alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016293320/masya-alloh--sepeda-motor-alat-pembunuh-no1-di-indonesia
Smile 
[Masya Alloh ...] Sepeda Motor Alat Pembunuh No.1 di Indonesia
Ada yang mengejek,”Indonesia tidak perlu pembunuh bayaran untuk membunuh seseorang,cukup orang yang mau dibunuh dikasih hadiah sepeda motor maka tinggal tunggu waktu saja yang bersangkutan akan tewas sendiri….”

Sepeda motor bukan lagi menjadi alat transportasi yang murah dan memudahkan orang bepergian kemana saja tanpa harus bersusah payah berdesakan di transportasi umum yang tidak layak dinaiki. Sepeda motor sudah menjadi alat pembunuh yang menyeramkan di jalanan. Kecelakaan yang menewaskan 908 orang selama 2 minggu mudik Lebaran sebagian besar (lebih dari 75%) mengendarai sepeda motor. Koran Kompas hari ini pun memberitakan 3 anak remaja dalam satu keluarga Sibarani tewas kecelakaan waktu berboncengan (3 orang) ketika mau berangkat ke Sekolah di Bekasi,sekaligus merenggut 3 nyawa….Mengerikan…! Tetapi masyarakat Indonesia tetap saja nekad dan terus saja tidak peduli dengan nyawanya,mau hari ini atau besok juga pasti akan mati…!
Sepertinya sepeda motor memang akhirnya “memudahkan” orang bepergian,tetapi ke akherat sana..!

Kalau perang saudara di Suriah saja mendapat perhatian dunia internasional karena sudah menewaskan hampir kurang lebih sama dengan jumlah korban tewas kecelakaan mudik 2 minggu di Indonesia; Di Indonesia hal tersebut seperti tidak ada masalah….! Kematian di jalan raya dianggap sebagai musibah yang harus diterima secara ikhlas,demikian kalimat-2 yang meluncur dari keluarga korban kecelakaan…! Menyedihkan,nyawa manusia menjadi sangat tidak berharga…!

Para pengendara sepeda motor di Indonesia harus menyadari,cepat atau lambat bila mereka tidak hati-2 dan tidak tertib dalam mengendarai kendaraannya,maka “tinggal tunggu waktu apesnya saja….” untuk merenggut nyawa mereka . Berkendara dengan memotong jalur kendaraan yang dilewati dengan cara zigzag,ngebut di jalur arteri yang padat kendaraan,atau ngebut di jalur yang tidak semustinya (jalur busway,dsb) sering dijumpai terjadi pada pengendara sepeda motor. Ketidak sabaran dalam berkendara ketara sekali pada mereka,seperti dikejar setan saja…! Mengendarai dengan membonceng lebih dari satu orang juga “dinikmati” tanpa memikirkan resikonya…! Benar-2 pemandangan yang menggiriskan hati…!

Bagaimana sikap pemerintah (aparat polisi dan pemangku kebijakan) dalam hal ini? Kesan masyarakat dan teman-2 dari Luar Negeri menyesalkan kenapa tidak ada tindakan nyata “melarang” yang keras dan pemberian sanksi tegas setiap pelanggaran lalu lintas di Indonesia? Para LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) juga diam saja dalam mengamati situasi ini,entah kejadian ini bisa atau tidak digolongkan sebagai pelanggaran HAM karena termasuk membiarkan kejadian-2 kecelakaan yang menewaskan begitu banyak nyawa manusia,tidak ada tindakan pencegahan dan sanksi serta tindakan tegas setiap pelanggaran..? Membeli sepeda motor adalah Hak Asasi setiap Individu,tetapi kalau sudah merugikan ketertiban umum apakah bukan pelanggaran Hak Asasi orang lain?

