah ini dibangun atas sumbangan masyarakat Jakarta yang sebagiannya perantau Minang yang disebut dengan gerakan sosial orang rantau (Gesor) DKI Jakarta.

Selain itu, Masjid Raya Pungguang Ladiang yang berada di Pariaman juga dibantu dari sumbangan masyarakat Jakarta. Terhimpunnya bantuan ini, karena adanya mediasi yang dilakukan oleh Syahrul Effendi yang waktu itu menjadi Walikota Jakarta Selatan. Akhirnya, bantuan ini dikoordinir oleh Fauzi Bowo.

Diakui Fauzi, pendidikan memang merupakan cara yang efektif untuk mengurangi kemikisnan dan kebodohan. Hal ini sudah dibuktikannya di wilayah yang dipimpinnya. DKI Jakarta sendiri mampu sebagai provinsi pertama yang mengalokasikan anggaran pendidikan terbesar, yaitu sebesar 28 persen. “Jadi, tepat jika beramal di dunia pendidikan,” katanya.

Menurut Fauzi, dengan bangunan fisik yang dinilai luar biasa, diharapkan program yang dimiliki SMK ini juga luar biasa. Apalagi dengan jurusan otomotif yang dimilikinya. Seperti membuat kendaraan dan mengembangkan perakitan kapal nelayan yang akan segera dilaksanakan.

Adanya sumbangan yang diberikan ini, merupakan salah satu bentuk berpadunya perantau Minang dengan masyarakat Jakarta lainnya. Dikatakannya, banyak persaman antara budaya Minang dan Betawi. Seperti selalu menjaga silaturahmi. Adanya film Si Doel Anak Betawi juga merupakan karya besar dari putra Minang yang sangat mengerti betul keadaan Jakarta.

Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsuddin, mengatakan bencana yang melanda Sumatera Barat beberapa waktu lalu, merupakan perintah bagi masyarakat untuk mengambil hikmah yang terjadi.

Sumbangan yang cukup besar yang diberikan kepada sarana pendidikan Muhammadiyah di Sumbar ini, juga menjadi sebuah pesan tersendiri menurutnya. “Yaitu pesan untuk membangkitkan kembali Muhammadiyah seperti yang pernah terjadi dahulunya,” kata Din.

Menyumbang ke dalam sarana pendidikan tentu mendatangkan pahala bagi penyumbang. Karena yang dimaksud masjid dalam Alquran juga berarti sebagai tempat pendidikan, panti asuhan, dan masjid sesungguhnya.

Untuk menuntaskan pembangunan di SMK 1 Muhammadiyah ini, Foke kembali memberikan sumbangan sebesar Rp200 juta yang diterima oleh Maigus Nasir yang mewakili Muhammadiyah Sumatera Barat. [gus]

http://sindikasi.inilah.com/read/det...madiyah-padang

==

Ane agak janggal dengan content artikel berita ini. Foke meresmikan sebuah sekolah di Padang - Sumatera Barat dalam konteks sebagai apa?

Toh dana sumbangan pembangunan tuh sekolah juga dari patungan warga Minang perantauan di Ibukota, kenapa jadi Foke yang meresmikan?!

#pencitraan detected! emoticon-Big Grin


Foke pernah bilang kalau nyoblos jokowi disuruh pindah ke solo, nah dia meresmikan sekolah di padang kenapa gak pindah aja ke padang sonoooh. sekolah2 di dki ajah masih banyak yang memprihatinkan !!
Quote:Original Posted By pengulum69
Foke pernah bilang kalau nyoblos jokowi disuruh pindah ke solo, nah dia meresmikan sekolah di padang kenapa gak pindah aja ke padang sonoooh. sekolah2 di dki ajah masih banyak yang memprihatinkan !!


