alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016300794/kemarau-panjang-2012
Kemarau Panjang 2012
Akhirnya bisa juga membuat tread di KasKus, mohon maaf jika ada yang merasa ini repost. Maklum newbie....
tapi sepengetahuan ane, belum repost ya gan.
Spoiler for NO REPOST:


Semakin Parah aja gan Akibat kemarau di Indonesia tahun 2012 ini.emoticon-Turut Berduka

Beginilah kalo alam mulai marah dengan kita. Penebangan Hutan secara liar maupun resmi yang terus menerus,

penggantian daerah resapan air menjadi mall, sampai masalah buang sampah sembarangan di sungai yang mengakibatkan

pendangkalan sungai.

Berikut adalah dampak yang diakibatkan kemarau panjang tahun ini.


Quote:1. Krisis Air
\tInilah yang sangat kita takutkan jika musim kemarau. Krisis Air terjadi dimana - mana. Sementara pemerintah

kewalahan untuk memenuhi persediaan air bersih.
Spoiler for KRISIS AIR1:

Spoiler for KRISIS AIR2:

Spoiler for KRISIS AIR3:


Quote:2. Rusaknya Ekosistem Alam
\tDari kebakaran hutan yang terjadi dimana-mana, matinya ikan di sungai, hingga hewan2 yang kehabisan bahan

makanannya sehingga turun gunung dan menyerang rumah-rumah warga seperti yang dialami di Kecamatan Cisompet,

Kabupaten Garut dan di Gunung Bromo.
Spoiler for Monyet1:

Spoiler for Monyet2:


Quote:3. Menipisnya persediaan Beras
\tKeringnya lahan persawahan akan mempengaruhi ketahanan pangan di Indonesia.Sudah pasti persediaan beras akan

berkurang karena banyaknya daerah yang gagal panen. Pemerintah harus mulai serius menangani kemarau panjang ini.

Saat ini Indonesia masuk kategori rawan kelaparan. [sumber:sindonews.com]
Spoiler for SAWAH KERING:

Spoiler for SAWAH KERING2:


Quote:4. Wabah Penyakit
\tPenyakit yang paling sering terjadi ketika musim kemarau adalah ISPA (Inspeksi Saluran Pernafasan Akut) dan

Diare. Ispa terjadi akibat ketika beraktivitas diluar, banyak debu yang terhirup. dan Diare terjadi karena

keterpaksaan menggunakan air yang kurang bersih karena sulitnya mendapatkan air bersih.
Spoiler for AIR KOTOR:


Quote:5. Waduk dan sungai yang mengering
Beberapa waduk besar yang mengering. Dua diantaranya yang paling parah adalah di lamongan dan Bojonegoro

Jawatimur.Kekeringan juga melanda di Jawa Tengah, Jawa Barat, HIngga Jambi.
-Waduk Gondang di Lamongan (sumber:Antaranews.com)
Spoiler for WADUK GONDANG:

Spoiler for WADUK GONDANG2:

-Waduk Pacal di Bojonegoro (sumber:Metrotvnews.com)
Spoiler for WADUK Pacal:

-Kekeringan Sungai Cisadane (sumber:Antaranews.com)
Spoiler for Sungai Cisadane:

Spoiler for Sungai Cisadane2:

Spoiler for Sungai Cisadane3:

Spoiler for Sungai Cisadane4:

-Kekeringan di Undaan, Kudus, Jateng (sumber:Antaranews.com)
Spoiler for Undaan, Kudus:

Spoiler for Undaan, Kudus2:

Spoiler for Undaan, Kudus3:


masihkah kita akan membiarkan kekeringan ini terus berlanjut? (sumber:kompasiana.com dan viva.co.id)


Quote:
Spoiler for foto1:

Spoiler for foto2:

Spoiler for foto3:

Spoiler for foto4:

Spoiler for foto5:

Spoiler for foto6:

Spoiler for foto7:

Spoiler for foto8:


Buat Agan dan Agan Wati, mari kita sama-sama menjaga keseimbangan Alam ini.

Kemarau Panjang 2012

Sumber lainnya: detik..com, radarcirebon.com, ntbprov.go.id, sindonews.com.