Pernah ada beberapa teman malah “bersyukur” setiap kali mendengar ada korban tewas kecelakaan naik sepeda motor,kenapa? Sadiskah mereka? Ternyata tidak,mereka sudah kehilangan simpati terhadap pengendara sepeda motor…! Justru,kalau bisa semakin banyak yang tewas akan lebih baik,karena akan membuat pemerintah cepat turun tangan menyelesaikan masalah ini…! Benarkah demikian…?
Oh ada benarnya juga sih, mengingat sepeda motor itu perlindungan terhadap ridernya sangat minim
pengendara motor sering suka ngelanggar aturan sih. kayak ngelanggar lampu merah ato rambu lainnya. blom lagi yang suka sms sambil bawa motor. udah kayak kucing aja gan, punya nyawa sembilan emoticon-Cape d... (S)
[Masya Alloh ...] Sepeda Motor Alat Pembunuh No.1 di Indonesia
itu mah salahnya pengendara sendiri biasanya, pada ugal gan... mana lagi aturan SIM harus usia 17 tahun sering dilanggar emoticon-Takut emoticon-Takut
emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)
Quote:Original Posted By Guntz.
Oh ada benarnya juga sih, mengingat sepeda motor itu perlindungan terhadap ridernya sangat minim


Bener gan, karena roda nya juga 2, meleng dikit srooooottttt wassalam emoticon-Cape d... (S)
bagaimana nggak jadi pembunuh no 1? penjualan motor nggak pernah dibatasi,bahkan anak2 smp yg notabene belom punya sim n mental buat berkendara safety udah dikasi motor ama ortunya...dg alasan sekolah jauh lah,ortu sibuk ndak sempet ngantar lah...akibatnya? ya kita bisa liat sendiri...
berarti ane mulai besok emoticon-Traveller
kalo kita hati2 sih ngak bakal kaya gitu kok gan
banyak juga yang mati gara2 stroke
Mangkannya kalo berkendaraan harus mematuhi aturan2 Lalin yg telah dibuat, ngelanggar berarti nyawa taruhannya.
emank pengendara sepeda motor di indo banyak banget... plus ngga pake tata krama lagi nyetirnya... ck3.... tapi ngga bisa disalahin kalo emank ngga ada yang ngelarang... kalo ada anak remaja dibiarin nyetir sepeda motor ke jalan besar... kalo ada orang ngelanggar dibiarin aja.. kalo ada tabrakan justru yang lain yang disalahin bukannya sepeda motor yang ksering kali ngga ada aturannya.. emoticon-Sorry
buset mengerikan gan
mendingan menurut ane tutup aja gan pabrik motor di indonesia emoticon-Big Grin
abis itu suru presiden beliin mobil satu2 ke rakyat nya, dari pada buat bangun wc emoticon-Hammer







[Masya Alloh ...] Sepeda Motor Alat Pembunuh No.1 di Indonesia
[Masya Alloh ...] Sepeda Motor Alat Pembunuh No.1 di Indonesia
Originally posted by Just.Fluke
This signature is used to protect the original post from being copied by Anti BOT Copy-Paste.
QR
bener gan, bahkan lebih banyak dari jumlah korban perang Iraq dalam setahun
motor nya gak salah... jman skrg punya 500rb aja dah bisa naek motor,aparat juga gak tegas.. ,gak pake helm.. anak sd dah pake,dan ugal2an.. emoticon-Berduka (S)
emank pengendara sepeda motor di indo banyak banget... plus ngga pake tata krama lagi nyetirnya... ck3....

tapi ngga bisa disalahin kalo emank ngga ada yang ngelarang...
kalo ada anak remaja dibiarin nyetir sepeda motor ke jalan besar...
kalo ada orang ngelanggar dibiarin aja..
kalo ada tabrakan justru yang lain yang disalahin bukannya sepeda motor yang sering kali ngga ada aturannya.. emoticon-Sorry
udah.. pada beralih aja naek andong atau dokar..emoticon-Thinking
mungkin karena faktor kesadaran yg kurang gan.. ga punya kesadaran mematuhi lalu lintas emoticon-Cape d...
tergantung yang mengendarai aja sih gan sebenernya emoticon-Cool