alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016303424/koneksi-internet-three-mengecewakan
Thumbs down 
Koneksi Internet THREE Mengecewakan!!!
Tulisan ini saya buat sebagai bentuk kritik dan ketidakpuasan saya atas pelayanan salah satu provider mobile di Indonesia untuk salah satu jasanya yaitu Broadband Internet.
Kecewa berat, itulah kata-kata yang tepat untuk menggambarkan perasaan saya atas pelayanan yang disediakan oleh pihak THREE kepada pelanggan setianya. Mengapa demikian? Selama masa liburan kuliah, saya mudik untuk menghabiskan masa liburan saya yang lumayan panjang, karena browsing adalah hobi utama saya maka untuk menghabiskan liburan yang panjang, saya memilih untuk berlanggan internet prabayar dengan sistem kuota dengan harga yang lumayan mahal untuk kantong mahasiswa, bagi saya tidak masalahlah asalkan saya tetap dapat mengakses internet di rumah. Sebagai tambahan, paket internet Three ini sudah beberapa kali saya gunakan, sebab pelayanannya masih sedikit lumayan baik daripada provider yang lain. Kekecewaan saya bermula setelah berhasil Top-up kuota 1 GB seharga lima puluh ribu rupiah ternyata jaringan HSDPA sama sekali tidak terdeteksi di tempat saya, tetapi selang beberapa menit kemudian sinyal HSDPA muncul walaupun hanya dua bar, tetapi tetap lumayan cepat sebab mampu me-load beberapa halaman. Keesokan harinya koneksi internet pun masih lancar, tetapi pada malam harinya tidak ada layanan HSDPA/3G sama sekali melainkan EDGE. Koneksi internet dengan mengandalkan jaringan EDGE tentunya sangat lamban walaupun dalam keadaan full bar, dan pada malam itu saya tidak dapat mengakses internet sama sekali, sungguh mengecewakan padahal sisa kuota terakhir yang saya sudah cek masih tersisa 800 MB lebih. Keesokan harinya sinyal HSDPA kembali muncul dan saya bisa kembali browsing seperti biasanya, tetapi hal tersebut hanya berlangsung selama beberapa jam saja dan tebak, sinyal HSDPA kembali lenyap dan berubah menjadi EDGE (Walaupun dalam keadaan full bar masih saja tetap lamban). Ternyata hal ini berlangsung secara kontinu, sinyal HSDPA tidak pernah muncul kembali selama tiga hari dan selama tiga hari pula saya tidak dapat mengakses internet. Kenapa bisa demikian, kalau menyalahkan lokasi tempat tinggal saya, hal tersebut benar-benar salah, mengapa? Sebab beberapa hari yang lalu sinyal HSDPA sangat stabil dan cepat walaupun hanya dua bar.

Spoiler for Cacad :


Spoiler for WTF :



Saya sungguh benar-benar KECEWA dengan pihak THREE, kenapa bisa-bisanya BTS terdekat menshutting down jaringan HSDPA sehingga para pelanggan tidak bisa menikmati koneksi yang baik, dan ternyata tidak hanya saya yang mengalami hal ini. Beberapa teman saya, yang tinggal di lokasi berbeda ternyata mengalami hal serupa. Sudah jelas, kesalahan terletak pada pihak Three yang memakan secara buta uang konsumen dengan pelayanan yang cacat, sangat buruk hingga membuat saya mengumpat. Akhirnya, simcard THREE yang terhormat itu saya keluarkan dari modem dan saya patahkan kemudian saya bakar, seandainya bisa dikirim, akan saya jadikan parcel mini dan saya kirimkan ke kantor pelayan Three Indonesia. Kekecewaan saya terhadap Three ini bukan yang pertama, beberapa waktu lalu saya pernah tertipu dengan produk ALWAYS ON Three yang menjanjikan embel-embel koneksi murah selama setahun penuh dan gratis akses sepuluh situs populer, tetapi nyatanya? Koneksi benar-benar sangat lama, Three tidak mampu membuka situs populer dengan protocol HTTPS. Apa lagi setelah kuota habis, kita tidak dapat menggunakannya untuk mengakses ke situs lain, melainkan hanya sebatas sepuluh situs yang telah ditetapkan oleh pihak THREE. WTF, Syukurlah jika sepuluh situs yang telah ditetapkan itu dapat diakses dengan full speed tetapi, sangat parah, memuat gambar pun tidak mampu. Bukan untung yang didapat melainkan kerugian besar. Saya doakan para pekerja, pejabat, dan pihak Three mendapat azab yang setimpal karena telah memakan uang haram hasil penjualan penipuan terhadap para konsumennya. Benar-benar bejat, awalnya saya kira THREE lebih baik dari penyedia layanan mobile broadband lain, nyatanya? Sama saja, malahan lebih parah. emoticon-Najis

