alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016292257/parah--dpr-ke-luar-negeri-cari-lambang-palang-merah
PARAH : DPR ke Luar Negeri, Cari Lambang Palang Merah
Jakarta - Badan Legislatif (Baleg) DPR kembali melakukan perjalanan ke luar negeri, kali ini ke Denmark dan Turki. Tujuannya, mencari lambang palang merah yang akan digunakan Indonesia.

Perjalanan yang dikemas dalam studi banding itu dinilai Koordinator Investigasi dan advokasi FITRA Uchok Sky Khadafi, terlalu mengada-ngada dan tidak masuk akal. "Masa mau menentukan lambang palang merah saja, harus berkunjung ke dua negara tersebut," kata Uchok, di Jakarta, Rabu (5/9/2012).

DPR, kata dia, semestinya bisa menghemat anggaran dan membuang agenda-agenda yang tidak penting. Agenda Baleg ke Denmark dan Turki ini pun dinilai hanya untuk berlibur. "Baleg hanya ingin senang-senang sendiri saja," tegas Uchok.

Menurutnya, studi banding tersebut menelan biaya Rp1,2 miliar. Secara rinci alokasi anggaran ke Denmark, menurut Uchok menghabiskan alokasi anggaran sebesar Rp666,2 juta untuk 10 anggota DPR.

"Jadi, setiap satu anggota dewan akan menghabiskan anggaran sebesar US$6.917 atau sekitar Rp62,2c juta untuk ongkos pesawat yang duduk di kelas eksekutif, dan satuan biaya harian akan menghabiskan anggaran sebesar US$472 atau sekitar Rp4,2 juta per hari," paparnya.

Sedangkan anggaran untuk ke negara Turki, menurut Uchok, menghabiskan Rp636,7 juta untuk 10 anggota DPR, tanpa ada staf, ataupun keikutsertaan keluarga mereka.

"Setiap satu anggota dewan akan menghabiskan anggaran sebesar US$6.641 atau sekitar Rp59,8 juta untuk kelas eksekutif, dan untuk satuan biaya harian akan menghabiskan anggaran sebesar US$365 atau sebesar Rp3,2 juta per hari," jelasnya.

DPR merasa perlu mengunjungi kedua negara itu karena di dunia saat ini ada dua lambang palang merah. Yakni, palang merah (red cross) dan bulan sabit merah (red crescent). Denmark merupakan negara asal lambang palang merah dan Turki negara asal bulan sabit merah. Kepergian DPR ke kedua negara itu nantinya diharapkan bisa membawa oleh-oleh lambang mana yang akan digunakan Indonesia.

"Ke sana mereka untuk pemilihan lambang palang merah, karena perdebatan di Baleg tidak selesai-selesai. Ada yang minta lambang bulan sabit merah dan palang merah, makanya kita mengecek ke negara asal lambang tersebut," ujar Ketua Baleg Ignatius Mulyono, Selasa (5/9/2012)
dasar bener-bener kurang kerjaan, cari lambang aja sampai berbondong-bondong ke luar negeri.
Bener bener kurang kerjaan,

Kalo gaada kerjaan jadi pembantu ane aja lah. emoticon-Cape d... (S)
gila alias kentir.. kirim saya 10 juta aja dah jadi tuh logo palang merah 10 biji tinggal milih
kan bisa browsing di internet emoticon-Smilie
aduh buang buang uang negara hanya sebuah lambang dipersoalkan mendingan uangnya dipakai biaya anak sekolah tidak mampu supaya tambah pintar anak indonesia.
dasar DPR kampungan
busyet, pake uang rakyat hanya cuman dipakai mencari lambang palang merah.... ckckckccckkc
Wkwkwkwk aya2 wae ini para dewan terhormat. Buat apa ada internet tinggal liat lambangnya, beres gak usah jauh2 kesana.

Otaknya udah dibawah dengkul emang gan. emoticon-Ngakak
semuga pesawat yg di naikin jatoh...amin
Duit ane cuma buat beginian doang ? emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By knk.online
kan bisa browsing di internet emoticon-Smilie


internet, apa itu ?

indomi telor kornet ?
Biarin dah, kalo bisa setelah berangkat gak usah kembali yah ... Indonesia rela kok emoticon-Cape d... (S)
dasar DPR kampungan
Ada-ada cara mereka menghabiskan uang negara emoticon-Cape d... (S)
emoticon-Cape d... (S) parah
buat apa ada mbah google ya.
Beneeer gan ane setuju....
Emang pada kurang kerjaan tuh mah...emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)
Udah aja pake lambang "Mata Merah"...emoticon-Takut (S) buat ngingetin klo kerjaannya cuma pada molor doang.....ngakaksemoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
emoticon-Cape d... (S) parah banget emang..buang2 duit rakyat no.1 dah..klo ngbela kepentingan rakyat BIG 0..

LAGI & LAGI TANTE2 BERPAYUDARA GEDE..
rempong amat itu pak De Pe eR emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)
kalo emang pengen liburan kan bisa alesannya yang bagus dikit emoticon-Ngakak (S)
bagusan alesan adek gua kalo gamau sekolah emoticon-Ngakak (S)