tenang broer... ijanjah tjoeman meresmiken ... emoticon-Big Grin
cman bisa emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
menjabat dimana, ngresmiin dimana ...
dalam posisi sebagai "gubernur" lagi emoticon-Cape d...
Saya orang jakarta, pernah sekolah di padang pas SMP di yos sudarso
yang saya bingung itu dana 9M? jelas2 waktu itu yayasan bikin gedung baru di SMA xaverius aja ga sampe 500jt dana nya, dana apaan itu sampe 9m

gadang kalempong se la kumis ko cirik
kayanya ada niat foker ke Padang nih nyalon kalau gagal 20 sept mendatang emoticon-Big Grin
Jakarta aja masih banyak masalah kok meresmikan sekolah di Padang ??

sumbangan masyarakat Jakarta kan, bukan sumbangan dari die ???
Quote:Dari Rp9 miliar anggaran pembangunan gedung sekolah itu, Rp6 miliar di antaranya sumbangan masyarakat Jakarta.
supaya orang Padang di Jakarta milih die ?? emoticon-Hammer (S)
kenapa harus selalu berburuk sangka sih?emoticon-Cape d... (S)

beliau kan meresmikannya dalam kapasitasnya sebagai pembeli dan pembagi nasi bungkus padang terbesaremoticon-Big Grin
KUMIS emank terlalu dan tak punya kemaluan emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By Chikashi.Masuda
cecunguk nasi bungkus jokowi

1. foke selalu salah
2. jika foke benar kembali ke no 1




Gobloknya ga nanggung nih orang ... emoticon-Nohope


Dia meresmikan bangunan dimana, dengan kapasitas apa ???
Meskipun itu hasil sumbangan masyarakat Minang yg bekerja di Jakarta, ga semestinya juga melangkahi wewenang pejabat setempat di Sumbar ...


Tipikal panasbung


1. Foke selalu benar
2. Kalau foke bersalah, kembali pada pasal 1
Quote:Original Posted By Chikashi.Masuda
cecunguk nasi bungkus jokowi

1. foke selalu salah
2. jika foke benar kembali ke no 1


bukan masalah cecunguk siapa gan. Tapi berita tersebut agak aneh dan janggal. Kaya kurang kerjaan aja
Quote:Original Posted By Chikashi.Masuda
cecunguk nasi bungkus jokowi

1. foke selalu salah
2. jika foke benar kembali ke no 1


monyet panasbung foke

1. foke selalu benar
2. jika foke salah, cek dulu apakah ada nasi bungkus lanjutan, jika ada kembali ke no 1

emoticon-Ngacir
jadi deja vu ke trid ini emoticon-Embarrassment http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=16023474

jokowi meresmikan rumah dinas pendeta dituding tidak taat asas pemerintahan karena bukan daerahnya (counter: itu cuman rumah dinas pendeta gitu lhoooooo)

nah sekarang bang kumis meresmikan sekolahan di luar pulau, jadi pingin tau komentar si Amir Hamzah dan kaskuser emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By aconkzzz
Saya orang jakarta, pernah sekolah di padang pas SMP di yos sudarso
yang saya bingung itu dana 9M? jelas2 waktu itu yayasan bikin gedung baru di SMA xaverius aja ga sampe 500jt dana nya, dana apaan itu sampe 9m

gadang kalempong se la kumis ko cirik


kan sisanya buat dibagi2 orang2 situ gan.. ente kebagian tak?
Quote:Original Posted By alter
jadi deja vu ke trid ini emoticon-Embarrassment http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=16023474

jokowi meresmikan rumah dinas pendeta dituding tidak taat asas pemerintahan karena bukan daerahnya (counter: itu cuman rumah dinas pendeta gitu lhoooooo)

nah sekarang bang kumis meresmikan sekolahan di luar pulau, jadi pingin tau komentar si Amir Hamzah dan kaskuser emoticon-Ngacir


Lain dari itu, Jokowi/Ahok posisinya dalam artikel tsb adalah "diundang untuk memberi sambutan" dan bukan meresmikan.

Intinya, Foke lagi tepe-tepe sama urang awak emoticon-Big Grin