alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016293547/akibat-fatal-gps-receiver-mobil-terkena-sinar-matarahari--info-penting
Gawat! GPS Bisa Meledak di Dalam Mobil Karena Kepanasan
Akibat Fatal GPS RECEIVER Mobil Terkena Sinar Matarahari [ INFO PENTING ! ]

Semoga gak emoticon-Blue Repost gan,,,

Benar-benar gak baik gan! Pemilik mobil ini gak beruntung sama sekali GPS receivernya benar-benar hangat oleh sinar matahari dan baterai yang meledak. Konsekuensinya berada di dalam gan. emoticon-Berduka (S)

Cekidot Penampakannya gan emoticon-Berduka (S)
Spoiler for "Penampakan":

Spoiler for "Penampakan":

Spoiler for "Penampakan":

Spoiler for "Penampakan":

Spoiler for "Penampakan":


GPS khusus otomotif sudah banyak dijumpai di pasaran. Sebut saja brand terkenal seperti Garmin, Papago, Altina, Holux, TomTom dan masih banyak lagi, sudah bisa dijumpai di toko-toko penjual gadget dan peralatan navigasi di Indonesia.

GPS adalah singkatan dari Global Positioning System, yang mempunyai fungsi untuk mengetahui dimana posisi kita berada berdasarkan koordinat bumi yang dibaca oleh satelit dan dikirim ke perangkat GPS yang kita gunakan, sehingga posisi Anda pun diketahui di perangkat GPS. Untuk otomotif GPS selain mempunyai fungsi yang disebutkan diatas, bisa juga berfungsi sebagai alat navigasi untuk memberikan petunjuk arah dan jalan berdasarkan peta yang terinstal di dalam perangkat GPS. Layanan ini pun tidaklah berbayar alias gratis

Seperti yang dikutip dari website walyou, sebuah mobil menggunakan otomotif GPS yang tidak disebutkan brandnya. Ketika posisi mobil sedang parkir dan terjemur sinar matahari, GPS tersebut masih dalam kondisi terpasang pada kaca depan mobil. Sebenarnya peletakan GPS pada kaca mobil tidaklah salah, tetapi apa yang terjadi? Setelah mobil terjemur sinar matahari pada kondisi parkir, sebuah kejadian yang tidak disangka-sangka, GPS tersebut meledak dan menghancurkan hampir seluruh isi kabin mobil.

Sebenarnya yang membuat GPS tersebut bisa meledak adalah karena GPS sendiri memiliki Baterai sebagai daya untuk menghidupkan GPS ketika kondisi sedang tidak di charge. Karena hawa mobil terlalu panas akibat terjemur dibawah sinar matahari saat parkir, kemungkinan baterai GPS tersebut sudah tidak dalam kondisi yang layak untuk digunakan lagi, sehingga meledaklah baterai tersebut dan hampir membakar seluruh isi kabin mobil.

Sebaiknya bagi Anda pengendara yang sering menggunakan GPS otomotif untuk berpergian, berhati-hatilah dalam menggunakan GPS. Apabila sedang parkir lepaskan GPS anda dari kaca lalu letakan ditempat yang aman dan tidak terkena sinar matahari. Selain bisa menghindar dari kesempatan pencuri untuk membobol mobil Anda, langkah ini pun bisa mengurangi resiko apabila kondisi baterai GPS Anda sudah dalam kondisi yang kurang baik.

buat yang pake GPS lebih hati-hati lagi ya gan kalo parkir emoticon-Berduka (S)
sekian share dari ane gan emoticon-I Love Kaskus (S)
jangan kasi ane emoticon-Blue Guy Bata (L) ane skedear share aja kok emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By kokhunter
wah kapok dah taro gps dkt kaca klo gt mah

titip ya
Spoiler for "sponsor":


nitip sih nitip gan, tapi pakein spoiler kek emoticon-Cape d... (S)
wow... parah jg ya..





Akibat Fatal GPS RECEIVER Mobil Terkena Sinar Matarahari [ INFO PENTING ! ]

Quote:
>> Cari Tau Vendor ID Blackberry Agan Disini
>> Siapa Suruh Ke JAKARTA
>> Tips Mudik (Berkendara Roda 2)
>> Pengalaman Lucu Mudik Lebaran


Itu karena kena langsung sinar matahari? Bisa begitu ya? Gawat juga ya
buset....bisa meledak gitu, mesti ditaruh di tempat aman cahaya matahari klo gitu...emoticon-Belo
parahhh bgt itu GPS sampe meleleh gt kena matahari
nice inpo gan emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul
Akibat Fatal GPS RECEIVER Mobil Terkena Sinar Matarahari [ INFO PENTING ! ]
Waduh!!! Yang aman naro GPS dimana donk??? Kalo gak di depan gimana cara ngeliatnya kalo kita nyetir sendirian???
bahaya juga...
Syereeeeem bangeet ya...
emoticon-Takut
wahh masak ampe kaya gitu gan emoticon-Takut (S)
untung ane klo kemana2 gk perlu pake GPS mobil/motor/hp

tinggal nanya orang or tukang ojek beres emoticon-Ngakak
serem gan, gambar2 ntu kejadiane dmn? emoticon-Takut
Quote:Original Posted By rizkiesz
untung ane klo kemana2 gk perlu pake GPS mobil/motor/hp

tinggal nanya orang or tukang ojek beres emoticon-Ngakak


GPS nya multi bahasa jg ya gan emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
bisa sampe meledak gt yak???
serem amat itu gan

Quote:Original Posted By rizkiesz
untung ane klo kemana2 gk perlu pake GPS mobil/motor/hp

tinggal nanya orang or tukang ojek beres emoticon-Ngakak

ane setuju ma ente emoticon-Baby Boy 1
Quote:Original Posted By kucingmeong
bisa sampe meledak gt yak???


ya gan, mesti hati hati yak emoticon-Ngakak
tragis banget gara-gara gps ludes kebakar emoticon-Smilie

masuk akal juga si batt kena matahari meledak.