Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016295169/ekonomiasumsi-meleset-kuota-bbm-jebol
Cool [Ekonomi]Asumsi Meleset, Kuota BBM Jebol
Asumsi Meleset, Kuota BBM Jebol


TEMPO.CO, Jakarta - Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi menyatakan jebolnya kuota bahan bakar minyak bersubsidi tahun ini disebabkan melesetnya asumsi pemerintah. Asumsi yang meleset misalnya gagalnya pembatasan dan kenaikan harga Rp 1.500 per liter.

"Dulu realisasinya saja 41,79 juta kiloliter. Kemungkinan ada kesalahan asumsi. Kemungkinan dulu kita optimistis terhadap pengendalian dan kenaikan harga. Tetapi itu semua tidak terjadi," kata Kepala BPH Migas, Andy Noorsaman Sommeng, ketika ditemui di Kantor BPH Migas, Selasa, 4 September 2012.

Anggota Komite BPH Migas, Ibrahim Hasyim, menambahkan asumsi pertumbuhan konsumsi BBM juga meleset. Hal ini disebabkan perubahan gaya hidup masyarakat karena meningkatnya pendapatan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

"Orang sekarang ke mana-mana naik sepeda motor. Itu gaya hidupnya menyebabkan kebutuhan energi meningkat dari perkiraan," kata Ibrahim ketika ditemui di tempat yang sama.

Sebelumnya, anggota Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat Bobby Rizaldi, mengatakan DPR akan meminta penjelasan pemerintah mengenai kelebihan kuota BBM. Pemerintah berencana mengajukan tambahan kuota BBM bersubsidi 2 juta kiloliter hingga 4 juta kiloliter dari kuota Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan 2012 sebesar 40 juta kiloliter.

Bobby mengatakan pekan depan, Komisi VII DPR akan bertemu dengan pemerintah untuk membahas tambahan kuota ini. Namun, Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Rudi Rubiandini, mengatakan hingga saat ini belum mendapat jadwal pembahasan.

"Minggu depan raker baru untuk RAPBN 2013. Mungkin akan dibahas dalam rapat lain. Yang penting, sampai akhir tahun tidak boleh ada masyarakat yang tidak menikmati BBM subsidi," kata Rudi.
----------------------------
Pengetatan subsidi atau pemberantasan korupsi yang diperlukan?

Efek domino bbm bagi rakyat sangat menentukan....jangan sampai naik lagi...
Namanya juga manusia...pasti bisa meleset,
tapi kalau asumsinya meleset gimana nanti harga minyak di Indonesia yaa???

beuh naik sepeda saja kalau ke kantor neee...
Makanye naikin aje, gitu aja kok takut
pake bahan bakar minyak goreng ajah gan
naaaaaaaaaaaah saatnya godfather minyaaak beraksi
BBM sekarang kebanyakan cuma disubsidi buat ababil yang pamer kendaraan kreditan, udah nggak tepat sasaran beli pulsa depan kompleks aja pake motor, atau kebut2an pake knalpot rombeng yang jelas jelas ngabisin bensin diatas rata2
Quote:Original Posted By moyyo32
Makanye naikin aje, gitu aja kok takut


tau tuh
jabatan dah mo abis, parpolnya dah hampir dipastikan jadi gurem, kenapa masih takut mengambil kebijakan yang gak populis ?
mending naikin aja sekalian, NOTHING TO LOSE, tokh gk ada juga yg dipertaruhkan
Quote:Original Posted By Uthe18
tau tuh
jabatan dah mo abis, parpolnya dah hampir dipastikan jadi gurem, kenapa masih takut mengambil kebijakan yang gak populis ?
mending naikin aja sekalian, NOTHING TO LOSE, tokh gk ada juga yg dipertaruhkan


jangan sampe cacat...SBY mau masuk menjadi gambar di rupiah....
kalo rakyat demo dan terjadi revolusi ...itu penistaan namanya.... disisi lain persiapan untuk 'dana pensiun' bisa berantakan....

bayangken aja......kontrak freeport yang akan diperpanjang....sayangkan kalo lepas.... :
Quote:Original Posted By Uthe18
tau tuh
jabatan dah mo abis, parpolnya dah hampir dipastikan jadi gurem, kenapa masih takut mengambil kebijakan yang gak populis ?
mending naikin aja sekalian, NOTHING TO LOSE, tokh gk ada juga yg dipertaruhkan


bukannye pemerintah maunya naekkin ya kemaren2...tapi atas nama dan aspirasi rakyat ditolak DPR....

bukannye gitu bang?? :
salah sendiripasang harga non subsidi kemahalan ....
Mau meleset gak meleset itu asumsi, gak ngefek.
yang ngurusi BBm MAFIA semua ...
yg penting sate ayam msh terjangkau
ada bau ga sedap neh ujung2nya ??

[Ekonomi]Asumsi Meleset, Kuota BBM Jebol
Quote:Original Posted By bretpitt
BBM sekarang kebanyakan cuma disubsidi buat ababil yang pamer kendaraan kreditan, udah nggak tepat sasaran beli pulsa depan kompleks aja pake motor, atau kebut2an pake knalpot rombeng yang jelas jelas ngabisin bensin diatas rata2

entah mengapa saya merasa pendapat saya terwakilkan sama agan satu ini
aseeek naek lagi..... sekalian jadi 20 ribu atuh seliter,,
cabut subsidi BBM total
udah naikin aja harga bbm..g usah pk mikir..berani g ?

v

Bbm naek harga juga naik..itu sudah
Pengennya mengurangi konsumsi BBM..
Tapi produksi motor plus mobilnya digenjot terus..


ini belom dicium sm calon mobil 100juta umat udah kelabakan gn
bijimane kl udah dicium ame si lcgc

Ntr jg ujung2nya plg ketauan sp yg dapet amplopan
×