TErima kasih atas kunjungannya ya gan, sebagai kaskuser yang baik dan budiman tidak lupa meninggalkan....

Spoiler for KOMENG:


Sajian emoticon-Toast amat ane harapkan ketimbang emoticon-Blue Guy Bata (L) ...


Tor Keso-on gih (Terima Kasih)....

Kemarau Panjang 2012
pertamax dewe
Kemarau Panjang 2012
Quote:Original Posted By mr.TebA46
pertamax dewe
Kemarau Panjang 2012


wah ane keduluan pertamax, jadi ane keduax aja deh...

dehidrasi terus gan tiap hari klo musim kemarau
iya nih gan kayanya teguran dari Tuhan
pemerintah juga masih kurang tanggap
sangat sangat prihatin ane melihat kondisi ini

semoga kita selalu mengingat kebesaranNYA

ini adalah peringatan " menurut ane si "
Quote:Original Posted By delaila87
iya nih gan kayanya teguran dari Tuhan
pemerintah juga masih kurang tanggap



Semoga cepet sadar aja para perusak hutan, kasian mereka emoticon-Berduka (S)
kata BMKG,bulan Oktober baru ujan
Quote:Original Posted By ngicks
di tempat ane gan kekeringan emoticon-Turut Berduka







AGAN NYARI SEPATUUUU!!!!!!!!!

[[SIZE="6"]DISINI GANNNNN[/SIZE]

Kemarau Panjang 2012


DIJAMIN KEREN KEREN GAN



Sabar aje gan...
ane bantu dundul ye.. emoticon-Sundul: emoticon-Sundul: emoticon-Sundul: emoticon-Sundul:
Quote:Original Posted By bintangsongo
kata BMKG,bulan Oktober baru ujan


biasanya sih begetoh....
pantesan tempat ane sampe september ni belum hujan2 juga emoticon-Hammer
tahun lalu sih udah hujan aja bulan2 segini
Tetangga gue juga airnya sudah pada kecil mengalirnya, kayak kencing kalo keluar dari kran. Tapi air dirumah gue masih kencang, karna gue ga pernah buang air hujan. Selalu gue salurin ke lobang biopori.
Quote:Original Posted By mafia grafis
pantesan tempat ane sampe september ni belum hujan2 juga emoticon-Hammer
tahun lalu sih udah hujan aja bulan2 segini


pdam tempat ane juga mulai kecil airnya, kayak kencing derasnya..
Quote:Original Posted By VIAMODEM
Tetangga gue juga airnya sudah pada kecil mengalirnya, kayak kencing kalo keluar dari kran. Tapi air dirumah gue masih kencang, karna gue ga pernah buang air hujan. Selalu gue salurin ke lobang biopori.


keren idenya gan,,,,,
sangar juga klw gak ada air gan

Quote:
Gan maaf ane numpang lapak yo emoticon-Blue Guy Peace
Ini Gan Kaos Distro Keren

Motiv Vespa
Motif Premier League
Motif Onepiece
Motif NATIONAL FOOTBALL TEAM
Motif Naruto
Motif NATIONAL GEOGRAPHIC
MOTIF BASKETBALL
MOTIF 9GAG
MOTIF CAMERA
MOTIF TRAVELLER
MOTIF ANIMA
MOTIF NATIONAL GEOGRAPHIC
MOTIF CAR SERIES
MOTIF DORAEMON
MOTIF KARIKATUR
MOTIF ANDROID

ulan Oktober baru ujan
Quote:Original Posted By pillarto7
sangar juga klw gak ada air gan


ane bantu sundul gih .. emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up
Kalo kekeringan kaya gini, air-airnya pada kemana ya? hilang kah? atau ada di dalam bumi??

Ada yang tau ga gan?
musim hujan kemarin jg panjang...
hampir setaun...

moga2 akhir taun uni udah mulai hujan...
semoga aja allah menurunkan hujan buat tumbuhan , hewan, juga manusia emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By bbrothers44
Kalo kekeringan kaya gini, air-airnya pada kemana ya? hilang kah? atau ada di dalam bumi??

Ada yang tau ga gan?


bukan dia pelakunya gan, suwer deh...Kemarau Panjang 2012