alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016298537/berapa-lama-kejanggalan-hukum-di-indonesia-akan-dibiarkan
Berapa lama kejanggalan hukum di Indonesia akan dibiarkan?
Quote:Berapa lama kejanggalan hukum di Indonesia akan dibiarkan?

Spoiler for Buka dulu sebelom baca gan:


Spoiler for BARU SEKARANG DIBACA:


Quote:KASUS PERTAMA
adalah kasus yang menimpa Nenek Minah.

Spoiler for Nek Minah:


Nenek Minah, seorang nenek berumur 55 tahun yang hidup dalam kemiskinan dijerat hukuman 1 bulan 15 hari penjara dengan masa percobaan 3 bulan, HANYA KARENA mengambil 3 buah kakao di perkebunan milik PT Rumpun Sari Antan (RSA). Padahal 3 buah kakao tersebut sudah di kembalikan kepada mandor di perusahaan tersebut yang memergoki nenek Minah. Seminggu kemudian Nenek Minah di panggil pihak polisi dan dilaporkan hingga ke meja hijau.


Quote:KASUS KEDUA
adalah kasus lain yang menimpa sekeluarga di Purwokerto.

Spoiler for Sekeluarga yang dituduh mencuri:


Lantaran dituduh mencuri buah kapuk sisa panen milik sebuah perusahaan swasta, satu keluarga di Purwokerto dilaporkan ke polisi. Keempat pelaku bernama Manisih, Sri Suratmi, Juwono, dan Rusnono sudah hampir sebulan mendekam di Rumah Tahanan Rowobelang. Hanya karena memungut sisa panen buah kapuk yang jatuh sesudah panen. Buah kapuk yang dituduh dicuri pun tak seberapa, hanya 5kg kapuk kotor atau 1,5kg kapuk bersih dan jika dijual, kapuk bersih hanya dihargai Rp.4000 per Kg nya. Dan sekeluarga ini diancam hukuman maksimal tujuh tahun penjara


Quote:SEKARANG BACA INI GAN
Pantaskah tindakan mengambil 3 buah kakao atau memungut sisa panen kapuk tersebut dibawa sampai ke pengadilan sementara sebagai contoh, kasus korupsi Gayus Tambunan yang melakukan korupsi dalam jumlah sangat besar dan merugikan masyarakat hanya dijerat hukuman 8 tahun penjara dan itu pun sudah ditambah dari sebelumnya 6 tahun penjara, apakah semua ini PANTAS??


Spoiler for Dari TS:


Spoiler for Boleh di:


Spoiler for Tapi jangan di:


Quote:MAKASIH UDAH MAMPIR AGAN emoticon-Shakehand2
PERTAMAX DIAMANKAN emoticon-Angkat Beer
bener banget gan, kasian nenek itu emoticon-Frown
memang susah mencari keadilan di negeri ini, para pejuang kemerdekaan pasti menagis lihat bangsa & negara yg diperjuangkan seperti ini yg semua diukur dari uangemoticon-Mewek
kalo kayak gitu mah jadinya "ketidakadilan bagi seluruh rakyat Indonesia" gan.. emoticon-Cape d...
kapan keadilan dijunjung tinggi ya..

Berapa lama kejanggalan hukum di Indonesia akan dibiarkan?
Berapa lama kejanggalan hukum di Indonesia akan dibiarkan?
"...itulah indonesia...."
emoticon-I Love Indonesia



post asli buatan darkodesey
disetujui oleh Pak RT, Pak RW ,Pak Camat, dan Pak Lurah

@KasKus :BETA
mungkin jika para penegak hukumnya terus menerus bersikap tidak adil kemungkinan negeri ini akan hancur sendiri emoticon-Sorry
Sbnernya sih masih banyak kasus lain, tapi kita mulai aja dari contoh kasus kecil kayak gini gan, dan coba kita pikir aja sendiri berdasarkan logika dan akal sehat..semoga aja hukum di indonesia bisa semakin baik suatu saat gan emoticon-2 Jempol emoticon-I Love Indonesia


ane setuju gan emoticon-thumbsup
sdh saatnya hukum kembali ditegakkan emoticon-Cool




Best Regards,
WSSChanger
namanya juga indonesia gan..... emoticon-Cape d... emoticon-Genit
kalau orang bersalah ama satu PT aja hukumannya bulanan....para koruptor kan pencuri uang rakyat indonesia...berarti tinggal dilakikan aja 1 bulan dikali banyaknya jiwa rakyat indonesia...KORUPTOR HARUSNYA DI HUKUM MATIIII>....BARU JOS Presidennya
bener banget gan
hukum Indonesia itu gak adil karena hukum Indonesia itu gak akan berpengaruh sama orang yg punya uang
liat aja tu koruptor, sudah di penjara eh tau-tau bisa liburan ke bali padahal masih di dalam tahanan emoticon-Cape d...
nasib org miskin memang selalu di tindas dan dijadikan tumbal gan emoticon-Frown
[quote=]
Cream pencerah wajah aman dan cocok untuk sgala jenis kulit
Cemilan murah&nikmat; :D
[url=http://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016388350/jasa-joki-dragon-nest-sea/ ]Jasa Joki Dragon Nest SEA[/url]
Donat aneka rasa,murah dan enak
Rental Mobil dalam dan luar kota [Bandung] [/quote]

kalo para penegak hukum udah pada gak doyan duit ntar baru hukum bisa adil gan emoticon-Hammer2
karena hukum yang kita pake adalah hukum warisan londo... emoticon-Berduka (S)
Seperti inilah Indonesia gan. Sudah hampir mendekati seperti cina.
Mulai luntur sikap keIndonesiaannya.
Yang namanya hukum di indonesia emang gitu gan....tajam kebawah,tapi tumpul keatas.
Koruptor ngambil uang negara milyaran bahkan triliyunan dipenjara cuma beberapa tahun aja itu juga dapet remisi
Belom lagi didalem penjaranya dapat fasilitas yg super wah....tilis kitip lah buat hukum indonesia
Sampe kiamat
Hukum tajam ke bawah, tapi hukum tumpul ke atas.
Uda tradisi.
×