Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016304923/ini-alasan-penumpang-yang-kehilangan-perhiasan-rp-29-m-pakai-lion-air
Ini Alasan Penumpang yang Kehilangan Perhiasan Rp 2,9 M Pakai Lion Air
Jakarta Layaknya sebuah hotel, maskapai penerbangan pun memiliki klasifikasi kelas. Lantas, mengapa seorang pengusaha tambang bijih besi Umbu S Samapaty memilih maskapai penerbangan Lion Air, bukan maskapai penerbangan kelas eksekutif?

"Masalahnya di tempat saya untuk rute Manado-Kupang hanya ada pesawat Lion Air dan saya amat sangat percaya kepada Lion," kata Umbu saat berbincang dengan detikcom, di Senayan City, Jakarta, Rabu (5/9/2012).

Meski demikian, Umbu sebenarnya bisa menggunakan maskapai lain untuk menuju Kupang. Caranya, dirinya harus membeli tiket pesawat rute Makasar ataupun kota lainnya menuju Kupang.

"Tapi itu kan repot. Saya tidak mau beli tiket sepotong-sepotong. Mending saya beli 1 tiket saja. Lagi pula kalau saya ke kota lain dulu dan beli tiket lagi ke Kupang, itukan beresiko. Resikonya ya delay," terang mantan calon Bupati Sumba Barat ini.

Umbu menepis tudingan jika dirinya mencari sensasi dalam kasus ini. Menurutnya, apa yang dilakukan adalah pembelajaran kepada sebuah maskapai tentang bagaimana melayani konsumen.

"Buat apa saya cari sensasi, saya melakukan ini semata untuk memberitahu masyarakat supaya melek hukum. Lagi pula di koran, di surat pembaca kita juga sering baca tentang komplain kehilangan dalam bagasi pesawat," ujar Umbu ditemani pengacaranya, Manuarang Manulung.

Atas gugatan ini, Lion Air menggugat balik Umbu sebesar Rp 503 miliar. Yaitu Rp 3 miliar untuk kerugian materiil dan Rp 500 miliar untuk kerugian immateril.

"Apalagi pendidikan dia S2, sarjana hukum dan advokat. Orang umum saja enggak mungkin kayak gitu (menaruh barang berharga tanpa laporan)," ujar kuasa hukum Lion Air, Nusirwin.

http://news.detik.com/read/2012/09/0...air?n991101605

Lion Air memang payah soal bagasi, sering kasus ilang. Tapi kayanya calon bupati ini sedang butuh duit modal kampanye.
yg pasi geblek tuh orang....narok barang berharga di bagasi
Ini ada tendensi pengalihan issue nih... Entah issue apa yg sedang dialihkan, tapi beritanya di mata ane amat sangat 'nggak lazim'.
Lion Air memang payah soal bagasi, sering kasus ilang. Tapi kayanya calon bupati ini sedang butuh duit modal kampanye.[/QUOTE]

kok calon bupati gan ? baca thread ente sendiri dunk gan . "mantan calon bupati"
Quote:Original Posted By mubarak.20
"....... saya melakukan ini semata untuk memberitahu masyarakat supaya melek hukum. ........."


bukannya untuk masalah bagasi sudah ada aturannya ?

jadi sapa yang belum melek hukum yak ?
Quote:Original Posted By mubarak.20


Lion Air memang payah soal bagasi, sering kasus ilang. Tapi kayanya calon bupati ini sedang butuh duit modal kampanye.


Yang benar MANTAN calon bupati gan
Sebenrnya yg dipermasalahkan itu bukannya napa naek penerbangan lion air, tp napa taro perhiasan tanpa melaporkan kedalam bagasi . Bukannya membela lion air, tp misalkan pun dia pake garuda indo apa muungkin ga ilang tuh perhiasan. Hari gini emank bnyk orang yg suka cari perkara
biarin lah,
biar Lion Air sadar diri juga,
selama ini juga gak pernah sadar untuk memperlakukan konsumen dengan layak, sering delay semena-mena
nah kan :
pernah kejadian gan dulu
waktu mudik koper babeh ane gemboknya rusak isi koper juga berantakan

makanya ane skrg kalo mau pergi2 naik pesawat ga pake bagasi lagi

Sedih 

bukan masalah LION Air nya gan, tapi masalah SDM orang INdonesia yang doyan ngemaling, di mana2 banyak maling, apapun Maskapainya berpotensi sama jika itu masih di kawasan Indonesia

mau lapor aparat, jadinya lapor maling ke calon maling lainnya
Percaya tidak, untuk kasus ini gw bela JT sih "anak ajaib", penumpang saja tolol, barang berharga ditaruh di bagasi yang automatically tanpa pengawasan. Hukumnya sudah ada itu, agak-agak aneh kelakuan orang satu ini !!! By the way gw akan naik Lion bentar lagi .....
maskapai penerbangan banyak dalihnya , udah kejadian ini ono masih ngeles aj
knp dibedakan? jd cuma tas berisi barang berharga aja ya yg dapet pengawasan..sdgkn koper yg isinya 'gak berharga' dianggep sampah
Err... bukannya di tiket sudah ditulis kalau jangan meletakkan barang berharga di bagasi? Setiap ane juga diingatkan sama petugas check in ada barang berharga apa engga di koper.
barang berharga segitu banyak di taro bagasi

kirim pake JNE aja
Quote:Original Posted By kentita
Sebenrnya yg dipermasalahkan itu bukannya napa naek penerbangan lion air, tp napa taro perhiasan tanpa melaporkan kedalam bagasi . Bukannya membela lion air, tp misalkan pun dia pake garuda indo apa muungkin ga ilang tuh perhiasan. Hari gini emank bnyk orang yg suka cari perkara


iya gan, ini berita nya ane. setahu ane, pas chek in boarding pass, kita di tanyain tuh pas naruh bagasi ada barang beharga apa engak? biasa kalo ada barang beharga kan di suruh pisahin. lah ini malah di taruh bagasi,
mampus nih orang...

cuci tangan di wastapel KFC aja ada info begini.
jangan tinggalkan barang berharga anda tanpa pengawasan.

ini barang 2 M di kirim ke bagasi pesawat? keberatan ya bawa tuh barang atau sudah terlalu banyak gadgetnya.

atau lbh mahal gadgetnya dari pada tuh barang? sudah hilang baru nyahok.
coba2 peruntungan, siapa tau bisa dapet modal
apa mungkin udah di asuransi kan itu barang. ?
mantan bupati doank dah bisa foya2 sampe 3M ????
×