alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016304281/7-penyebab-migrain-yang-jarang-diketahui
7 Penyebab Migrain Yang Jarang Diketahui
Mengetahui penyebab migrain sangat penting sebelum mengobatinya. Namun, kebanyakan orang hanya mengetahui beberapa penyebab umum migrain seperti cahaya yang berlebihan atau stres. Padahal ada beberapa hal lain yang bisa menyebabkan migrain. Apa saja penyebab migrain yang tak banyak diketahui? Ini daftarnya, seperti dilansir oleh Quickeasyfit.com.


1. Cuaca
Perubahan cuaca seperti temperatur yang tidak stabil bisa menyebabkan migrain pada beberapa orang. Jika Anda sering merasa migrain ketika cuaca berubah-ubah, maka Anda perlu mewaspadai hal ini.

2. Hari libur kerja
Ini mungkin terdengar aneh, namun kebanyakan orang yang selalu merasa tertekan dan stres pada hari kerja kebanyakan merasakan migrain ketika libur. Ini bisa disebabkan oleh perbedaan suasana ketika bekerja dan hari libur, atau perbedaan aktivitas tubuh.

3. Tidur terlalu lama
Jika Anda tak memiliki jadwal tidur yang tetap setiap hari, Anda bisa terkena migrain. Untuk itu sebaiknya jangan mengubah jam tidur Anda, bahkan saat liburan sekalipun.

4. Konsumsi kafein
Minum kopi bisa memperparah sakit kepala, terutama jika dikonsumsi di saat yang tak tepat. Kafein yang ada dalam kopi bisa menyebabkan sakit kepala beberapa jam setelah Anda meminumnya.

5. Kurang magnesium
meningkatnya tingkat stres bisa menyebabkan turunnya kadar magnesium dalam tubuh. Ini bisa menyebabkanmigrain dan sakit kepala. Lebih baik periksakan diri dulu ke doktor. Jika migrain Anda memang disebabkan oleh kurang magnesium, maka Anda bisa membeli suplemen magnesium di apotek.

6. Alergi gluten
Gluten adalah sejenis protein yang ditemukan pada gandum, sereal, atau roti. Jika Anda termasuk orang yangsensitif terhadap gluten maka, ini juga bisa menyebabkan migrain dan sakit kepala. COba hindari mengonsumsi makanan yang mengandung gluten selama beberapa hari. Jika Anda merasa baikan, maka itu berarti Anda memang sensitif pada gluten.

7. Mengonsumsi karbohidrat
Migrain juga bisa disebabkan oleh banyaknya konsumsi karbohidrat. Ini karena karbohidrat mampu meningkatkan level gula darah. Mengonsumsi karbohidrat sederhana bisa menaikkan gula darah dan membutuhkan produksi insulin yang lebih banyak. Tingkat gula darah yang tiba-tiba naik dan turun menyebabkan sakit kepala.

Itulah beberapa penyebab migrain yang jarang diketahui orang. Jika Anda mengalami migrain ketika melakukan salah satu hal di atas, maka sebaiknya segera hindari, agar migrain tidak mudah kambuh

sumber

nih ada cara mengatasi migrain tanpa obat gan
Spoiler for cara mengatasi migrain tanpa obat:

[url=http://health.detik..com/read/2010/10/25/074151/1473833/766/cara-mengatasi-migrain-tanpa-obat]sumber[/url]
masukan dari kaskuser

Quote:Original Posted By angga2584
pengen tau rasanya sakit migren???
angkat batu bata dengan tangan kanan atau kiri setinggi mungkin...
trus pukulin ke kepala emoticon-Hammer

itu rasanya migren gan..ane sering migren parah,taun"an ane masih kuliah kadang hampir tiap hari berasanya.
skr ane juga posting skr baru abis sakit migren, tp mayan ada bibi2 ane yang pijitin emoticon-Kiss (S)
tips dari ane kalo lagi sakit migren coba deh cuci muka + kepala trus cari udara seger,usahain jangan liat monitor atau apapun yang bikin mata tu silau dan usahain buat rilex

minum obat gak bakal ngaruh kalo sakit migren mah,.cobain tips dari ane diatas dijamin cpet selese migrennya

kasi di page one dong ts emoticon-Malu (S)
kurang tidur gan biasanya emoticon-Big Grin
alhamdulilah ane kagak perna kena migrain emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By lssgl
kurang tidur gan biasanya emoticon-Big Grin


kalau ane pribadi gan karna kurang tidur dan kelaan tidur gan...maklum insom gan
Quote:3. Tidur terlalu lama
Jika Anda tak memiliki jadwal tidur yang tetap setiap hari, Anda bisa terkena migrain. Untuk itu sebaiknya jangan mengubah jam tidur Anda, bahkan saat liburan sekalipun.


Yang paling sering kayaknya ini gan
Ane kalau tidru kelamaan bakalan kena Migrain
oww, ane baru tau tu gan.. emoticon-2 Jempol
Quote:Original Posted By .94


Yang paling sering kayaknya ini gan
Ane kalau tidru kelamaan bakalan kena Migrain


ente susah tidur juga ya gan?
waaah nais inpoh gan
ane sering migrain soalnya
nice info gan
emoticon-Matabelo
mantab nih, izin catet dulu ya gan
ooo gitu to
baru tau ane denger gan emoticon-Malu (S)
stress juga bisa bikin migren ya?
Quote:Original Posted By tsugasha
mantab nih, izin catet dulu ya gan

monggo silahkan gan emoticon-Smilie
migrain rasanya kaya apa si gan??
kayaknya ane belum pernah ngrasain deh..
emoticon-Bingung
nice inpo gan emoticon-thumbsup
ternyata libur kerja bisa bikin migrain ......
ijin simak ya gan, info nye lom ngerti ane emoticon-Frown
nice inpo na gan..yang pasti nya banyak pikiran gan...alhamdulilah ane belum pernah sakit migren..ada nya malah kadang -kadang sakit kepala semua nya...emoticon-Hammer2..
Quote:Original Posted By 212febri
nice inpo na gan..yang pasti nya banyak pikiran gan...alhamdulilah ane belum pernah sakit migren..ada nya malah kadang -kadang sakit kepala semua nya...emoticon-Hammer2..


wah hebat ya gan, diborong semuanya, masih mending migren brarti,,emoticon-Ngakak pissss
kebanyak sih kurang tidur sama kelamaan tidur gan.. emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
jadi nambah2 pengetauan nih...nice share gan emoticon-Shakehand2





Quote:sekalian nitip lapak yah gan..
KEMEJA JOKOWI ##MURAH MERIAH...!!![/CENTER]