alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016298915/ada-5-pulau-ri-akan-dijual
Ada 5 Pulau RI Akan Dijual
Wakil Ketua Komisi Pertahanan DPR Tubagus Hasanuddin menyebutkan bahwa ada lima pulau di wilayah Indonesia yang hendak dijual. Lima pulau tersebut sebagian besar berada di wilayah Indonesia Timur. "Kami sudah kroscek memang ada yang mau dijual. Bukan hanya dua, tapi lima," ujar dia, Rabu, 5 September 2012.

Menurutnya, Komisi I DPR RI sudah mengetahui pulau-pulau tersebut hendak dijual sejak enam bulan lalu. Sebagai antisipasi Komisi I telah berkomunikasi dengan pemerintah daerah. "Pulau-pulau itu tidak bisa dijual," tegas politisi PDI Perjuangan ini.

Tubagus membeberkan bahwa penjualan dua pulau tersebut dilakukan oleh perseorangan. Mereka mengklaim pulau-pulau tersebut miliknya, namun tidak memiliki surat kepemilikan.

"Ada beberapa pulau dari lima pulau itu diklaim milik perorangan, tapi mereka tidak punya surat karena tidak pernah ada orang di situ, cuma mercusuar," ungkap dia.

Penjualan pulau kecil di Indonesia juga pernah mengemuka tahun 2009 lalu. Sedikitnya tiga pulau terluar di Sumatera Barat terdaftar di situs [url=http://www.pribateislandsonline.com,]www.pribateislandsonline.com,[/url] sebagai pulau yang akan dijual.

Ketiga pulau yang diberi label "for sale" ini adalah Pulau Siloinak, Macaroni, dan Kandui. Pulau-pulau ini masuk dalam gugus wilayah Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Pada situs yang beralamat di Kanada tersebut, Pulau Siloinak ditawarkan seharga US$1,6 juta, Pulau Macaroni US$4 juta, dan Kandui US$8 juta. Dengan pantai yang berpasir putih dan ombak yang menggulung-gulung, ketiga pulau ini merupakan surga bagi pecinta surfing dunia.
SUMBER

APA APA AN INI !!

emoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot NewsAda 5 Pulau RI Akan Dijual
GILI NANGGU ISLAND

Ada 5 Pulau RI Akan Dijual
GAMBAR ISLAND
edan,gmn bs ada aksesnya tuh ,parah deh
indo indo terlalu parah negara kita ini

kalo ini pulau2 kejual ane bisa jamin bakal ada demo besar2an,
bukan hanya dari mahasiswa, tapi smua elemen masyarakat
makin kacau aja dah negara ini
bukannya dipertahankan, malah di jual emoticon-Cape d... (S):
Wah parah gan,,,soekarno klo tau bisa bangkit lgi...
pulau ny milik pribadi tp g pny surat2..
aneeeehhh

gmn bisa di bilang itu pny dia klo g da bukti..
emoticon-Cape deeehhcd
wah wah edan bener dah, ga punya surat tapi berani ngejual pulaunya.

apalagi kalo sampe dijual ama orang asing ato negara asing, kebangetan banget dah
Indonesia dr dulu emg tidak pernah bisa menjaga aset2 yg jadi incaran asing emoticon-Berduka (S)
WTF!!! Drpd dijual mending kita bikin pulau buatan kaya Dubai emoticon-Big Grin
sudah gila kali
masak pulau di jual emoticon-Hammer2
jualnya di fjb aja emoticon-Hammer (S)


parah ,,,jgn dijual lah..pa lg bt kpntgn pribadi...
ayo siapa yg mau ngikutin? sekalian jual pulau jawa emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)
gak pemerintah g rakyat sama2 emoticon-Cape d... (S)
tembak mati yang jual, klo memang NKRI harga mati.
gila pemerintah kita, hal2 yg tetentang kekayaan kita, sumber daya alam kita, kepulauan kita, ga pernah di perhatiin. yg di cari cuma gmn caranya bikin dirinya sendiri kaya raya,banyak uang,, ampun deh.... emoticon-Cape d...emoticon-No Hope
apa-apan sih pemerintah Indonesia ini?!
masa bagian dari negara dijual? itu sama aja kayak jual bagian tubuh.. emoticon-Cape d... (S)
habis itu katanya milik pribadi? kalau yang ini udh kacau bgt emoticon-Cape deeehh
Hari gini masih ada yang berani ngaku2 punya pulau?? wueeeddaannn....emoticon-Cape d...
tunjukkin surat kepemilikannya dulu baru bicara!!! kalo bener ada suratnya siapa2 aja yg tanda tanganin baru dah di usut sampe tuntas tas tassss.... btw, judulnya mengecoh nih emoticon-Cape d...
Lumayan uang hasil penjualannya bisa buat nambahin saku "mereka"
terus kalo udah terlanjur beli malahan berabe..
coz pemerintah bilang gini...
p=pemerintah o=orang bule
p : ini pulau gue
o : ini pulau udah gue mo beli / masih nego
p : lu beli nga sama gue
o : mang gue bisa beli kalo sama lu
p : wani piro?????
ah , parah deh kalo urusan jual menjual , mdgan di kembangin sendiri harusnya...
hal yang paling gila yang gua denger hari ini.....emoticon-Berduka (S)