Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016298290/belasan-pengungsi-syiah-sampang-terserang-tomcat
Video & Image Belasan Pengungsi Syiah Sampang Terserang Tomcat
Quote:Quote:Belasan Pengungsi Syiah Sampang Terserang Tomcat
Quote:
REPUBLIKA.CO.ID, SAMPANG - Belasan pengungsi Syiah di GOR Sampang, Madura, sempat terserang hama tomcat hingga menyebabkan kulit melepuh dan gatal-gatal.

Ummah, salah seorang pengungsi, Rabu mengatakan bahwa dirinya terkena serangan hewan itu di bagian bibir, namun tidak sampai melebar dan sudah sembuh karena segera ditangani. "Tapi yang lain banyak yang parah. Ada anak yang terkena di lengan, ada ibu yang kena di lehernya," kata ibu dari Tajul Muluk, tokoh Syiah Sampang ini.

Informasinya, tomcat itu menyerang dari bagian belakang GOR yang merupakan areal pertanian. Karena itu di wilayah tersebut dilakukan pemberihan agar tomcat tidak lagi menyerang pengungsi.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang Firman Pria Abadi membenarkan adanya serangan tomcat di lokasi pengungsian itu. "Ada sebanyak 18 orang pengungsi yang terdata petugas terserang serangga tomcat," kata Firman Pria Abadi.

Ia menjelaskan, semua penderita telah mendapatkan perawatan medis oleh tim medis Dinkes Sampang di posko kesehatan pengungsi. Dinkes, kata dia, juga telah melakukan penyemprotan dengan menggunakan desinfektan di sekitar lokasi pengungsian.

Penyemprotan difokuskan di belakang GOR Sampang yang banyak pepohonan dan diduga menjadi sarang tomcat. "Di belakang GOR itu kan sawah. Makanya kami perintahkan petugas untuk melakukan penyemprotan," kata Firman Pria Abdi menjelaskan.


sumber

yang tabah saja untuk saudaraku
tomcat juga hewan
beri mereka ruang, dan anda akan terbebas
tomcatnya mo numpang eksis kali,
soalnya berita tentang serangan tomcat kan udah lama tenggelam.
ni mumpung ada yg jadi berita anget makanya ikut2an nongol aja.

tapi gag papalah soalnya kagag gitu bahaya, ane aja dah sering kena tomcat.
palingan cuman gatel n perih doang.
yang sabar aja.

sekarang malah serangan Tomcat yang menuju para pengungsi 'Syiah' di Sampang
semoga jangan digaruk-garuk, biar g tambah infeksi
Quote:Original Posted By 13STAIRSminus1
tomcat juga hewan
beri mereka ruang, dan anda akan terbebas


Quote:Original Posted By masmomon
tomcatnya mo numpang eksis kali,
soalnya berita tentang serangan tomcat kan udah lama tenggelam.
ni mumpung ada yg jadi berita anget makanya ikut2an nongol aja.

tapi gag papalah soalnya kagag gitu bahaya, ane aja dah sering kena tomcat.
palingan cuman gatel n perih doang.
yang sabar aja.


Quote:Original Posted By pemimpi.kota

sekarang malah serangan Tomcat yang menuju para pengungsi 'Syiah' di Sampang
semoga jangan digaruk-garuk, biar g tambah infeksi


kita doakan saja , keselamatan buat mereka
spt sabda Tuhan "jadikan sabar sebagai penolong"
bisa ampe begitu ya gan







QR
♪Aku Bertanya Pada Langit Tua, Langit Tak Mendengar♪
Quote:Original Posted By Sky.Doesnt.Hear
bisa ampe begitu ya gan



namanya saja hewan cari makan
mau bagaimana lg?
Quote:Original Posted By muhas14
namanya saja hewan cari makan
mau bagaimana lg?


emang tomcat makan orang gan



You may choose an icon for your message from the following list
kasian bgt para saudara qt dsn uda jatuh tertimpa tangga
smg da dermawan yg mmbrikan bantuan pd mrk
Quote:Original Posted By shegiet99
emang tomcat makan orang gan



lah kan makanannya ada disebrang, jd harus inginjek orang dulu buat memudahkan merayap menuju tempat tujuan

hanya saja manusia nya yang merasa GR
dan akhirnya menabok si tomcat , u
jung2 nya gatal2
orang lagi ngungsi karna konflik malah diserang tomcat
ngungsinya bakal pindah lagi kalo tempatnya gak aman
Quote:Original Posted By kampIenk
orang lagi ngungsi karna konflik malah diserang tomcat
ngungsinya bakal pindah lagi kalo tempatnya gak aman

semoga mereka mendapatkan tempat yg bersih dan layak
....Turut berduka buat Pengungsi Sampang....

Semoga tambah ditabahkan Hatinya......
kasian bgt neh kaum, sudah lah sesat, diusir dari kampung, skrng digigitin si tommy

ancor luar dalam___
korban dari politisasi

moga cepet diberesin aja
Walau ada yang ngomong sesat kek. Mereka tetep warga negara Indonesia yang harus dibela dan diayomi
tomcatnya gak bisa liat orang lagi susah
Quote:Original Posted By the fan
kasian bgt neh kaum, sudah lah sesat, diusir dari kampung, skrng digigitin si tommy

ancor luar dalam___


sulit mengatakan sesat bg mereka
karena yg mengusir pun sangat layak untuk dikatakan sesat
termasuk sayapun bisa anda katakan sesat
Quote:Original Posted By muhas14
sulit mengatakan sesat bg mereka
karena yg mengusir pun sangat layak untuk dikatakan sesat
termasuk sayapun bisa anda katakan sesat


tomcat tersesat jg, tersesat di GOR tempat pengungi ngumpul____
Quote:Original Posted By mas bagus
Walau ada yang ngomong sesat kek. Mereka tetep warga negara Indonesia yang harus dibela dan diayomi


sesatkan itu menurut manusia,yg merasa uda paling benar