alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016296672/039laskar-pelangi039-tembus-eropa-timur
'Laskar Pelangi' Tembus Eropa Timur
Antaranews.com- Novel Laskar Pelangi berhasil menembus pasar Eropa Timur, tepatnya Hungaria, kata penulis novel itu Andrea Hirata.

"Alhamdulillah, akhirnya Laskar Pelangi berhasil juga menembus Eropa Timur," katanya di Jakarta, Rabu (05/09).

Sebuah penerbit di Hungaria, Geopen, mengajukan proposal kepada agen Andrea Hirata yakni Anderson Literary Management di New York untuk menerbitkan Laskar Pelangi versi Hungaria. "Aku langsung menyetujuinya," ujar Andrea singkat.

Hungaria, kata Andrea, adalah negara Eropa Timur pertama yang membuat kontrak penerbitan Laskar Pelangi dan negara ini akan menjadi semacam pintu gerbang bagi novel itu untuk mendapat kontrak penerbitan di negara-negara Eropa Timur lainnya.

Claire Wheeler dari Anderson Literary Management, tambah Andrea, mengatakan bahwa sehubungan dengan kontrak penerbitan Laskar Pelangi di Hungaria itu, mereka telah dihubungi pula oleh beberapa penerbit dari Rusia, Chekoslovakia, dan Polandia.

"Aku sendiri sangat bersemangat pada Laskar Pelangi versi Hungaria ini, karena sudah menjadi semacam anggapan umum di kalangan para penulis bahwa sangat tidak mudah untuk menembus pasar buku Eropa Timur," katanya.

Publik pembaca di Eropa Timur, jelasnya, amat selektif memilih buku dan memiliki kultur membaca sastra yang unik.

Penerbitan Laskar Pelangi ini menandai negara ke-25 yang akan menerbitkan Laskar Pelangi setelah kontrak sebelumnya dengan penerbit Butik Yayinlari dari Turki dan Penerbit Presenca, Portugis.

Laskar Pelangi versi Hungaria direncanakan terbit pada Januari 2013 bersamaan dengan Laskar Pelangi edisi Amerika oleh Penerbit Farrar, Straus, and Giroux, edisi Kanada oleh Penerbit Harper Collins, versi India oleh Penerbit Penguin, dan versi Australia serta New Zealand melalui Penerbit Random House, Australia.

Congrats...
makin cinta indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
Kalo terus berkembang kali aja bakal ada produser kelas kakap yg mau remake ni film emoticon-Big Grin emoticon-Cendol (S)
Abe dukung banget gan... soalnya ud ctuh cinta berat sma novelnya emoticon-2 Jempol
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
keen udah masuk Eropa
apalagi eropa timur yang kental dengan satranya
apa hebatnya begitu doang
×