alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016304478/wow-ada-cumi---cumi-terbang
WOW Ada Cumi - Cumi Terbang
WOW Ada Cumi - Cumi Terbang


Cumi-cumi terbang dapat melarikan diri dari musuh lebih cepat daripada hampir semua binatang lain di laut. Berkat tubuhnya yang berbentuk torpedo, cumi-cumi mampu berenang dengan mudah dan lancar. Dengan menyemburkan air melalui corong alamiah di bawah matanya, cumi-cumi dapat melompat keluar dari laut secepat 55 kilometer per jam. Cumi-cumi mendorong tubuhnya ke atas dengan kekuatan begitu dahsyat sehingga ada yang diketahui mendarat di geladak kapal. Namun, pembalap laut ini dapat berjalan lambat seperti siput, terutama kalau sedang bergerak untuk menyergap mangsanya.

Di udara, cumi-cumi mengendalikan arahnya dengan sirip berbentuk kepala anak panah pada ujung tubuhnya. Sirip ini berfungsi sebagai alat keseimbangan. Kedelapan lenganya yang berotot serta dua tentakel panjangnya terentang dari kepala seperti sayap. Ilmuwan menduga bahwa selaput lengket menutup sela antara lengan yang terentang itu sehingga menciptakan suatu bidang yang mengangkat dan menopang mahluk yang sedang meluncur itu.

Cumi-cumi memiliki keunggulan lain terhadap pemangsanya. Penglihatan matanya luar biasa dan cumi-cumi dapat menemukan penyerang selagi masih jauh. Akan tetap, bila seekor pemangsa sudah terlalu dekat, cumi-cumi masih memiliki satu senjata darurat: binatang ini dapat menyemburkan tinta hitam pekat ke dalam air untuk membingungkan musuhnya, sementara cumi-cumi melarikan diri.


SUMBER
ijin baca dulu, masa bisa terbang
wah TSnya sepuh banget ya WOW Ada Cumi - Cumi Terbang
Btw baru denger nih ada cumi bisa terbang, setau ane sih yag bisa terbang ikan doang
terbang ke restoran ya gan emoticon-Hammer
Quote:Original Posted By Guntz.
wah TSnya sepuh banget ya WOW Ada Cumi - Cumi Terbang
Btw baru denger nih ada cumi bisa terbang, setau ane sih yag bisa terbang ikan doang


sama gan..ane jug abaru denger cumi2 terbang
BTW.. tapi kayaknya kalo dibakar enak juga tuh.. dagingnya kenyal.. emoticon-Big Grin
Buset 55 kilometer, cepet banget emoticon-Belo







Kaskus
di Indonesia ada g ya...'_'?
woloh, baru tau ane gans emoticon-thumbsup
kenceng bener ya 55 km/jam emoticon-Matabelo
kirain ikan di indosiar aja yg bisa terbang



Posted with kaskusBetaQR
kalo udah jadi makanan ane paling suka banget tuh ama cumi emoticon-Ngakak
baru tau ane gan kalo ada cumi2 bisa terbang
Hormat pada sepuh emoticon-Cendol (S)

blm ISO, tapi cendolnya fullbar emoticon-Cendol (S)
Btw baru denger nih ada cumi bisa terbang, setau ane sih yag bisa terbang ikan doang
ane kok baru tau gan ada cumi terbang
itukan melompat gan... bukannya terbang emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Kadang mekanisme melarikan diri juga dilakukan dengan cara terbang
ijin simak ya gan, info nye lom ngerti ane emoticon-Frown
terbang ke restoran y gan emoticon-Ngacir:
nice thread gan, ane rate 5
baru tau ada cumi bisa terbang emoticon-Big Grin