NB: Tempat tinggal saya berlokasi di Kabupaten Sanggau, provinsi Kalimantan Barat.
situ di kalimantan, ane di jawa aja megap megap. Yaa walaupun di desa sih emoticon-Malu
coba pake speedy aja gan kalo emang mau cepet , ane pake speedy
tapi bayarnya mahal , namun setara dengan yg diberikan emoticon-Cendol (S)
ane pake AHA alhamdulillah deh gan sesuatu hehe. kenceng
gak jelek juga kok gan klo agan tau "baek" nya dmn emoticon-Malu
biasa gan... internet indonesia...
emang si tere sinyalnya tiba2 suka drop langsung emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S)
Setuju dengan TS, kadang di tempat ane aon 10 site aja gak bisa diakses mending masih bisa konek.emoticon-thumbsup
jadi menurut ane wajar kalo three banyak yg jebolin bandwidthnya karena ketidakpuasan. emoticon-Marah
padahal banyak provider lain tapi tingkat "penjebolan" three lebih besar.
Kembali aja kayak dulu three gak usah pake 10 site bebas kuota (yang lebih banyak gak nyambung ke 10 site itu alias gak ada sinyalnya), lebih baik direndahin kecepatan tapi bisa nyambung teruuussss....64 kbps okelah..
Dan dulu kalo punya kuota jg lebih stabil koneksinya.
untung ane pake smrat gan emoticon-Stick Out Tongue
Ane saranin jangan pake three gan, pake opsel yang khusus di bidang internet aja kaya aha atau smart. Kualitasnya lebih mendingan walaupun gak bestKoneksi Internet THREE Mengecewakan!!!
kalo jelek sih tinggalin aja gan, pindah ke operator lain.
kita sih sebagai konsumen pasti cari yg bagus.
... pake three sih emang harus tau celahnya y gan... klo ane alhamdulilah slalu dpet WCDA/HSDPA full bar gan... tapi hampir sama kekurangannya, ane terkadang ga bisa load gambar d kaskus walaupun speed udah baik... gak tau deh ni kebijakan three gimana... tapi lumayan kok gan, menurut ane three salah satu provider terbaik dari yang terburuk ( upss muuf emoticon-Smilie ) di Indonesia... ane bukannya mo mencela tapi ini realita yg ane liat... moga" three bisa baik lagi ke depannya ... ciayooo Indonesia emoticon-I Love Indonesia (S)







QR
♪Aku Bertanya Pada Langit Tua, Langit Tak Mendengar♪
emoticon-Mad (S) sama gan, kesel ane juga emoticon-Mad (S)
Smartfren aja gan emoticon-Ngakak (S)
Sulastri sudah lama ane tinggalin karena bikin ulah kayak gini. eh berulah lagi dia nnyaemoticon-Marah
mending yang aman2 pake speedy lah, ada paket hariannya juga kok 10 ribu per hari..
biasa gan kl bnayak yg pake jebol jg..

tp di ane lumayan lancar jaya gan. paling bagus sinyal nya disini dibanding OP lain
pengalaman kita sama gan emoticon-Cape d... (S)
END
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
emoticon-Blue Repost kagak tu gan?? moga aja kagak emoticon-Blue Repost emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2
stu di kalimantan, gua di jawa aja megap megap. y walaupun di desa sih emoticon-Malu
×