alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016302248/cew-wajib-baca-efek-negatif-cukur-habis-alis-mata
[Cew Wajib Baca] Efek Negatif Cukur Habis Alis Mata
[Cew Wajib Baca] Efek Negatif Cukur Habis Alis Mata

Quote:Demi penampilan terkadang kaum perempuan rela melakukan segala sesuatun. Kaum perempuan terkadang mencukur habis rambut alisnya dan diganti dengan pensil alis atau tato. Tapi ilmuwan menyarankan jangan mencukur habis alis karena ada efek samping negatifnya.



Rambut alis termasuk aspek yang sangat penting bagi penampilan seseorang, karena bisa menjadi salah satu fitur paling khas yang membentuk wajah seseorang. Beberapa orang memiliki bentuk alis yang menarik, sedangkan yang lainnya terlihat tidak beraturan sehingga perlu dirapikan.

Para ilmuwan menuturkan bahwa rambut alis berfungsi membantu menjaga kelembaban yang keluar dari mata ketika seseorang berkeringat atau terkena air hujan. Meskipun alis yang dimiliki seseorang tipis, ia tetap bisa melakukan fungsinya dengan baik.

Bentuk lengkungan dari alis ini akan membantu mengalihkan air hujan atau keringat turun ke samping wajah, sehingga menjaga mata tetap kering dan mencegah air tersebut masuk ke dalam mata. Kondisi ini bisa membantu seseorang tetap melihat dengan jelas meskipun sedang banyak berkeringat atau berjalan di tengah-tengah hujan.

Selain itu, fungsi yang tak kalah pentingnya dari alis merupakan bagian yang turut berpengaruh saat mengekspresikan emosi dan juga bahasa tubuh. Untuk mengetesnya, cobalah duduk di depan cermin dan membuat ekspresi bahagia, takut, sedih dan marah dengan posisi alis ditutupi. Maka akan terlihat perbedaan yang besar.

Apa jadinya jika alis dicukur habis?

Jika seseorang tidak memiliki alis atau mencukurnya hingga habis dan diganti dengan tato akan membuat kondisinya sedikit lebih sulit. Hal ini karena tidak ada yang menahan keringat atau air hujan yang turun di wajah, padahal di dalam keringat terdapat kandungan garam yang bisa menimbulkan iritasi pada mata sehingga menimbulkan sensasi perih.

Sebagian besar ilmuwan percaya jika seseorang dilahirkan tanpa memiliki alis, maka biasanya ia akan memiliki bulu mata yang tebal atau tulang tengkorak di atas mata yang agak menonjol, sehingga tetap bisa melindungi mata dari keringat atau air hujan.

Untuk itu seseorang biasanya tidak disarankan mencukur atau mencabut habis alis matanya, tapi jika ingin merapikannya cukup hilangkan beberapa helai rambut alis saja


Semoga Bermanfaat emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
Pertamax di Threat sendiri lagi emoticon-Shutup (S) yang lain pada terbang jadi g ada jejaknya emoticon-I Love Indonesia (S)
keduaxxx ditread agan


[Cew Wajib Baca] Efek Negatif Cukur Habis Alis Mata
emoticon-I Love Kaskus
jadi aneh gan yang pasti emoticon-Ngakak
Sepi amat, bantu emoticon-Sundul:
kelakuan korban mode gan biasanya,
gak bersyukur amayg udah diciptakan Tuhan
emoticon-Ngakak
oke gan nanti ane kasi tahu tetengga ane ,secara dia suka banget tuh cukurin bulu alisnya ampe habis emoticon-Bingung
bahaya juga rupanya ga punya alis
ga jadi deh nyukur alis
dirapiin aja emoticon-Embarrassment
ane paling nggak demen potong alis, waktu ane nikah, ane punya syarat ke tukang riasnya nggak mau potong alis
nais inpo gan.

ane baru tahu loh.

emoticon-Big Grin
lagian jelek gan kalo dicukur abis
iaya bener bgt tuh artikelny gan :emoticon-Shakehand2
selain itu alis jg merupakan 1 dari 2 rambut yg tumbuhnya lurus, selain rambut di kepala.
karena selain alis dan kepala, rambut lainnya yg ada di tubuh manusia selalu keriting emoticon-Ngakak
ya gan ... emang itu berfungsi banget lagian ngapain di cabut orang sakit kok rasa nya
tapi kalo keringet ane lagi deres,masi bisa masuk ke mata ya gan?? emoticon-Cape d...
wah ane baru tau gan .. ternyata bahaya juga yaa ^^
jadi bisa liat setan katanya gan
ane pernah cukur habis alis ane waktu kecil gan...skg malah jadi keren..wkwk



Posted with kaskusBetaQR
buat diliat juga gak bagus gan..
merapikan bukan berarti mencukur habis, mungkin para wanita salah mengartikan emoticon-Cape d... (S)